Enjoy Kalicaa Villa @ Tanjung Lesung

1-kalicaa-villa-di-tanjung-lesung

 

Kini, tibalah Family Gathering tahap kedua dari keluarga Om yang dilaksanakan bulan Mei 2015 masih berlokasi di tempat yang sama yaitu Kalicaa Villa di Tanjung Lesung  (Jl. Desa Tanjung Jaya, Pandeglang, Banten, Jakarta 10220, Indonesia).   Dilengkapi dengan fasilitas yang sama seperti Family Gathering Part. 1 : kamar tamu juga menawarkan televisi, TV satelit / kabel, bak mandi, dapur kecil, ruang makan terpisah, kolam renang, semoga bisa memanjakan keluarga yang akan menikmati liburan kali ini.  

Liburan kali ini mendatangkan keluarga dari Cianjur, keluarga dari Bogor, serta keluarga dari Cirebon, meeting point tetap di tempat yang sama yaitu rumah Om dan Tante di BSD

Kami berangkat jam 7 lebih, menuju Tanjung Lesung.  Perjalanan alhamdulillah lancar,  dalam perjalanan  ada games berupa lomba menjawab pertanyaan umum yang diajukan oleh Om, hadiahnya berupa uang cash, topi, kaos, sebagai pemanasan sebelum menikmati liburan sesungguhnya hehe,  dan kami tiba disana Dzuhur.  Secara acara keseluruhan sama seperti family gathering tahap 1.  

Setelah menurunkan semua barang dari bus, maka kami mempersiapkan makan siang dengan menu: sayur asem, sambal, ada ikan kembung pakai bumbu cabe merah, goreng ayam, dendeng pakai bumbu cabe merah dan kerupuuuk, nikmaaat sekali rasanya makan berjamaah, mantaaaap.   Selesai makan, pembagian kamar untuk masing – masing keluarga, dan kini saya kebagian kamar lantai 2 bersama Mamah, Bapa dan dua adik, setelah itu kami semua keluarga  solat berjamaah, acara selanjutnya santai istirahat sebentar  kemudian sorenya jalan ke pantai hingga tiba waktu magrib.

Malam pertama, setelah makan bersama bakar ikan  yang disiapkan oleh Mas Wawan dan tim yang menjaga villa tersebut, dan alhamdulillah kenyang maka acara selanjutnya menyaksikan quiz dari sponsor yaitu Om dan Tante untuk pasangan suami istri (yaitu para Ibu dan Bapa dari orangtua kami), serta pengocokan doorprize yang sangat menggiurkan.  Acaranya sangat seru, apalagi pertanyaan dari quiz yang dibuat oleh Tante dan Om dikemas dengan kreatif, kalau saya perhatikan cukup membuat para orangtua kami berfikir, misal pertanyaan: kapan pertama kali bertemu? apa makanan kesukaan suami / istri?  berapa ukuran sepatu suami / istri? kapan  tanggal pernikahan mereka?

Oh iya, acara family gathering ini diikuiti oleh Kakak-kakaknya Om beserta suami / istri dan juga anak-anak atau keponakan dari Om dan Tante khususnya yang belum nikah.  Yihaaa, jadilah saya keponakan tertua diantara para adik yang muda dan masih  anak-anak, ya sudahlah saya tetap senang, umur bukanlah perkara yang penting hati senag riang gembira menikamti suasana liburan super langka bersama keluarga dan adik-adik tercinta. 

Keesokan harinya, hari jumat kami sarapan roti adapula koko krunch, berikutnya kami bersiap pergi ke tempat permainan seperti banana boat, jet sky.  Jarak dari villa kami menginap ke tempat tersebut kurang lebih jalan cepat sekitar 15 menit, cukup jauh, tapi karena disuguhi panorama pantai yang indah tidak terasa capek kok berjalan kesana hehe  Seru sekali melihat keluarga satu persatu bisa menikmati permainan di pantai tersebut, walaupun tidak semuanya ikut seperti Amih, Tante dan Mbak Suci juga Dede Tristan.  Siangnya sebelum melaksankan solat jumat, kami makan bakso, alhamdulillah jualannya laku hihi, dan sebagai seksi konsumsi saya happy melihatnya 😀   

Sore harinya, perlombaan di kolam renang untuk para adik-adik dan adik-adik sepupu, yaaa lomba mengambil batu dari dasar kolam renang.  Pemenangnya ada yang dapat jearsey Barcelona asli dari sana, ada yang dapat uang, wah ini Om dan Tante menghujani hadiah, gimana gak seneng coba yakk 😀   Quiz selesai dan kami pun bergegas bersih-bersih untuk melaksanakan solat magrib berjamaah.  Selesai solat makan bersama dengan menu kambing dan sate ayam.   Selesai makan, maka kami mengikuti kuis anak. Dari 4 keluarga yang punya anak masih single, kami dikumpulkan: anak pertama dengan anak pertama, anak kedua dengan anak kedua, serta si bungsu dengan si bungsu kumpulnya. Anak pertama: Saya berkumpul dengan Nabilla, Atheyaa dan Bushra.  Anak kedua:  Irwan, Basith, Ammara, dan Arkan.  Anak ketiga:  Nasrul,  Qoyyum, dan Tahira (De Tristan karena masih bayi jadi tidak ikutan).  Kuis ini untuk mengetahui kekompakan diantara kakak dan adik.  Pertanyaan tentu saja diajukan oleh Om dan Tante, mereka menanyakan kepada kami dengan pertanyaan seperti: apa warna kesukaan anak pertama? di rumah anak keberapa yang paling rajin mengaji? di rumah siapakah yang paling galak: mamah atau bapa / ayah atau ibu?  apa makanan kesukaan anak kedua?  apa makanan kesukaan mamah/bapa? 

Hasilnya, Nabilla dan Arkan keluar sebagai pemenang pertama (two thumbs up, mereka emang kompak banget), juara kedua dan ketiga diraih oleh Bushra dan Atheyaa, dan saya bersama Irwan serta Nasrul keluar sebagai juara terakhir (kami memang tidak kompak karena ketiganya hidup sebagai anak pengembara 😛 😀 *alibi* hihi).  Walau juara bontot alhamdulillah masih dapat hadiah dari Om dan Tante. 

Selesai kuis, kami menonton X Factor di RCTI  season II di ruang makan sekaligus ruang tamu yang berdekatan dan menghadap kolam renang, satu per satu peserta sudah mulai memasuki kamar masing-masing, terakhir kemudian Om, Irwan dan saya akhirnya memilih naik ke kamar.   Hari ketiga sebelum pulang diisi dengan acara bebas, paginya ada yang bermain ke pantai, kemudian ada yang renang, setelah itu kami packing.  Irwan pulang duluan dengan motor selepas solat subuh, kemudian siangnya setelah solat Dzuhur kami pun dijemput oleh bus yang  sama.  

Alhamdulillah, liburan yang sangat menyenangkan sekali, alhamdulillah berjalan lancar, semoga semua keluarga merasakan kebahagiaan yang sama dan pulang membawa energi positif yang baru dan berdoa semoga bisa dipertemukan kembali dengan izin Allah SWT untuk bisa menikmati acara family gathering lagi, Aamiin YRA.  Special thanks pertama tentu sama Allah SWT, kemudian kepada keluarga Om dan Tante yang telah mengajak dan memfasilitasi kami berlibur disana, kemudian kepada keluarga besar Amih, terima kasih atas waktu dan kehadirannya meluangkan waktunya di acara family gathering  part. 2. 

 

 

This slideshow requires JavaScript.

 

2.kolam renang di Kalicaa Villa

 

IMG-20150515-WA0020

Best Momet! Love this Pic! 🙂

 

 

20150514_122238

3. Villa-nya keren

IMG_20150514_135937

 

Terima kasih atas limpahan karunia-Mu Ya Allah, alhamdulillah bisa berkumpul dan berlibur bersama keluarga tercinta.  Terima kasih Om & Tante, semoga Allah selalu melimpahkan rezeki dan karunia yang berlipat ganda. Aamiin Aamiin Aamiin YRA

With Love,

aisaidluv

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s