Menariknya Buku, Rak Buku, Studio Menulis dan Kisah Seorang Penulis dalam CHICAGO TYPEWRITER

Kutipan – kutipan dalam CHICAGO TYPEWRITERย yang saya suka

Berhubungan dengan BUKU:

Aku hanya memilih sebuah buku di rak dan membacanya.ย  Lalu kutaruh kembali di rak.ย  Aku sudah bukan orang yang dulu lagi.ย ย –Andre Gide

Saat membaca, kamu selalu bersama teman terbaikmu.ย  –Sydney Smith-

Seperti bagaimana satu pohon menjadi satu buku. Membaca bisa mengubah hidupmu.

Bacalah buku.ย  Bacalah buku

Berhubungan dengan MENULIS

“Konon, pena lebih kuat dari pedang.ย  Ini merangkap sebagai senjata dan jelas sangat berguna untuk mengubah dunia ini.”

Itu sangat hebat Hwi Young (obrolan Hwi Young dan Shin Yul saat mereka berdua sedang jalan-jalan dan melihat mesin tik chicago.

โ€œKarena suara tembakannya mirip suara mesin tik, julukannya adalah โ€œMesin Tik Chicagoโ€.ย  Pulpen lebih kuat daripada pisau. Kamu harus menulis sesuatu yang bagus.ย  Jangan menulis dengan tujuan mendapatkan ketenaran dan wanita.ย  Tulislah sesuatu yang menakjubkan.โ€ โ€œNovel itu, aku berharap kamu menyeleaikanya.ย  Tidak penting kapan kamu selesaiโ€

โ€œAku memegang pistol, kamu memegang pena.ย  Gunakan belatimu sesekali seperti ini untuk para sahabatmu.ย  Jika semua orang melakukan pekerjaannya dengan baik.ย  Bukankah negara kita akan dibebaskan?โ€

(Setting tahun 1930, Kata-kata Ryu Su Hyeon kepada Soe Hwi Young)

โ€œAku lebih memilih kehilangan tulisanku.ย  Daripada mengambil tulisan orang lain.โ€ Han Se Ju

โ€œMeski kita kehilangan negara kita, tidak ada seorang pun yang ย ย  ย bisa merebut kata-kataku. โ€œJika aku tidak bisa menulis, aku tidak akan berbeda dari hantu.โ€ Saatย  Joseon merdeka, aku akan menulis apapun yang ku mau dengan semangat.โ€ย  (Han Se Ju, di episode 5)

โ€œAku harus menulis.ย  Untuk mengubah keadaan Continue reading

Advertisements

Hello Kitty Run Indonesia 2017

Minggu ย 10 September 2017, saya bersama ketiga adik sepupu (Nabilla, Atheea, Cinta), dan juga Om mengikuti acara Hello Kitty Run Indonesia 2017 yang diadakan di AEON Mall BSD, Tangerang, salah satu Mall dari Jepang yang beberapa tahun terakhir ini lagi hits, kalau weekend kesini pasti banyak orang Jakarta yang datang ke Mall ini ๐Ÿ˜). Acaranya start jam 06.30 wib di AEON, beruntungnya karena lokasinya dekat dari rumah, setelah kumpul, kami berlima berangkat jam 06.00 dari rumah.
Diantara kami berlima, hanya Om yang merupakan runner dan sudah beberapa tahun sering ikutan lomba lari, dan dimanapun beliau lagi berada baik di dalam maupun diluar negeri, pastikan beliau selalu menyempatkan lari. Bahkan saya selalu ngiler kalau beliau selalu semangat untuk berlari.
Tapi, di acara HK Run ini sepertinya beliau mengalah demi anaknya (Nabilla) dan 3 keponakannya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ beliau lari duluan tapi selalu balik kebelakang nengokin kami berempat yang ketinggalan haha , beliau menyemangati kami, “ayo semangat! Ayo lari!” Lucunya, para panitia yang kami temui di jalan bilang “ayo pak semangat!” ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ (padahal Om sih sudah semangat, cuma ngalah saja sama kami yang bukannya lari cepat ini malah jalan santai). Saya sama adik-adik sepupu sepakat untuk jalan bersama saja, karena saya juga gak tega kalau harus ninggalin adik-adik sepupu, jadilah kami walk together di Continue reading

Pengalaman unik Belanja Online

wah terima kasih toko Barang Turki

Sudah beberapa tahun terakhir saya suka belanja online. Sekedar pengen nyoba, pengen tahu, eh akhirnya kalau kualitasnya ok jadi ketagihan beli. Biasanya saya beli buku di bukabuku.com atau di Tokopedia (toko buku Gaul), atau beli langsung buku dari penulisnya (walaupun tidak semua penulis buku memberikan ruang menjual buku langsung ke pembacanya- hanya beberapa saja, itupun biasa saya pantau infonya lewat ig / twitter), keperluan lain di pernah nyoba di Lazada, Tokopedia, atau beberapa online shop lainnya.
Secara pribadi belanja online shop ini cukup membantu saya yang tidak usah pusing nyari langsung barang yang saya inginkan. Cukup pesan, bayar dan tunggu barang nya sampai datang. Sejauh ini tidak mengalami keanehan ataupun kekecewaan dalam berbelanja ol shop, paling hanya pernah beda warna saja (tidak sesuai dengan gambar yang dipesan), itupun hanya sekali, secara kualitas tetap bagus, sehingga saya no complain.
Nah beberapa bulan terakhir ini, saya lagi pengen nyari pashmina buat kerudung, sama magnet kerudung dari Turki, dan ketemulah dengan toko barang Turki di Tokopedia. Sekali beli puas (cuma bingung kok Continue reading

Freedom Child, The Fifth Album From The Script ๐Ÿ‘๐Ÿ˜

source : ig @officialthescrit

Setelah 3 tahun menunggu album terbaru dari The Script. Akhirnya album kelima-nya berjudul Fredom Child resmi diluncurkan 1 September 2017.ย  Saya biasa mengikuti update info-nya melalui account ig-nya @thescriotofficialย 

Sebelum meluncurkan single rain dari album kelimanya, saya pertama melihat di ig story-nya (tanggal 13 juni 2017, masih inget ๐Ÿ˜†), ngasih link berupa video lirik lagu Written in The Scars berdurasi sekitar 1 menit, pertama kali dengar langsung sukaaaaa! Liriknya dalam sekali, seperti biasa kalau soal lirik, buat saya The Script memang juara! ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ Saya kira itu akan dijadikan single terbaru, nyata nya tidak hehe. Tapi lagu rain kalau soal lirik tetap juara ๐Ÿ˜ kalau lagi patah hati denger lagu tersebut serasa ditusuk ๐Ÿ˜‚ *perih*

Saya senang karena dari kelima album The Script, prosesnya bisa saya ikuti infonya via ig. Sebelum-sebelumnya saya biasa cari info via account official twitter-nya. Kali ini sebagai The Script Family (sebutan bagi fans-nya The Script), saya bisa tahu informasi perkembangan The Script via Continue reading

Sunday, Fun Day with Reds Run Squad โค๏ธ

Minggu 20 Agustus 2017, saya mengukuti acara RCTI Reds Run (we are red, we are proud), yang mendatangkan legend Liverpool yaitu John Arne Riise. Start time pukul 06.30 Wib, untuk lari jarak 5 km, dan pukul 06.35 untuk lari jarak 2,5 km, lokasinya di
Continue reading