[Review Buku] UK Trip : Smart and Fun

Sinopsis:  Inggris adalah negeri yang penuh pesona. Negeri kerajaan pelopor revolusi industri ini menyimpan daya tarik tersendiri: tradisi
kerajaan yang tetap berlangsung, kastel-kastel yang berdiri kokoh, arsitektur era Victorian yang indah, warisan sastra yang kaya, juga kebudayaan popular di bidang musik dan sport yang mendunia.
Matatita mengajak bertualang menjelajah Inggris Raya, dari tepian sungai Thames di London hingga kastil-kastil di Dataran Tinggi Skotlandia. Anda tidak hanya diajak mengagumi keindahan arsitektur atau menyelami sejarah peradaban bangsa Inggris dan Skotlandia, namun juga mencicip cita rasa kuliner tradisional.
Buku ini akan mengajak Anda bertualang ala backpacker yang bermodal kejelian. Berbekal kejelian, perjalanan ke negeri dengan kurs termahal atas rupiah ini pun dapat dinikmati dengan hemat. Dikemas dengan bahasa yang ringan, buku ini layak dibacasiapa pun yang ingin memperkaya jiwa dan wawasan dengan traveling. Buku ini dilengkapi :

  • Tips menikmati London for free
  • Peta city walk tiap kota
  • Info akomodasi murah dan nyaman
  • Kamus bahasa Skotlandia

Saya baca buku ini justru setelah pergi ke Inggris. Pastinya saya jadi mau kembali ke Inggris dan explore UK 🇬🇧 (Aamiin Ya Allah 🙏🙏🙏😂😂😂).  Menurut saya buku sangat informatif, terutama bagi yang akan berkunjung ke UK.   Saya rasanya seperti sedang diajak berpetualang oleh penulisnya.  Isi bukunya tentang mengurus visaUK, Itinerary, akomodasi, getting there & arround, packing checklist, sekilas Inggris.  Kemudian membahas tentang London (the greatest city on earth), Manchester (The city of football), Leeds (shopping arcade tour), York (kota hantu yang cantik), Made in England.  Scotland : Edinburgh (Athens of the north), Skotlandia (Negeri para kesatria), Made in Scotland.  Kalau Anda penggemar film Braveheart yang diperankan oleh Mel Gibson, bersialah dalam bukunya saya seperti diajak berpetualang mengunjungi Scotlandia.  Bukunya lengkap dan enak dibaca, asik, seru! Baca buku ini jadi mupeng pengan ke UK lagi.  Semoga dengan membaca buku ini saya bisa kembali ke UK, explore Ingris, Scotland, Wales.  Berhubung saya penggemar film dan buku Harry Potter, sehingga Scotland itu mau banget saya kunjungi (mau ke The Elephant house, the birth place of Harry Potter, dulu katanya penulisnya JK. Rowling sering menghabiskan waktu disana ketika melahirkan buku-buku Harry Potter.

Baca: Jelajah Inggris

 

Judul buku -> UK Trip : Smart and Fun
Penulis        : Matatita
Penerbit      : B First
Tahun Terbit : Maret 2011
Jumlah Halaman :  189Halaman

Baca: Jelajah Rusia

Info tentang penulisnya bisa dilihat melalui ig-nya matatita_Eurotrip
Website: http://www.matatita.com
Selamat membaca! 🙂

With Love,

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s