[Review Buku] Best of Turki Karya Dian Akbas dan Lia Er

Turki adalah sebuah negara yang terletak di antara dua benua. Posisinya yang strategis membuat negara ini unik dan kaya akan sejarah.
Berbagai kesultanan dan kerajaan pernah menginjakkan kakinya di tanah Turki, bahkan kesultanan terbesar di dunia, Ottoman. Hal ini menjadikan negara Turki sebuah saksi akan kehidupan kerajaan dan kesultanan masa lampau. Begitu banyak tempat yang harus dijelajahi, begitu banyak kekayaan alam yang perlu dikunjungi, dan begitu banyak sejarah yang perlu diresapi, tapi begitu terbatas waktu yang ada.
Buku ini akan membantu para pelancong menentukan destinasi dan rute perjalanan yang efektif dan menyeluruh, agar setiap orang dapat menikmati hal terbaik yang ditawarkan oleh Turki.

Baca: Petualangan yang spektakuler di Turki

“Buku ini bisa menjadi bekal untuk membayangkan betapa indah, kata sejarah, serta kaya budayanya negeri yang berada di antara dua benua ini.”
Robertus Irawan, Minister Counselor of Social, Cultural, and information Embassy of the Republic of Indonesia, Ankara, Turkey

Saya tahu, menemukan, dan membaca buku ini justru setelah pergi ke Turki, karena waktu saya ke Turki persiapannya mepet sekali jadi tidak sempat membaca buku ini. Setelah membaca buku ini saya jadi ingin ke Turki lagi, ingin explore Turki. Buku ini sangat informatif sekali, bisa jadi travel guide pada saat backpacker ke Turki. Pokoknya yang mau ke Turki, buku ini recommended banget untuk dibaca. Penulisnya asli Indonesia (kelahiran kota Bandung, Jawa Barat), yang menetap di Turki karena mereka (Mba Dian Akbas dan Mba Lia Er) mendapatkan jodoh warga negara Turki. Mba Dian menetap di Alanya, Turki. Mba Lia Er kini tinggal di Istanbul.

Baca: review buku Serba-Serbi Turki
Buku ini detail banget membahas tentang persiapan menuju  negara bulan bintang, napak tilas di Konstantinopel (Istanbul). Jelajah kota-kota di Turki (Istanbul, Alanya, Konya, Kapadokya, Edirne, Bursa, Trabzon, Ankara, Pamukkale, Kizkumu, Urfu, Ephesus, Uludag, Palandoken, dan Troia. Kuliner Turki, yang wajib dicoba. Sekilas tradisi Turki. Cuap-cuap bahasa Turki. Buah tangan dari Tanah Ottoman. Alternatif Itinerary (rencana perjalanan). Dilengkapi pula dengan lampiran peta railway system Istanbul, peta jalur kereta di Turki, daftar hotel, table jarak antarkota, transfortasi dan perkiraan waktu tempuh. Wow super lengkap ya bahasan dalam bukunya. Dengan membaca buku ini yang menggambarkan Turki dari A-Z, telah sukses membuat saya pengen ke Turki lagi 😂 *DREAM ON* Ya Allah, semoga saya diberikan rezeki lagi buat datang dan explore Turki 😁
I hope I’ll be back soon to Turkey! Aamiin Aamiin Aamiin YRA 🙏
Untuk persiapan yang mau ke Turki, silahkan baca buku ini 😊

Baca: Liburan dadakan ke Turki part 2

Judul buku : Best of Turki
Penulis : Dian Akbas dan Lia Er
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : Mei 2014
Jumlah Halaman : 269 Halaman

Tentang penulisnya juga bisa baca blognya.
Blognya Mba Dian: http://turkiyeandmylife.blogspot.com
Blognha Mba Lia Er : http://www.istanbulframe.blogspot.com

Selamat membaca! 😊
With Love ❤️

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s