Senangnya Datang Ke Big Bad Wolf Jakarta 2019!

Rabu, 6 Maret 2019. Alhamdulillah saya bisa datang lagi ke Big Bad Wolf Jakarta 2019, yang diadakan di International Convention Exhibition (ICE) BSD – Tangerang. Acara yang digelar 24 jam nonstop mulai tanggal 1-11 Maret 2019, sungguh bisa memuaskan para pemburu, penikmat atau bahkan pecinta buku. Bagaimana tidak? Banyak buku impor dengan diskon besar-besaran. Bikin semangat berburu buku! 😝😝

Menurut saya, yang membedakan BBW tahun ini dari tahun sebelumnya, di tahun ini saya menemukan banyak buku berbahasa Indonesia, baik fiksi maupun non fiksi. Saking herannya, saya sampai bertanya sama petugas, β€œMbak, tahun ini buku-buku Indonesia-nya lebih banyak, ya?” Kemudian si Mbak-nya berfikir dan menjawab β€œEnggak kok, tahun lalu sama saja.” β€œOk, Terima kasih, Mbak” ucap saya. Terus seketika hening! Oh baiklah, tapi saya sih keukeuh bahwa tahun ini buku berbahasa Indonesia jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya! πŸ˜€

Baca juga : BIG BAD WOLF 2018

Tiga kali datang ke BBW di tahun berbeda, tahun pertama saya hanya bisa membeli buku-buku impor, tahun kedua saya beli buku impor dan buku berbahasa Indonesia. Dan tahun ketiga saya 95% saya beli buku bahasa Indonesia, 5% saya beli buku impor. Untuk buku impor saya lebih tertarik dengan kategori travel, tapi saya tetap lihat juga buku – buku kategori sejarah, biografi, ekonomi & bisnis, masakan, novel, hingga kategori anak-anak. Sebetulnya sih saya menyusuri semua sudut di pameran tersebut sampai puas! πŸ˜„

Di kunjungan ketiga ini, saya datang lebih pagi, sekitar pukul 08.00. Dan tadaaaaaa…. belum padat pengunjung, senangnya bisa mengelilingi hampir semua stand per kategori buku baik buku impor maupun buku indonesia, fiksi dan non fiksi.

Baca juga : BIG BAD WOLF 2017

Saya cukup lama berada di tempat buku -buku berbahasa Indonesia, nyangkut di buku-buku non fiksi dan menemukan banyak buku murah yang saya banget. πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯° Saya harus jeli menyisir setiap sudut di bagian tersebut, sehingga saya bisa menemukan buku-buku tentang traveling dengan harga miring! Tak apa terbitan sudah lama juga selama selera saya, masukin keranjang belanjaan 🀣 *asli saya kalap πŸ€¦β€β™€οΈ untung ada yang ingetin, yaitu isi dompet 🀣🀣*

Untuk buku-buku fiksi dengan berbagai genre, meski banyak tapi maaf bukan selera saya, saya hanya beli 1 buku fiksi saja. Lainnya non fiksi, kebanyakan terbitan Mizan, beberapa terbitan B First. Sayangnya penerbit Gramedia Pustaka Utama, Republika Penerbit, tidak ikut meramaikan pameran tersebut. Sehingga untuk fiksi-fiksi terbitan mereka, saya tetap harus merogoh kocek lebih dalam, atau menggunakan strategi lainnya beli pas pre-order atau beli online, lumayan biar bisa hemat dan dapat diskon 15-20 %. Untunglah mereka gak ikutan, kalau ikut, entah sekalap apa saya 🀭🀭 Oh iya, meski demikian, sebesar apa pun diskon buku, saya tetap selektif membelinya, saya akan beli yang masuk selera saya, juga yakin buku tersebut saya baca. Kan sayang sudah beli gak dibaca πŸ˜‚. Jadi, buat kamu para book lover, sempatkan datang ke acara BBW Jakarta 2019, siapa tahu kamu menemukan banyak buku yang sesuai dengan selera kamu, dan dibandrol dengan harga murah dan asli. Lokasi ICE BSD ini memang sangat strategis, kalau lelah borong buku dan rumah kamu jauh, mungkin kamu mau menginap, tenang dekat lokasi juga ada hotel, salah satunya Hotel Santika, atau mau ke Mall juga ada yaitu AEON BSD. Jadi, silahkan datang ke BBW. 😊

Happy shopping di BBW πŸ›πŸ›’ πŸ›’ book lover πŸ“šπŸ“šπŸ“š

With Love, ❀️

Advertisements

38 thoughts on “Senangnya Datang Ke Big Bad Wolf Jakarta 2019!

    • Wah, asik banget gak jauh dari rumah. Berarti nanti kalau pulang ke Indonesia, semoga pas event BBW lagi. Sudah beberapa tahun BBW Jakarta lokasinya di Ice Bsd. Banyak buku anak-anak bagus, Mba 😊
      Mungkin Fatih sama Alya akan suka 😊

  1. Selalu rencana datang lewat tengah malam, dan selalu tiba-tiba sudah lewat saja event-nya.. (Sebetulnya mau tanya di BBW ada ‘kafe midnight’-nya apa tidak, tapi datangnya pagi sih ya) πŸ™‚

    • Semoga nanti tidak terlewatkan lagi. Oh iya, setelah di Jakarta, kota berikutnya di Bandung, update infonya bisa di cek di Instagram bbwbooks_id

      Mohon maaf, saya tidak tahu, karena selalu datang pagi atau siang. πŸ˜‚

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s