Congrats for the winner World Cup 2018: France 🇫🇷

Tahun ini, kemenangan Prancis di 15 Juli 2018, juga dikaitkan dengan semangat Bastille Day – Hari National Prancis untuk memperingati penyerbuan penjara Bastille sebagai tonggak sejarah dimulainya pembentukan monarki konstitusional di Prancis, yang terjadi 14 Juli 1789.

Selamat sekali lagi untuk Prancis, selamat untuk  Antoine Griezmann, Kylian Mbapee dan timnya yang sudah berjuang memenangkan piala yang paling bergensi di dunia!  congrats for the winner World Cup 2018: France 🇫🇷 

When in France 🇫🇷 😍

Favorit saya, saat pertandingan WC 2018, ketika Prancis 🇫🇷 vs Argentina 🇦🇷 super seru dan menegangkan!  Sedih lihat ekspresi muka Messi saat kalah.  😭 Plus salut sama kedua tim yang bermain indah dan suportif 😊 Senang sekali, pemenang WC 2018 kali ini adalah negara dimana saya pernah mengunjunginya 4 tahun lalu.  Alhamdulillah.  Mudah-mudahan dengan kemenangan ini, someday saya bisa datang lagi ke Prancis. Aamiin YRA #dreaming 

Mari kita flashback euforia kemenangan Prancis di ajang World Cup 2018.  Ternyata ada hal-hal menarik dari Timnas Prancis  di final kemarin, apa saja? Yuk, cek infografis berikut:

  1. Didier Dechamps mengantarkan Prancis sebagai juara piala dunia tahun 1998 sebagai kapten dan 2018 sebagai pelatih.
  2. Pada final piala dunia 1998 di Stadiun State de France, Saint Denis, Prancis memenangkan pertandingan 3-0 atas Brasil dari 2 gol yang dicetak Zinedine Zidane dan Emmanuel Petit.  Zidane menjadi Man of the Match kala itu. 
  3. Final piala dunia 2018 di stadion Luzhniki (Moskwa, Rusia) Prancis menang 4-2 atas Kroasia.  Keempat gol berasal dari Antoine Griezmann, Paul Pogba, Kylian Mbapee, dan gol bunuh diri Kroasia dengan Griezmann sebagai Man of The Match. 
  4. Kylian Mbapee tampil sebagai penyerang muda  Prancis berusia 19 tahun dan menjadi pemain termuda kedua setelah Pele yang mencetak gol di final.
  5. Kemenangan Prancis pada piala dunia 2018 ini menjadi persatuan semua warga Prancis termasuk para warga migran dan Muslim yang selama ini tersisihkan.  Dari 23 pemain, 15 di antaranya adalah keturunan imigran dan 7 pemain merupakan Muslim. 

Happy traveling! 😊

With Love ❤️

6 thoughts on “Congrats for the winner World Cup 2018: France 🇫🇷

  1. Terakhir nonton perancis berlaga di WC yaaa pas Deschamps bawa timnya menang lawan Brasil 3-0! Ya itu tahun…..98 bahahahhahaha kaget kemaren liat Monsieur Deschamps kok tua bener :))

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s