See you Cappadocia

Cappadocia, atau “Kapadokya” dalam bahasa Turki, diterjemahkan sebagai ‘ “tanah kuda yang indah” Kami hanya memiliki waktu tiga hari dua malam, namun pengalaman yang saya dapatkan mungkin sulit untuk dilupakan, mengalami petualangan seru ke negeri ini merupakan salah satu pengalaman berhargauntuk saya. Seru, senang, kedinginan, berpetualang, kagum, surprised, happy: itu merupakan kata-kata yang dapat saya gambarkan ketika mengasosiakan kenangan yang saya dapat ketika ke Cappadocia.

Amazing Cappadocia ๐Ÿ˜

Amazing Cappadocia ๐Ÿ˜

Mengawali hari terakhir disana, sekitar pukul 10.45 sudah check out dari hotel menuju gorome open air museum church world herritage, yang merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO.
Dari sana kami lanjutkan ke OZLER art centre (gold, silver, gemstones, onyx). Kemudian menuju Love Valley yang sebetulnya tidak ada dalam itinerary, hanya saja karena masih memiliki waktu jadi tour guide-nya membawa kami kesana, plus bonus cuaca cerah alhamdulillah, padahal pas keluar dari hotel sedang turun hujan salju.
Berikutnya kami dibawa mengunjungi kerajinan keramik yang sangat indah. Terus dari sana kemudian kami makan siang di dede Restaurant.

image


ย 

Salah satu soup yang saya suka dan rasanya enak alhamdulillah ๐Ÿ˜Š

Salah satu soup yang saya suka dan rasanya enak alhamdulillah ๐Ÿ˜Š

Selesai makan, perjalanan dari Kashmir kami lanjutkan sekitar satu jam ke Kayseri Airport, penerbangan jam 17.50 menuju Istanbul Sabiha Gokcen Airport. Total perjalanan darat yang di tempuh sekitar 12 jam, sehingga ketika pulang kami menggunakan jalur udara.
Kami tiba di Istanbul bagian Asia-nya menuju Istanbul bagian Eropa tepatnya ke hotel tempat kami akan menginap, di bandara kami dijemput oleh bapak supir yang ternyata adiknya dari bapak supir yang mengantarkan perjalanan kami dengan kendaraan dari Istanbul – Ankara sampai ke provinsi Nevsehir dan berpetualang di Cappadocia.
Hari sudah malam, dan kota Istanbul terlihat gemerlap serta masih hidup, suasana yang sangat berbeda sekali dengan dua malam di Cappadocia dengan suguhan malam yang terasa sepiiii.

Melalui Boshporus bridge, selamat malam kota Istanbul

Melalui Boshporus bridge, selamat malam kota Istanbul

Sekitar pukul 10 malam kami diantar untuk makan malam di Chinese Meal @Chang Cheng. Ya ampuun saya makan malam banyaaak ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ ini yang pesenin makanan mungkin paham kami butuh asupan makanan banyak ๐Ÿ˜‹ mulai telor dadar, ikan, mie, sayuran, nasi, duh pokoknya banyak plus buah-buahan. Alhamdulillah hari itu sungguh sangat luar biasa, hari yang menakjubkan dan kami sangat beruntung. Mengalami pagi di Cappadocia yang masih bersalju, kemudian cuaca cerah ketika berada di Love Valley (suhu dingiiiin, alhamdullillah masih dapat menyaksikan birunya langit yang indah disana), makan siang enak disana dan alhamdulillah menemukan soup yang lezat, bahkan ketika sampai di airport pun cuacanya masih cerah, namun setelah itu cuacanya mulai kurang baik, penerbangan sempat delay tapi tidak lama. Alhamdulillah kami dapat penerbangan menuju Istanbul karena ternyata info dari tour guide-nya yaitu beberapa jam kemudian penerbangan ditutup karena cuaca buruk, kami tahu info tersebut setelah mendarat dengan selamat di Istanbul, wow super amazing day, terima kasih ya Allah, alhamdulillah ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™ Kemudian sesampainya di Istanbul kami disambut dengan makanan enak Chinese Food yang lokasinya ternyata tidak jauh dari lokasi yang sudah kami kunjungi. Alhamdulillah selesai makan, kami tiba di hotel ketika hari pertama kami menginap, sekitar pukul 23.30- an kami sampai. Hari yang menyenangkan, meskipun besok pagi kami harus sudah check out lagi.ย  Oh iya hari itu tepatnya hari senin tangg 28 Desember 2015, what a perfect day! Terima kasih ya Allah ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Dear Cappadocia, you left footprint in my heart, I don’t wanna say goodbye, i just wanna say “see you Cappadocia”

Semoga someday bisa datang dan explore lagi, Aamiin Ya Allah ๐Ÿ™

Note: buat para pecinta traveling yang cinta banget sama petualangan, Cappadocia highly recommended, saya saja yang baru mengalami petulangan seru, rasanya nagih ๐Ÿ˜

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s