[Review Buku]: Off The Record Karya Ria SW

Judul Buku          :  Off The Record
Penulis                 :  Ria SW
Penerbit               :  Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit       : Juni 2018.  Cetakan ke Empat, Juli 2018
Jumlah Halaman:  224 Halaman 

Sinopsis:

””Itu videografernya dikasih makan nggak sih?”’ ””Kak, kok makannya banyak tapi tetep kurus?”’ ””Kak, ada cerita menarik nggak selama syuting?”’ Apa yang kamu rasain saat menonton videoku di YouTube? Selain kepingin ikut makan bareng karena mayoritas isinya video makanan enak yang buat ngiler, pernah nggak sih kamu bertanya-tanya hal lain kayak pertanyaan di atas? Dalam Off the Record, aku mau cerita tentang keseruan yang nggak tertangkap kamera selama syuting.

Aku mau ceritain kisah yang nggak pernah aku bagi sebelumnya, bahkan aku mau ajak kamu lihat aku secara personal. Kamu siap nggak? Pokoknya, siapin pikiran kalian selama membaca buku ini ya! Dan jangan lupa harus sudah selesai makan karena dalam buku ini aku masih pengin godain kamu biar ngiler! Hihihi! *Ria SW adalah food vlogger yang memiliki lebih dari 1 juta subscriber di YouTube dan telah mendapatkan 170 juta viewer.

Setelah beberapa minggu yang lalu saya baca fiksi, kini baca non fiksi karya Ria SW, seorang food vlogger.  Kalau yang belum tahu silahkan bisa videonya di youtube. 

Kalau ditanya,  “Ria SW itu siapa sih?” Aku akan jawab, “Seseorang yang berusaha hidup dalam impiannya.” (Halaman 22)

Buku ini isinya full color, keren 👍 dan tentunya cerita seru dari Ria SW yang videonya tentang seblak level 3 , sampai-sampai tempat makannya jadi terkenal karena di rekomenin sama Ria.  Faktanya, setelah nonton seblak level 3 banyak yang datang ke tempat ini di daerah Pademangan.  Buku ini terbit bulan juni 2018, dan buku yang saya baca ini masuk cetakan 4, mantaaap!  Selain itu, dalam buku ini juga ada cerita dibalik liburan nya ke Korea. Ada cerita menggila di Singapura dan Semarang.

Buku yang ringan, tapi tetap asik dibaca dengan gayanya seorang Ria SW.  Kalau kamu pecinta Kuliner yang pedas-pedas silahkan bisa cek rekomendasi Ria di youtube-nya.  Melihat salah satu video seblak level 5, salut sampai sekuat itu makan pedas 😂😂😂😂  berhubung bukan penggemar makanan pedas, saya lihat videonya saja seakan merasakan kepedasan 😅

Ini salah satu videonya

Berikut ini bagian-bagian favorit dari Buku Off The Record:

  1. Semua “kecelakaan” dan “ketidaksengajaan” yang awalnya bikin sedih dan stress ternyata bagian dari proses aku menjadi seperti sekarang.  Seandainya Nyokap nggak bayar Kuliah jurusan Komunikasi, mungkin nggak bakal pernah mencoba untuk nulis novel dan kirim ke penerbit.  Seandainya aku Kuliah jurusan Penyutradaraan, mungkin aku akan take it for granted dan mungkin nggak akan punya bermacam-macam pengalaman seperti sekarang. (halaman 21).
  2. Kami susah move on dari seblak itu karena cekernya superlembut dan pedasnya segar banget.  Akhirnya kami memutuskan untuk kesana.  (Halaman 33)
  3. Sebenarnya makan pedas itu ada triknya, berdasarkan kemampuan tubuh masing-masing.  Bahkan, aku aja masih memikirkan dan berdasarkan kemampuan tubuh masing-masing. Bahkan, aku aja masih memikirkan dan berdiskusi sama bagian tubuhku sebelum memutuskan makan sesuatu.  Ini yang terjadi setiap kali aku mau makan pedas. (Halaman 33)
  4. Sebenarnya mengundang orang yang bukan teman dekat ke rumah itu hal biasa bagi beberapa orang, tapi nggak buatku.  Bagiku rumah itu adalah ranah pribadi, tempat aku dan orang-orang yang aku sayang menghabiskan waktu bersama.  Jadi, nggak boleh sembarangan mengundang orang ke rumah (halaman 36)
  5. Teman ya teman.  Bisnis ya bisnis.  Aku nggak bisa ngebuatnya Bisnis rasa teman. (Halaman 58)
  6. Dan aku diberi kesempatan untuk berbagi kebahagiaan melalui makanan yang aku unggah di Youtube.  Perlahan Aku Sadar kalau ini mendekatkan aku ke Ria kecil yang suka makan dan selalu bahagia ketika menemukan makanan baru (halaman 168)

Happy reading! 📖😊

With Love, ❤️

Advertisements

8 thoughts on “[Review Buku]: Off The Record Karya Ria SW

  1. Aku jarang buka youtube buat nonton youtuber. Biasanya cuma buat dengerin musik kalo pas lagi ngerjain tugas atau kerja. Jadilah termasuk kuper soal youtuber-youtuber ini, hehehe

    • Kalau pas lagi ngerjain tugas dan kerja, memang lebih asik sambil mendengarkan musik walaupun di youtube mba 😊

      Kalau nonton video dari vlogger yg bahas makanan, atau traveling, dll, pas ngerjain tugas nanti jadi gak konsen mba 😂😂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s