Traveler

Inspirasi yang membuat saya cinta sama traveling, berasal dari Al-Quran.  Dan salah satu doa dan sekaligus impian besar saya, semoga diberi kesempatan dan pengalaman untuk bisa melihat dunia  🌎🌎 Aamiin 😇

Dalam Islam, traveling memang sangat dianjurkan. Sebab, dengan melakukan traveling, manusia diharapkan akan semakin bersyukur dan mendapatkan banyak hikmah serta pelajaran dari berbagai kejadian yang dihadapinya di perjalanan.  Traveling juga bisa menjadi sarana dakwah. Itulah yang dilakukan para pendahulu kita, bahkan sejak zaman para Nabi.  Begitu pentingnya traveling, sampai-sampai di dalam Alquran pun terdapat sejumlah ayat yang berkaitan dengan hal satu ini. 

Traveling juga tidak melulu tentang bagaimana menabung dan mengeluarkan uang pribadi untuk bisa pergi jalan-jalan.  Tentunya, selain mengeluarkan uang pribadi, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mewujudkan impian  bisa traveling.  Bahkan ada buku yang berjudul 69 cara traveling gratis, yuk cari tahu apa saja! Saya yakin, Tuhan Maha Kaya, dan rezeki bisa datang dari mana saja, tanpa diduga.  Bisa saja tiba-tiba ada yang ngajakin saya traveling tanpa pusing tujuh keliling memikirkan biaya, kebanyakan saya diajak keluarga, pernah dapat reward juga saat dulu masih kerja.  Dalam tulisan mengenai pengalaman traveling yang pernah saya alami, saya memang tidak akan merinci total budget, bukankah harga sewaktu-waktu bisa berubah? 😛  tapi sebenarnya  saya juga tidak tahu detail biaya, karena saya kebanyakan traveling dapat rezeki tak terduga dari Allah.  Alhamdulillah.

Salah satu ayat Alquran yang menginspirasi saya untuk traveling.

“Dialah yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” (QS: Al-Mulk ayat 15)

Jungfraujoch region – Switzerland (2018)

TRAVELING, IT LEAVES YOU A SPEECHLESS, THEN TURNS YOU INTO A STORYTELLER.” __IBNU BATUTAH

Traveling melihat dunia adalah salah satu impian yang sudah saya tanam sejak masa kecil, meskipun impian itu hanya saya simpan di hati saja dan disampaikan lewat doa-doa kepada Sang Maha Pencipta.  Alhamdulillah beberapa impian sudah menjadi kenyataan.  Kalau boleh bermimpi lagi, semoga saya bisa jadi full time traveler (ini kalau boleh), soalnya saat ini saya masih sebagai part time traveler 😀  ( alhamdulillah berkat rezeki dari Allah SWT, saya berkesempatan untuk bisa melakukan perjalanan, walaupun belum bisa tiap bulan atau pun tiap minggu yang penting bisa jalan-jalan, saya sudah sangat bersyukur sekali atas kesempatan yang saya dapatkan).  Jadi blog saya belum bisa tiap bulan isinya tulisan traveling, Insha Allah kalau sudah traveling saya akan sharing pengalaman lewat tulisan.

Berikut tulisan saya tentang pengalaman traveling yang sudah saya lakukan:

Happy traveling 🧳 🧳 

With Love, ❤️❤️

Advertisements

One thought on “Traveler

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s