[Buku Traveling] : Born To Travel

BORN TO TRAVEL

Judul buku : Born To Travel (Petualangan Menjelajah Lima Benua di Dunia)
Penulis     : Indra P. Nugraha, Taufan Gio, Hendra Fu, Fahmi Anhar, Risa Bluesaphier, Agusmia Putri Haerani, Arif Rahman, Immanuel Sembiring, Meninao, Linda Bungasalu, Irene Tridiani, Haryadi Yansyah.
Penerbit         : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Juni 2017
Jumlah Halaman : 272 Halaman

I travel because life is short and the world is huge.
-Stephanie B-

Deskripsi tentang buku ini:
“Traveling adalah gak segala bangsa, maka perjalanan menyusuri isi dunia harus di lanjutkan!”
Born to Travel adalah karya bersama yang ditorehkan oleh sejumlah pejalan yang sepakat beranggapan bahwa ruang sempit bernama “dunia kerja” tidak berhak membatasi hasrat untuk menjelajah setiap sudut kolong langit. Born to Travel akan mengajak pembaca mengunjungi sebelas negara melalui sebelas perjalanan yang luar biasa. Sapalah patung-patung raksasa Moai di Pulau Paskah. Bayangkan ketegangan saat terombang-ambing di kegelapan perairan Raja Ampat yang bergejolak akibat hujan deras. Resapi perbedaan dua paras India yang bersolek dengan caranya masing-masing. Jangan lewatkan pengalaman betapawas-wasnya dicurigai saat masuk ke negara adidaya USA. Selain itu, kisah-kisah lain yang tak kalah menarik dari Lithuania, Ceko, Maroko, Australia, Uni Emirat Arab, Afrika Selatan, dan Iran pun siap dibagikan. Ya, kamu tidak akan pernah tahu, kejutan apa yang akan menyambutmu di luar sana. Maka bertualanglah bersama Born to Travel, karena setiap manusia pada dasarnya dilahirkan untuk menjelajah dunia.

“Destinasi bisa sama, kegiatan bisa mirip, tapi sudut pandang traveler akan membuatnya berbeda. Cerita perjalanan tidak akan pernah basi karena personalisasi di dalamnya. Begitu pun dengan cerita dalam buku ini; regenerasi semangat untuk berkelana bagi siapapun yang membacanya.”
– Riyani Djangkaru, Aktivis Save Sharks Indonesia
“Membaca Born to travel seolah membaca kembali kisah perjalanan saya dan suami bertualang antar negara. Tiap kisah unik dan punya karakter masing-masing.”
– Dina @DuaRansel

Menurut saya buku ini sangat seru, saya seolah diajak jalan-jalan oleh ke 12 penulisnya. Bercerita tentang pengalaman ke Amerika Serikat dan kebebasan, terpencil bersama Raja Ampat. Little town, Cape Town (Afrika Selatan), saya pengen menikmati suasana dan pemandangan table mountain. Berlanjut dengan kehangatan di Lithuania. Dua wajah India. Berkeliling Praha. Terdampar di Ras Al Khaimah. The Great of Persia. Serba pasir di Fraser Island. Tenggelam dalam labirin Fes El Bali, dan Raksasa dari pulau Paskah. Buat kamu yang suka baca buku traveling, buku ini recommended!
Selamat membaca! 😊

With Love,

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s