Perjalanan dari Istanbul ke Ankara

image

Menikmati sutset dalam perjalanan ke Ankara. Love it

Perjalanan darat dari Kota dengan dua benua: Istanbul ke Ibu kota Negara Turki: Ankara memerlukan
waktu tempuh sekitar 5 jam. Total perjalanan yang kami tempuh sekitar6 jam, kami sempat berhenti dua kali untuk istirahat. Β Sebelum melanjutkan perjalanan darat yang panjang menuju kota berikutnya yaitu Ankara , hari itu kami makan siang Chicken Shish + Turki Pizza @Buhara 93, sajian makanan Turki yang enak, dan cukup unik. Β Info lebih detail silahkan klik ini

Perhentian pertama hanya sekedar minum, Saya minum kopi, tapi yang biasa, pengen nyoba kopi turki tapi dikasih tau tur guidenya, kopinya keras jadi saya pun memilih yang biasa ya daripada habis minum kopi entar jantung berdebar jadi cari aman saja hehe, perhentian kedua coba tebak apa? Yup, beli Mc D. Ternyata restaurant tersebut cukup sulit dan tidak banyak yang saya lihat, jadi pas nemu tuh rasanya senang πŸ˜€ kami hanya take away saja.Β  Saya sangat menikmati perjalanan dari Istanbul ke Ankara karena memperhatikan fenomena alam yang tak biasa, mendekati Ankara dipinggir kiri dan kanan hamparan luas yang terselimuti salju, duuh keren sekali, apalagi pas liat sunset. Kalau gak cape pakai banget, berapa jam pun perjalanan dalam mobil saya paling senang duduk dekat jendela sambil mengamati sisi kiri dan kanan baik jalanan dan bangunan. Mulai dari Istanbul bagian Eropa, melewati jembatan Bosphorus kemudian Istanbul bagian Asia dan menyusuri jalanan mulus ke menuju Ankara, kami disuguhi tatanan kota yang cantik, arsitektur bangunan yang Indah, menyeberangi selat boshporus yang menghubungkan kota Istanbul di belahan benua Eropa dan tak lama kemudian setelah menyebrang pun kemudian kami berada dikawasan benua Asia, sajian kotanya membuat saya terpesona, padahal saat kesana lagi winter, gimana kalau bulan April pertengahan pasti lebih keren pas banget bunga tulip lagi bermekaran. Ok back to topik, karena liburan saya pada saat winter jadi mari lanjutkan perjalanan saya pada musim itu πŸ˜€
setelah memasuki kawasan yang bukan kotanya sekalipun, saya perhatikan sisi kiri dan kanan sangat rapi dan enak dipandang mata. Sempat juga melewati entah tiga atau empat terowongan kecil-kecil tapi ada salah satunya yang panjang juga, kalau tidak salah ingat melewati terowongan di atas lautan. Ya pokoknya perjalanan 5 jam itu tidak membosankan walaupun di kendaraan hanya ada peta, tidak ada tv dan music, anehnya gak bosen. Saya hanya bisa tidur sebentar, selebihnya waktu saya habiskan menikmati perjalanannya.
Alternatif jalan untuk mengenal dekat negara ini, salah satunya Perjalanan lintas kota pasti menarik, rasa lelah karena lama duduk dalam kendaraan jadi hilang karena sajian pemandangan yang bisa dinikmati apalagi kalau baru pertama kali berkunjung dan suasana perjalanan berbeda dengan negara kita, rasanya menambah wawasan dan semakin bersyukur karena diberikan kesempatan oleh Sang Pencipta untuk dapat melihat hal yang berbeda di belahan kota yang ada di dunia. Perjalanan kali ini saya excited banget, apalagi melihat hamparan salju di tepi jalanan menuju Ankara plus bonus cantik sajian sunset menambah manisnya perjalanan tersebut dan petualangannya dimulai apalagi akan ke Cappadocia! Kami sampai di Ankara sekitar pukul 19.00 waktu sana dan langsung check in di hotel Holiday Inn serta makan malam dan sarapan disana, karena paginya kami harus check out untuk melanjutkan perjalanan ke tempat wisata yang ada di Ankara.

With Love,Β 

Leave a Reply

