Serunya ke Taman Safari Indonesia

😍😍😍

Sudah lama saya tidak berkunjung ke Taman Safari di Cisarua Bogor, seingat saya terakhir kali kesana pertengahan tahun 2011. Senang sekali di minggu kedua weekend bulan September bisa kesana lagi. Saya terus terang kaget ketika memasuki pintu masuk untuk beli tiket, ternyata harga 1 tiket untukusia 6 tahun ke atas Rp 180.000 (kalau orang asing Rp 300.000). Maklum dulu kesini saat harganya dibawah IDR 100.000 😁😆
Setelah membayar tiket maka dimulailah petualangan bertemu para binatang dari seluruh penjuru dunia 😃 Karena membawa kendaraan pribadi jadi kami langsung memasuki kawasan untuk memulai petualangan. Kalau mau memberi makan sama hewan, sebelum masuk ke Taman safari banyak yang menjual wortel (saya beli 3 ikat wortel harganya Rp 20.000).
Setelah saya perhatikan ada beberapa hal berbeda pada penempatan hewan di Taman Safari dibanding beberapa tahun lalu, kecuali penempatan harimau masih sama (bedanya, ada harimau yang ditempatkan pada sebuah kaca, mungkin harimaunya masih belum jinak?), singa, penempatan kambing, kuda nil, buaya (masih sama).
Tapi kalau memasuki kawasan lihat harimau, dari dulu sampai sekarang peraturannnya sama, gak boleh kasih makanan, gak boleh buka kaca mobil 😀
Di Taman Safari terdapat banyak hewan seperti gajah, badak bercula satu, kuda nil, jerapah, kuda zebra, burung unta, burung hantu, kijang, cheetah, beruang madu, harimau sumatera, singa, ankole watusi dari Africa, beluk jampuk, buaya, orang utan, dan banyak lagi.
Di Indonesia, Taman Safari  tersedia dalam tiga provinsi; Taman Safari di Cisarua Bogor I, Jawa Barat, Taman Safari II di Gunung Arjuna, Prigen, Jawa Timur, dan Taman Safari III (Bali Safari dan Marine Park) di Serongga Gianyar, Bali. Di antara tiga lokasi wisata ini, Taman Safari I di Bogor adalah situs yang paling terkenal bagi wisatawan domestik maupun asing. Dibangun pada tahun 1930 dan sebelumnya disebut Taman Safari Radio and Taman Safari Televisi Indonesia. Ini juga merupakan zona penyangga untuk Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan terletak 900 sampai 1.800 meter di atas permukaan laut.
Taman Safari memiliki koleksi satwa dari hampir seluruh dunia dan binatang local seperti komodo, badak, bisons, beruang madu, harimau putih, gajah, anoa, dll.  Ada lebih dari 2.500 hewan di Taman Safari Bogor dengan ratusan spesies saat ini sedang dipertahankan.
Setelah memasuki Taman Safari Bogor, pengunjung akan melihat pohon-pohon rindang sensasional dan cuaca dingin dari Gunung Gede Pangrango. Hal ini tentu sangat menarik untuk memulai petualangan di alam terbuka.

Selama kurang lebih sejam kami melihat dan memberi makan hewan. Seru dan senang sekali kalau beberapa hewan mendekati mobil kami kemudian mau dikasih wortel, biasanya kalau hewan nya sudah kekenyangan mereka hanya berjalan atau duduk-duduk saja. Meskipun setelah tour menjelajahi hewan ada berbagai wahana yang tersedia, tapi saya kurang tertarik, karena beberapa tahun lalu sudah puas menikmati wahana di Taman Safari, dari mulai pagi sampai sore (hanya saya belum pernah nginap saja 😅), sampai naik kereta gantungnya juga pernah.

Sebenarnya menurut info dari taman safari Bogor kita dapat menikmati lebih dari 20 wahana permainan, 7 exhibit satwa, serta 9 pertunjukan di area rekreasi kami. Anda juga dapat mengunjungi air terjun, dan jangan khawatir dengan persoalan makan karena kami memiliki banyak pilihan.

Kunjungan saya kemarin adalah kunjungan ke empat kalinya. Buat saya ke Taman Safari lebih fokus bersafari menjelajah dan merasakan pengalaman lebih dekat dengan alam dan bertemu hewan-hewan dari dekat 😊😊 Jadi habis selesai menjelajah langsung pulang.

 
OPENING HOURS
 Weekdays : 08.30 – 17.00
Weekend & Hari Libur Nasional : 08.00 – 17.00
Taman Safari Bogor beralamat di Jalan Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Selamat berwisata ke Taman Safari 😊

With Love,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s