[Event] : Combi Run 2017

S.E.M.A.N.G.A.T.

Tadi pagi, minggu 15 Oktober 2017, saya dan adik sepupu Atheea nyoba ikutan lari 10k di acara Combi Run 2017 “run faster, finish stronger.Β Start untuk 10k pukul 05.50 wib di QBig BSD.
Seneng bisa Continue reading

Advertisements

[New Book] Miracles of Haram

MIRACLES OF HARAM ❀️❀️❀️

Assalamualaikum Wr. Wb.
Halo teman-teman. Teman-teman punya impian atau berencana pergi haji atau umrah? Melakukan perjalanan haji atau umrah pada saat masih muda tentu saja menyenangkan. Buku ini berbagi pengalaman unik dan menarik, tentang anak muda berhaji dan umrah. πŸ˜ŠπŸ‘

Judul buku : MIRACLES OF HARAM
Penulis Β  Β  Β  Β : Nur Febriani Wardi & Boim Lebon
Penerbit Β  Β  Β : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : September 2017
Jumlah Halaman : 216 halaman

“Karena pergi haji dan umrah perlu banyak persiapan, banyak-banyaklah belajar dari pengalaman orang lain. Β Ini lah pentingnya buku Miracles of Haram yang bercerita tentang pengalaman nyata seputar haji dan umrah.”

– Ustad WijayantoΒ 

Haji adalah WAJIB, berarti HARUS benar-benar di usahakan, tidak pandang umur. Insya Allah semua MAMPU. Insya Allah”
-Irfan Hakim

“Banyak keajaiban yang terungkap di buku ini. Buku yang sangat kayak dibaca orang yang ingin dan sudah ke Tanah Suci.”
-Denny Cagur

“Dahsyat isi buku ini. Wajib bingitsss dibeli dan dibaca. Jadi pengen umrah lagi…”
Rico Ceper

Deskripsi tentang buku ini:
“Allah tidak memanggil orang yang mampu, tapi memampukan orang yang terpanggil.”

Buku ini merupakan kumpulan cerita yang bermaksud menyemangati Pembaca untuk beribadah di Tanah Suci secepatnya tanpa menunggu tua, karena justru Insya Allah berkah dan rezeki akan dilimpahkan segera setelahnya.
Beragam keajaiban dan berkah seputar haji dan umrah diceritakan oleh penulis utama, Nur Febriani Wardi (penulis buku Haram Keliling Dunia) dan Boim Lebon (penulis serial Lupus, duet dengan Hilman), serta para kontributor yang terdiri atas selebriti, pekerja kreatif, dan pemenang lomba menulis tentang haji dan umrah. Instruktur angklung, guru, juga pelajar berbagi cerita tentang indahnya mendapat kesempatan menjejakkan kaki di tempat yang paling diimpikan umat muslim sedunia itu.
Selamat membaca, semoga buku ini bisa menjadi pemantik semangat untuk secepatnya merasakan the Miracles of Haram!

Penasaran???
Yuk baca bukunya tentang pengalaman penulis nya Mba Febri dan Mas Boim juga para kontributor penulis, dan saya termasuk salah satu kontributor-nya (temukan di halaman 30 tentang perjalanan saya ke Masjidilharam) 😊😊😊 dan juga semua pengalaman para penulisnya. Untuk yang ingin berbagi tentang kisah menakjubkan seputar pengalaman haji dan umrah, silahkan kirim ke Continue reading

[Buku Traveling] : Born To Travel

BORN TO TRAVEL

Judul buku : Born To Travel (Petualangan Menjelajah Lima Benua di Dunia)
PenulisΒ  Β  Β : Indra P. Nugraha, Taufan Gio, Hendra Fu, Fahmi Anhar, Risa Bluesaphier, Agusmia Putri Haerani, Arif Rahman, Immanuel Sembiring, Meninao, Linda Bungasalu, Irene Tridiani, Haryadi Yansyah.
PenerbitΒ  Β  Β  Β  Β : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Juni 2017
Jumlah Halaman : 272 Halaman

I travel because life is short and the world is huge.
-Stephanie B-

Deskripsi tentang buku ini:
“Traveling adalah gak segala bangsa, maka perjalanan menyusuri isi dunia harus di lanjutkan!”
Born to Travel adalah karya bersama yang ditorehkan oleh sejumlah pejalan yang sepakat beranggapan bahwa ruang sempit bernama β€œdunia kerja” tidak berhak membatasi hasrat untuk menjelajah setiap sudut kolong langit. Born to Travel akan mengajak pembaca mengunjungi sebelas negara melalui sebelas perjalanan yang luar biasa. Sapalah patung-patung raksasa Moai di Pulau Paskah. Bayangkan ketegangan saat terombang-ambing di kegelapan perairan Raja Ampat yang bergejolak akibat hujan deras. Resapi perbedaan dua paras India yang bersolek dengan caranya masing-masing. Jangan lewatkan pengalaman betapa Continue reading

Hello Kitty Run Indonesia 2017

Minggu  10 September 2017, saya bersama ketiga adik sepupu (Nabilla, Atheea, Cinta), dan juga Om mengikuti acara Hello Kitty Run Indonesia 2017 yang diadakan di AEON Mall BSD, Tangerang, salah satu Mall dari Jepang yang beberapa tahun terakhir ini lagi hits, kalau weekend kesini pasti banyak orang Jakarta yang datang ke Mall ini 😁). Acaranya start jam 06.30 wib di AEON, beruntungnya karena lokasinya dekat dari rumah, setelah kumpul, kami berlima berangkat jam 06.00 dari rumah.
Diantara kami berlima, hanya Om yang merupakan runner dan sudah beberapa tahun sering ikutan lomba lari, dan dimanapun beliau lagi berada baik di dalam maupun diluar negeri, pastikan beliau selalu menyempatkan lari. Bahkan saya selalu ngiler kalau beliau selalu semangat untuk berlari.
Tapi, di acara HK Run ini sepertinya beliau mengalah demi anaknya (Nabilla) dan 3 keponakannya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ beliau lari duluan tapi selalu balik kebelakang nengokin kami berempat yang ketinggalan haha , beliau menyemangati kami, “ayo semangat! Ayo lari!” Lucunya, para panitia yang kami temui di jalan bilang “ayo pak semangat!” πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ (padahal Om sih sudah semangat, cuma ngalah saja sama kami yang bukannya lari cepat ini malah jalan santai). Saya sama adik-adik sepupu sepakat untuk jalan bersama saja, karena saya juga gak tega kalau harus ninggalin adik-adik sepupu, jadilah kami walk together di Continue reading

Serunya ke Taman Safari Indonesia

😍😍😍

Sudah lama saya tidak berkunjung ke Taman Safari di Cisarua Bogor, seingat saya terakhir kali kesana pertengahan tahun 2011. Senang sekali di minggu kedua weekend bulan September bisa kesana lagi. Saya terus terang kaget ketika memasuki pintu masuk untuk beli tiket, ternyata harga 1 tiket untukusia 6 tahun ke atas Rp 180.000 (kalau orang asing Rp 300.000). Maklum dulu kesini saat harganya dibawah IDR 100.000 πŸ˜πŸ˜†
Setelah membayar tiket maka dimulailah petualangan bertemu para binatang dari seluruh penjuru dunia πŸ˜ƒ Karena membawa kendaraan pribadi jadi kami langsung memasuki kawasan untuk memulai petualangan. Kalau mau memberi makan sama hewan, sebelum masuk ke Taman safari banyak yang menjual wortel (saya beli 3 ikat wortel harganya Rp 20.000).
Setelah saya perhatikan ada beberapa hal berbeda pada penempatan hewan di Taman Safari dibanding beberapa tahun lalu, kecuali penempatan harimau masih sama (bedanya, ada harimau yang ditempatkan pada sebuah kaca, mungkin harimaunya masih belum jinak?), singa, penempatan kambing, kuda nil, buaya (masih sama).
Tapi kalau memasuki kawasan lihat harimau, dari dulu sampai sekarang peraturannnya Continue reading

Pengalaman unik Belanja Online

wah terima kasih toko Barang Turki

Sudah beberapa tahun terakhir saya suka belanja online. Sekedar pengen nyoba, pengen tahu, eh akhirnya kalau kualitasnya ok jadi ketagihan beli. Biasanya saya beli buku di bukabuku.com atau di Tokopedia (toko buku Gaul), atau beli langsung buku dari penulisnya (walaupun tidak semua penulis buku memberikan ruang menjual buku langsung ke pembacanya- hanya beberapa saja, itupun biasa saya pantau infonya lewat ig / twitter), keperluan lain di pernah nyoba di Lazada, Tokopedia, atau beberapa online shop lainnya.
Secara pribadi belanja online shop ini cukup membantu saya yang tidak usah pusing nyari langsung barang yang saya inginkan. Cukup pesan, bayar dan tunggu barang nya sampai datang. Sejauh ini tidak mengalami keanehan ataupun kekecewaan dalam berbelanja ol shop, paling hanya pernah beda warna saja (tidak sesuai dengan gambar yang dipesan), itupun hanya sekali, secara kualitas tetap bagus, sehingga saya no complain.
Nah beberapa bulan terakhir ini, saya lagi pengen nyari pashmina buat kerudung, sama magnet kerudung dari Turki, dan ketemulah dengan toko barang Turki di Tokopedia. Sekali beli puas (cuma bingung kok Continue reading