Buku : Student Traveler

Judul buku : Student Traveler
Penulis : @annisaa_potter
Penerbit : Penebar Plus + (Penebar Swadaya Grup)
Tahun Terbit : cetakan I, Jakarta 2015
Jumlah Halaman : 252 Halaman

Masih berstatus pelajar dan mahasiswa, tapi ingin traveling keliling Indonesia, bahkan dunia? Pasti yang pertama terpikir adalah, Hah, duit dari mana?” Jika teman-teman jeli, status sebagai pelajar dan mahasiswa bisa memberi keuntungan. Kalian bisa ber-traveling dengan “kedok” summer school, internship, pertukaran pelajar, conference, seminar, workshop, atau kompetisi. Studler info yang ada di dalam buku ini berguna bagi kalian yang ingin traveling seru.
Buku ini berbagi pengalaman seru traveling keliling Asia dan Eropa. Kalian diajak penulis tukaran suvenir dengan Michael Ballack, “gak boleh pipis” di Jepang, minum air bekas di Singapura, lihat Amsterdam yang “meng-Indonesia,” bertemu dengan Chinese moslem ganteng , dan merasakan “derby” di antara tifosi Inter dan AC Milan. Penasaran dengan kisah-kisah seru lainnya? Grab this book and let’s the journey begin!

“Mahasiswa juga bisa keliling dunia…. gratis pula! Caranya gimana? Baca deh buku ini! Dijamin kamu bakal terinspirasi sama pengalaman serunya Annisa.”
Trinity | Travel Blogger | Penulis Buku Bestseller The Naked Traveler.

“Gila! Saya berasa lagi jalan -jalan pas baca buku ini. Buku ini bisa dijadikan guide book yang OK banget karena berhasil membuat persepsi bahwa jalan-jalan ke luar negeri itu bisa gratis.”
Maulana Saminson | Penulis Buku Bestseller Catatan Akhir Kuliah.

Satu lagi koleksi buku traveling yang baru selesai baca. Pengalaman seru jalan-jalan nya kak @Annisaa_potter ini bikin pengen ngerasain, apalagi karena hobby penulisnya nonton film, jadi kunjungannya ke berbagai negara dikaitkan dengan film, seperti ketika mengunjungi patung Hachiko jadi teringat film-nya Hachiko. Atau ketika ke Roma dengan film Eat, Pray, Love, film Malaikat dan Iblis. Ketika ke Musse De Lovre teringat film 99 Cahaya di Langit Eropa dan De Davinci Code. Pokoknya seru. Selain jalan-jalan ke tempat-tempat turis pada umumnya. Perjalanan keren lainnya yang gak biasa misal mengunjungi Polandia. Kata kak Nisa, buat penyuka sejarah , khususnya sejarah Perang Dunia, recommend banget buat datang ke kamp ini (Auschwitz I dan II Auschwitz II). Kalau ke China,pengen ke kota Suzhou ter kenal dengan villa bakalnya taman- taman klasik di Cina.
Perancis, kalau someday bisa datang lagi ke Paris, pengen nyobain rekomennya kak @annisa_potter, Trocadero, walking aroung Montmarte (ingin melihat suasana rumah ala Prancis). Pengen melihat menara Eiffel dari kejauhan di Sacre Coeur! Terus pengen ke lokasi Wall of Love.” Kemudian Point de Bir-Hakeim , jembatan berbahan baja yang berapa dekat menara Eiffel. Pengen juga ke Musee De Louvre yang merupakan museum terbesar di dunia dan menyimpan aneka jenis koleksi artefak dan peninggalan bersejarah bernilai tinggi.
Tentang perjalanan @annisaa_potter mengunjungi negara lainnya seperti:
Singapura, Jepang,Korea, Czech Republic, Italy, Perascis, Belgia, Belanda (14 hari mengunjungi 4 negara, 9 kota di benua Eropa).
21 Negara dalam 5 tahun!
Buku ini dilengkapi dengan tips traveling ala student backpacker. Info “jalan-jalan” ke luar negeri secara gratis. Studler info traveling seru. Tips mendapatkan “tambahan” uang saku di luar negeri.
Berhubung kak Nisa ini meraih Erasmus Mundus program Master Exchange Student yang memberinya kesempatan untuk studi di Goerg-August Universitaet Gottingen, Jerman. (Jangan lewat kan 13 uniques things i found in Germany πŸ‡©πŸ‡ͺ)! Saya suka baca buku ini, seru πŸ‘πŸ˜Š Review Student Traveler #2 menyusul

Aamiin Aamiin Aamiin YRA. Terima kasih untuk tanda tangannya Kak @annisaa_potter ❀️  

Β Recommended Β 

 Selamat membaca ! 😊

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s