Memilih hidup sehat ๐Ÿ˜„

Pernahย mendengar diet mayo? Diet Mayo sebetulnya sudah populer sejak beberapa tahun yang lalu. Namun entah kenapa saya belum tertarikย untuk mencobanya, sampai akhirnya ditanya Tante apakah saya tahu diet mayo? Saya jawab tahu tapi tidak banyak, dan Tante menawari saya untuk ikutan, entah kenapa tanpa pikir panjang saya pun mengiyakan dan langsung excited (kebetulan memang sedang ingin menurunkan berat badan). Tiba-tiba saya penasaran dan mulailah searching, eh ternyata nampaknya saya perlu dari sekedar mengiyakan tapi harus diniatkan pula agar bisa fokus menjalaninya hingga finish. Berikut ini menu dan jadwal belanja yang sudah disiapkan Tante

Kami sepakat menjalaninya berdua, agar kami bisa saling menguatkan. Karena tidak mudah dan rata-rata katanya gagal di hari ke lima.
Sebelum memulai diet mayo, kami manjakan lidah kami dengan makan kepiting asap di Rasane hingga makan crispy duck di Bebek Tepi Sawah daerah Alam Sutera๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

Jadwal diet mayo. Semangaaaaaaaattttt!!!! ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

Jadwal diet mayo. Semangaaaaaaaattttt!!!! ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

 

image

Dan hari pertama pun di mulai, hari pertama alhamdulilah terlewati, hari kedua, ketiga, ke empat dan sampailah pada hari kelima, badan mulai terasa lemas, sempoyongan, dan mulut mulai tidak berasa, rasanya pahit. Bayangkan saja, no rise, no salt, no sugar, dan no ice. Bagi saya kalau no rise, no ice masih ok, tapi diet dengan pola makan no salt dan no sugar rasanya tidak mudah dan cukup berat. Apakah saya menyerah di hari kelima? Alhamdulilah tidak. Fokus saya harus selesai sampai hari ke 13, saya berfikir bukan bagaimana agar berat badan saya bisa turun banyak, tapi saya memikirkan tentang bagaimana kalau saya hidup di luar negeri dan makan dengan pola makan dan masakan yang sangat jauh berbeda dengan masakan di Indonesia (terkesan narsis, mungkin atau terlalu bermimpi haha ๐Ÿ˜†, ah yang penting hanya itu cara saya menghibur diri untuk menyelesaikan misi diet mayo ๐Ÿ˜Ž selain itu saya juga berfikir tentang memberi bonus pada diri sendiri, karena dari semenjak kecil nasi sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari hidup hihi berikut garam dan gula, rasanya hambar kalau makan tanpa garam #halah
Kalau orang bule saja bisa hidup tanpa nasi, kenapa saya tidak? Let’s try pokoknya. Kasian tubuh saya, ia perlu istirahat karena hobi saya doyan makan hingga membuat berat badan naik ๐Ÿ˜ฑ
Intinya sih untuk menjalankan misi ini saya harus memikirkan hal-hal positif, lagi pula diet mayo hanya boleh dilakukan 1 tahun sekali, jadi sekali seumur hidup saya mau mencobanya dan beruntungnya ada temannya yaitu Tante. Setelah menjalani 13 hari yang menakjubkan selama diet mayo, alhamdulillah baju saya melonggar (ini bonus plusnya), kenapa diet ini saya katakan menakjubkan, sebab sulit tapi bisa dilakukan. Tidak menyangka juga sih akhirnya saya sampai finish hehe.
Diet mayo ini maknanya bagi saya bagaikan perjalanan 13 hari yang menakjubkan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜† seperti ini lah the journey diet mayo saya:
1. Niat kuat dari diri sendiri, ini memang harus. Kalau gak niat banget entar bisa ko di tengah jalan.
2. Fokus, harus finish sampai hari ke 13. Kalau orang lain bisa, kenapa saya tidak. Insyaallah pasti bisa, walaupun pas dijalani kenyataannya berat juga. Makan dikit dan dibatasi.
3. Ternyata makan makanan no salt dan no sugar jauh lebih sulit, membuat badan terasa lemas, bisa sampai kunang-kunang serasa mau pingsan ๐Ÿ˜‚
4. Menurutkan berat badan dengan cara sehat, it’s not easy but sure i can. Karena berat badan naik akibat suka makan, jajan dan berkuliner ria, jadi saya harus sayang sama diri sendiri, dan bertanggung jawab sama diri sendiri ๐Ÿ˜Ž
5. Pasrah saja karena tidak bisa memilih menu yang diinginkan, karena tidak boleh cheat, dan kalau cheat harus ngulang dari hari pertama ๐Ÿ˜
6. Disiplin, ikuti saja peraturan menu 13 hari selama diet mayo.
7. Tabah saja, meskipun sangat menginginkan sekali makanan kaya rasa, harus makan makanan sesuai yang dijadwalkan.
8. Cukup saja, mungkin ini adalah kata sakti untuk menghibur diri saat masih lapar sementara jatah makanan per menu nya sedikit. Kalau lapar dan lemas datang, hanya bisa bilang sama diri sendiri “ok, makannya cukup dan kenyang” habis itu banyak minum air putih biar berasa kenyang, beruntungnya minimal minum air putih 8 gelas sehari, jadi ya cukup mengenyangkanlah ๐Ÿ˜
9. Ikhlas saja dengan the rule of diet mayo, no comment, kalau mau jalani saja dengan senang hati, toh bonusnya bisa menurunkan berat badan ๐Ÿ˜‰
10. Lemas dan lesu serta mulut terasa pahit.
11. Tetap semangat menjalaninya, demi kesehatan, ingat tubuh saya sudah menimbun banyak lemak ๐Ÿ˜œ dan harus menguruskannya biar badan terasa ringan
12. Harus kuat saat melihat makanan enak berseliweran depan mata ๐Ÿ˜‚ dan saat harus masak normal tapi tidak bisa mencicipi ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ
13. Tidak boleh cheat, kalau cheat ngulang dari awal ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ ini selalu terlihat seram, ah tidak mau mengulanginya dari awal! Jadi konsekuensinya niat yang kuat, semangat yang teguh, berdoa agar kuat menjalaninya hingga finish, fokus dan selalu menghibur diri sendiri terutama saat semangat mulai menurun, dan saling menyemangati karena beruntungnya saya melakukan diet ini tidak sendirian, tapi berdua dengan Tante saya. Saya senang dan berterima kasih karena Tante mengajak saya. Alhamdulillah dalam waktu 13 hari bisa turun 5 kg, badan terasa enak, dan saat bisa makan normal lagi, ternyata lidah butuh penyesuaian. Maklum saja makanan yang di konsumsi selama 13 hari tidak ada penyedap rasa, no salt ย & no sugar.

image

Menu makanan selama 13 hari ๐Ÿ˜ƒ

Demikian pengalaman menakjubkan saya selama 13 hari. Pokoknya wow banget deh, yang penting triknya dibawa enjoy dan happy saja, insyaallah bisa melaluinya,ย mudah-mudahan bisa nyoba lagi di tahun-tahun berikutnya. Aamiin YRA ๐Ÿ™
Happy diet mayo! ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜Š

2 thoughts on “Memilih hidup sehat ๐Ÿ˜„

  1. Kunjungan pertama ke blog Mbak Ai ๐Ÿ™‚

    Oalah…diet mayo nya beneran berhasil ya Mbak? Dulu teman kantor saya pernah diet mayo juga, dan saya agak-agak nggak percaya dia bisa turun beberapa kilo. Mungkin karena ketemu tiap hari, badannya jadi ngga keliatan ada perubahan di mata saya. Hehehe. Pingin sih ikut diet mayo, tapi niatnya belum kuat nih di hati >,<

    Oya, happy ied ya Mbak ๐Ÿ™‚

    • Halo mbak Annisa, terima kasih atas kunjungan ke blog saya ๐Ÿ˜Š
      Alhamdulillah benar mbak, turun beberapa kilo, selamat mencoba dan kuatkan niat ๐Ÿ˜Š
      Happy ied mubarak juga mba ๐Ÿ˜Š
      Mohon maaf lahir dan bathin

Leave a Reply

