Pemandangan Alam Spektakuler Taman Nasional Mount Cook ๐Ÿ˜

Perjalanan dari kota Queenstown menuju kota Christchurch ini merupakan salah satu perjalanan yang sangat indah sebab sajian alam yang spektakuler cukup dinikmati hanya dengan memandangnya dari balik kaca. Dengan bus Great Sights, rasanya berat hati ini meninggalkan kota Queenstown yang mempesona hati saya. Jam 6 pagi kami sudah bersiap untuk sarapan dan sekitar jam 7 sudah check out dari hotel. Kami berenam berjalan beberapa ratus meter keluar dari hotel menuju bus yang sedang menepi dan menunggu kami. Saat masuk, bangku di dalam bus hampir terisi penuh dan kami pun mendapati kursi di belakang. Hanya beberapa menit setelah proses pengecekan maka bus pun melanjutkan perjalanan. Dalam bus terdapat puluhan orang yang berasal dari berbagai negara, tak ada yang satu negara dengan kami. Wah liburan di New Zealand ini ketemunya bule-bule dari Australia, Eropa, Amerika juga Asia. Beruntungnya saya berlibur dengan keluarga, jadi tetap liburan tersebut terasa hangat, seru dan menyenangkan. Dan pagi itu perjalanan di mulai, bermula dengan sajian alam pegunungan, rerumputan hijau, kambing dan ternak yang sedang makan rumput, rumah warga yang terlihat amat jarang, bila pun ada hanya terdiri dari beberapa rumah saja (saya tidak melihat rumah padat penduduk atau mungkin ada tapi jarang?), bunga lavender bermacam-macam seperti ungu dan pink, terlihat sedap dipandang mata. Ah rasanya ingin keluar mobil berlari ke arah rerumputan hijau sambil guling-guling ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ sepanjang perjalanan, sajian alam nya sungguh spektakuler. Kemudian lihat gunung dengan dibalut salju abadi , ternyata itu mount cook, baru lihat ujungnya saya dalam hati sudah teriak-teriak histeris saking senengnya (malu kalau heboh sendirian, soalnya banyak bule yang cool saja bahkan mereka sebagian ada yang tertidur dan sebagian ada yang sibuk jeprat jepret, seperti saya misalnya, duuuh pengen turun dari bus ya Allah ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚). Alhamdulillah, pak driver yang merangkap sebagai tour guide berhenti. Perhentian pertama di salah satu tempat bernama Marino Country Cafe (masih banyak rumah penduduk), perhentian kedua jeng jreeeeeeng di lake Pukaki dengan view mount cook ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜โค๏ธโค๏ธโค๏ธโค๏ธ

What a beautiful view ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

What a beautiful view ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Seneng nya bukan main, ternyata pak driver dengan bus yang membawa kami, tak hanya mengajak kami jalan-jalan juga ternyata berhenti di spot-spot kece, membiarkan kami selama beberapa menit turun dari bus untuk foto-foto dulu. Perhentian dengan view yang luar biasa mount cook dengan latar belakang pegunungan yang indah, serta lake pukaki yang menawan rasanya saya seperti sedang berada di negeri dongeng. Puas berada di tempat tersebut kami melanjutkan perjalanan kembali.
Bagi saya pribadi, hal yang menyenangkan dari sebuah perjalanan darat dengan menggunakan kendaraan, selain tidur, mendengarkan musik, atau main gadget, bagi saya adalah melihat, menikmati dan mengamati pemandangan alam yang disuguhkan. Salah satu perjalanan panjang dengan bus ๐ŸšŒ dari kota Queenstown menuju kota Christchurch ini benar-benar sangat dimanjakan alam, rerumputan hijau, danau yang indah, bunga lavender berkeliaran namun tampak anggun dan menawan, serta pegunungan dan pemandangan spektakuler Taman nasional mount cook, tak kan pernah membuat saya bosan untuk menghabiskan waktu menikmati perjalananannya.

Enjoy my journey ๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š

Enjoy my journey ๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š

Di bus saya sibuk jeprat jepret dengan muka sumringah, makin melaju bus nya making spektakuler pemandangannya,

dan ternyata kami berhenti untuk istirahat selama kurang lebih sejam. Tak disangka ketika kursi kursi di restoran sudah mulai penuh kami mendapatkan kursi yang paling ujung dan beruntung dapat view kece mount Cook ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ makan siang pizza rasa keju dan salmon view mt cook, superb! Alhamdulillah ๐Ÿ™๐Ÿ™

Makan siang dengan view mount cook, mimpi apa coba? Alhamdulillah ini bukan mimpi tapi nyata ๐Ÿ˜

Makan siang dengan view mount cook, mimpi apa coba? Alhamdulillah ini bukan mimpi tapi nyata ๐Ÿ˜

img_1163

Mount cook national park


Dan ternyata di bawah lantai kami ada museum dan tempat di dekat saya ada foto Sir Edmund Hillary (dengan tulisan welcome to Sir Edmund Hillary Alpine Centre) ๐Ÿ‘๐Ÿ‘, tapi tidak mampir kesana karena waktunya mepet ๐Ÿ˜‚
Lanjut lagi perjalanan dengan bus Great Sights (free wifi on board). Oh iya, selama di New Zealand saya tidak mengaktifkan paket provider saya sebab wifi di hotel super kenceng, di luar hotel selama jalan-jalan memang saya hanya ingin menikmati jalan-jalan dan tidak mau sibuk dengan sosmed hanya sibuk foto-foto (memfoto dan difoto) haha ๐Ÿ˜‚ masuk hotel baru sibuk nya nge cek gadget dan cek sosmed (ini baru namanya liburan #eaaaa ๐Ÿ˜). Di bus karena wifi nya kenceng juga, entahlah saya jadi sibuk aktifin wa dan menghujani foto-foto ke kedua adik saya yang pendaki serta pecinta gunung, hanya untuk berbagi kebahagian dengan dua adik kesayangan. Semoga suatu hari nanti mereka bisa datang ke Moont Cook. Aamiin Aamiin Aamiin YRA ๐Ÿ™
Perhentian berikutnya tak kalah spektakuler, kami berhenti di Lake Tekapo, yeay akhirnya bisa melihat dari dekat serta menyentuh bunga lavender ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ alhamdulillah. Sayangnya hanya berhenti sebentar jadi tak sempat banyak exploreย 

ย Kami melanjutkan lagi perjalananย , setelah sepanjang hari sejauh mata memandang, hanya berupa keindahan alam, akhirnya sampai juga di kota yang sudah mulai padat dengan rumah penduduk. Mampir lagi di tempat beli souvenir khas New Zealand, dan kami berenam makan ๐Ÿฆ ice cream khas New Zealand, rasanya enak sekali.
Saya benar-benar tidak menyangka dengan alam New Zealand yang benar-benar indah, sepanjang perjalanan entah kenapa ada terbesit rasa Ya Allah saya ingin tinggal di New Zealand ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜‚ entah kenapa duh pokoknya keren banget ๐Ÿ˜† meskipun tidak jadi tour Milford Sound karena cuaca buruk dan meskipun sebagai pengemar The Lord of The Rings tidak datang melihat rumah hobbit juga tour setting dari film tersebut, saya tidak sedih karena hikmahnya hari itu sepanjang perjalanan cuaca nya cerah, bagus, sehingga dapat menikmati Pesona alam seutuhnya dari perjalanan tersebut, yaaaa Taman Nasional Mount Cook menjadi penutup yang ciamik dari rangkaian liburan kami di akhir bulan Desember 2016.

Sekitar jam 7 malam, namun tampak masih sore karena masih masuk musim panas, akhirnya kami tiba di kota Christchurch. Menginap diย hotel
Rydges Latimer Christchurch. Di kota ini kami tidak mengekplore dan jalan-jalan, karena keesokan pagi nya jam 4 subuh sudah harus check out dari hotel dan diantar ke bandara Christchurch International Airport, kami pulang dengan Qantas, pesawat jam 7 pagi, kemudian transit 5 jam di Sydney, kemudian menuju Bandara International Soekarno Hatta, alhamdulillah mendarat pukul 18.00
Terima kasih untuk perjalanan liburan di New Zealand nya Om, Tante, Kakak, Mas, Dede. Terima kasih untuk doa Mamah, Bapa juga keluarga, sehingga perjalanan kami selamat dan lancar, Alhamdulillah .

Semoga kalau datang lagi ke New Zealand bisa naik / nyewa mobil semacam ini, jadi ngebayangin ngabolang ala backpackneymoon kayak Penulis nya Mbak Susan

Semoga kalau datang lagi ke New Zealand bisa naik / nyewa mobil semacam ini, jadi ngebayangin ngabolang ala backpackneymoon kayak Penulis nya Mbak Susan

Terima ย kasih New Zealand, I hope i’ll be back soon. Aamiin ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™

Advertisements

4 thoughts on “Pemandangan Alam Spektakuler Taman Nasional Mount Cook ๐Ÿ˜

  1. Subhanallah yaaa cakepnya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ pemandangan gini nih yg bikin NZ masuk ke list destinasi impian. Waktu itu dapat tiketnya pp berapa mba kesana? Pengeeeenn ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    • Iya NZ cakep sekali Kak
      Semoga list destinasi impian ke NZ bisa terwujud. Aamiin YRA ๐Ÿ™

      Maaf Kak, saya gak tau, alhamdulillah diajak liburan sama Tante dan Om, jd gak tau soal biaya tiket pp nya ๐Ÿ˜‚

      Insyaallah semoga pengen nya kesampaian kak ๐Ÿ˜Š

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s