[Review Buku]: Pesantren impian Karya Asma Nadia

Sinopsis:

Lima belas remaja putri dan putra dengan masa lalu kelam, menerima undangan misterius untuk menetap di Pesantren Impian. Sebuah tempat rehabilitasi di sebuah pulau yang bahkan tak tercantum di dalam peta. Seharusnya sederhana. Siapa menduga bahwa berbagai kejadian menegangkan kemudian terjadi?

Pemerkosaan yang menimpa gadis bernama Rini hingga harus menanggung kehamilan yang tak dikehendaki. Tragedi yang menyisakan teka-teki, sebab bayang kegelapan terlalu sempurna menutupi wajah lelaki biadab yang melakukannya.   Kisah cinta yang tertunda, misteri si Gadis yang dicari-cari polisi, bahkan peristiwa pembunuhan! Lalu rahasia apa yang disembunyikan Teungku Budiman?  Jiwa-jiwa yang putus asa.  Mampukah Pesantren Impian menjadi jembatan hidayah bagi hati yang sebelumnya tak pernah merindukan?

Novel Pesantren Impian ini menurut saya berbeda dari novel Bunda Asma seperti biasanya. Novel bergenre detektif ini cukup seru, susah ditebak juga jalan ceritanya, dan gak ketebak juga hingga ending hehe. 

Selain itu, novel yang berjudul Pesantren Impian ini sangat mengasyikkan, hal ini dikarenakan sang penulis sangat rapi menyimpan identitas tokohnya, hingga lembaran terakhir. Itulah yang menyebabkan pembaca selalu penasaran saat membuka lembar demi lembar halaman. 

Baca juga: Resensi buku Komet Minor, Komet, serta Ceros dan Batozar karya Tere Liye

Suka sama covernya 😊👍

Judul: PESANTREN IMPIAN
Penulis: Asma Nadia
Penerbit:  Asma Nadia Publishing House
Jumlah Halaman:   292 Halaman

Tahun terbit:  Juli 2014. Cetakan keempat, Oktober 2015

Pesan yang ingin disampaikan dalam novel ini seperti harta yang bukan menjadi sumber utama untuk kebahagiaan, terlebih lagi apabila harta yang dimiliki diperoleh dengan cara yang salah. Hal itu bahkan akan menyebabkan kecelakaan bagi diri dan keluarganya sendiri. Sekelam dan sehitam apapun masa lalu kita, apabila kita bersunggu-sungguh memohon ampun kepada-Nya, Tuhan selalu membuka pintu taubat bagi umatnya. Jika hidayah tidak datang pada kita, maka kita yang harus menjemput hidayah itu karena hanya kepada-Nya tempat orang-orang beriman kembali. Novel yang menarik.  😊

Buku ini bisa di pesan online di : http://www.tokoasmanadia.com

Baca juga review buku-bukunya Asma Nadia berikut ini:

  1. Bidadari untuk Dewa
  2. Cinta Dua Kodi
  3. Assalamualaikum Beijing
  4. Love sparks in Korea
  5. Rumah Tanpa Jendela
  6. The Jilbab traveler
  7. Pesantren Impian
  8. Cinta di ujung sajadah
  9. Dokter yang dirindukan
  10. From Me to You: Love Notes 

Happy reading! 📖😊

With Love, ❤️

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s