Top 10 Books di Gramedia update 28 Juli 2018

@Gramedia Aeon Mall BSD


Akhir bulan Juni 2018, saya ke Gramedia PIM 1 (Pondok Indah Mall), beberapa buku Tere Liye yang sudah saya baca ternyata masuk dalam daftar top 10 buku di Gramedia.  Terus, di bulan Juli,dua kali mampir ke Gramedia Aeon Mall Bsd, sabtu 28 Juli habis nonton Mission Impossible “Fallout” mampir ke Gramedia dan ternyata buku-buku Tere Liye masih masuk dalam daftar Top Ten, I Am Sarahza juga masuk dalam top 10.  Wah senangnya, alhamdulillah buku yang sudah saya baca masuk dalam top 10 😊 tiga buku diantaranya saya sampai rela open PO pas mau terbit, yaitu: pergi, ceros dan batozar sama komet, terus kalau I Am Sarahza biar dapat tanda tangan langsung dari penulisnya pesan langsung dari Yogyakarta via websitenya: http://www.hanumrangga.com. Gak nyangka keempat buku tersebut masuk dalam best seller book di toko buku tersebut 📚❤️💚 

Berikut ini diantara buku-buku yang sudah saya baca dan review, yang masuk top 10 update per 28 Juli 2018: 

KOMET

Judul Buku : KOMET

Penulis : Tere Liye

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman : 384 hlm; 20 cm

Tahun Terbit : 2018

Sinopsis:

Setelah “musuh besar” kami lolos, dunia paralel dalam situasi genting. Hanya soal waktu, pertempuran besar akan terjadi. Bagaimana jika ribuan petarung yang bisa menghilang, mengeluarkan petir, termasuk teknologi maju lainnya muncul di permukaan Bumi? Tidak ada yang bisa membayangkan kekacauan yang akan terjadi. Situasi menjadi lebih rumit lagi saat Ali, pada detik terakhir, melompat ke portal menuju Klan Komet. Kami bertiga tersesat di klan asing untuk mencari pusaka paling hebat di dunia paralel. 

Buku ini berkisah tentang petualangan tiga sahabat. Raib bisa menghilang. Seli bisa mengeluarkan petir. Dan Ali bisa melakukan apa saja. Buku ini juga berkisah tentang persahabatan yang mengharukan, pengorbanan yang tulus, keberanian, dan selalu berbuat baik. Karena sejatinya, itulah kekuatan terbesar di dunia paralel.

Buku kelima dari serial “BUMI” selanjutnya baca reviewnya komet

PERGI

PERGI (2018), Sekuel dari Novel PULANG (2015)

Judul buku : PERGI
Penulis : Tere Liye

Co-Autor : Sarippudin
Penerbit : Republika
Tahun Terbit : April, 2018
Halaman : 455 halaman

Deskripsi:
“Sebuah kisah tentang menemukan tujuan,
kemana hendak pergi,
melalui kenangan
demi kenangan masa lalu,
pertarungan hidup mati,
untuk memutuskan
kemana langkah kaki
akan dibawa.
Pergi.”

selanjutnya baca review-nya pergi

CEROS & BATOZAR

 

Judul Buku : CEROS & BATOZAR

Penulis        :  Tere Liye

Tahun Terbit : Mei 2018

Penerbit       : PT. Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman :  359 halaman 

Sinopsis: 

Awalnya kami hanya mengikuti karyawisata biasa seperti murid-murid sekolah lain.  Hingga Ali, dengan kegeniusan dan keisengannya, memutuskan menyelidiki sebuah ruang kuno.  Kami tiba di bagian dunia pararel lainnya, menemui petarung kuat, mendapat kekuatan baru serta teknik-teknik menakjubkan. Dunia pararel ternyata sangat luas, dengan begitu banyak orang hebat di dalamnya.

Kisah ini tentang petualangan tiga sahabat.  Raib bisa menghilang.  Seli bisa mengeluarkan petir. Dan Ali bisa melakukan apa saja.

Buku ke-4,5, dari serial “BUMI”

selanjutnya baca review-nya ceros dan batozar

I AM SARAHZA

Judul Buku: I AM SARAHZA
Penulis : Hanum Salsabiela Rais & Rangga Almahendra
Jumlah Halaman : 368 halaman
Penerbit : REPUBLIKA Penerbit

Tahun Terbit : April, 2018

Sinopsis:

Manusia bilang di mana ada kehidupan, di situ ada harapan. Tapi bagiku, ruh yang telah dinasibkan di Lauhul Mahfudz, selama manusia memelihara harapan, maka aku akan selalu hidup.
Dari Alam Rahim, aku menyaksikan bagaimana kedua orangtuaku jatuh bangun memerolehku. Melewati puluhan terapi, menghadapi ratusan jarum suntik, sayatan pisau operasi, berkali inseminasi dan gagal bayi tabung, bahkan sampai harus melalui badai depresi.
Meski segala ilmu manusia akhirnya bertekuk lutut pada Pencipta Ilmu Segala Ilmu, kedua orangtuaku tak menyerah. Bahkan setelah ibu menjadi ‘tak sempurna’ karena upayanya.
Tahukah apa yang membuat Pencipta bisa Luluh pada hamba-Nya? Dengan segala usaha dan penyerahan diri sepenuhnya, akhirnya takdirku ke dunia dihantarkan oleh ribuan malaikat yang bersujud pada manusia-manusia yang sabar dan berupaya.
Inilah kisahku. I am Sarahza

selengkapnya baca review i am Sarahza

HUJAN

Judul buku : HUJAN
Penulis        : Tere Liye
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Januari 2016. an cetakan kedua puluh sembilan, Juni 2018

Sinopsis : 
Tentang persahabatan, tentang  cinta.
Tentang perpisahan, tentang melupakan, tentang hujan.

selengkapnya baca review hujan

 

BUMI

Judul buku : Bumi

Penulis   : Tere Liye

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit : Cetakan kedelapan, Februari 2016

Jumlah Halaman : 440 Halaman

Sinopsis:

Namaku Raib, usiaku 15 tahun, kelas sepuluh. Aku anak perempuan seperti kalian, adik-adik kalian, tetangga kalian. Aku punya dua kucing, namanya si Putih dan si Hitam. Mama dan papaku menyenangkan. Guru-guru di sekolahku seru. Teman-temanku baik dan kompak. Aku sama seperti remaja kebanyakan, kecuali satu hal. Sesuatu yang kusimpan sendiri sejak kecil. Sesuatu yang menakjubkan. Namaku, Raib. Dan aku bisa menghilang.

selengkapnya baca review bumi

😍📚❤️📚💚

Oh iya, saya tidak tahu apakah itu top 10 tersebut berlaku di Gramedia bookstores seluruh Indonesia atau tergantung wilayah.  Saya hanya melihatnya di Gramedia pim 1 dan Aeon Mall Bsd.  Tapi saya tetap senang karena buku yang saya baca masuk top ten. 

Sebenarnya, saya jarang main dan mampir ke toko buku Gramedia, meskipun tobuk tersebut ada 3 di dekat rumah.  Pokoknya kalau ke tobuk tersebut godaannya pengen lama-lama berada di tempat tersebut, plus niat awal pengen beli satu, tau-tau eh pengen beli buku yang lain, pengen beli buku ini dan  itu 😆😆😆

Jadi, bukan saya tak cinta tobuk, tapi bawaannya pengen beli banyak buku 😂 Makanya, berkunjung ke Gramedia tersebut saya begitu senang pas tahu buku yang saya baca masuk dalam daftar top 10 buku yang laris manis, alhamdulillah.  Selama ini kalau ke Gramedia display paling depan best seller book, rata-rata belum saya beli dan baca 😅.  Kunjungan ketiga kali berturut-turut tidak sengaja memperhatikan, dan Alhamdulillah buku yang pernah saya baca dalam tiga bulan terakhir masuk dalam top ten.  Oh senangnya… 🤩🤩😍😍

Happy shopping buku yaaa… 😃 

With Love, ❤️

Advertisements

6 thoughts on “Top 10 Books di Gramedia update 28 Juli 2018

  1. Kalau ada pesta buku gramedia bisa lebih banyak lagi borong buku 😀 . Jadi ingat jaman kecil dulu pas SMP lah, saya sama sepupu klo ke gramed baca banyakk komik2, ntar sdh puas beli komik lainnya 😉 pernah sampai diomelin petugasnya krn kita lesehan duduk santai dilantai baca komiknya, dikira perpus kali yaa haha.

    • Iya Mbak, pas pesta buku Gramedia bisa borong buku 😁
      Wow mantaaap…
      Iya, terkadang kalau ke Gramedia bisa berlama-lama serasa di perpus 😆 bedanya kalau di perpus beneran, pulangnya bisa pinjem buku, kalau ke toko buku ya minimal beli 1 😅

  2. Itu kayaknya list fiksi semua ya, ada nggak yaa yg non fiksi? Mumpung bentar lagi gajian, langsung search buku keren.

    • Yang saya baca listnya kebetulan fiksi semua hehe
      Kalau non fiksi dari top 10 tersebut ada tentang masakan, home cooking (no urut 1), tentang simple cake (no urut 6), off the record (no urut 7) tentang cerita food vlogger bernama Ria SW, dan nomor urut 9 judul bukunya imperfect (Ini cerita tentang Meira, istri dari Ernest Perkasa, seorang komedian, penulis dan aktor yang cukup terkenal di Indonesia.

      Selamat berbelanja buku 😊

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s