Buku Traveling : Haram Keliling Dunia

Salah satu buku traveling favorit saya πŸ™‚

Judul buku : Haram Keliling Dunia
Penulis : Nur Febri Wardi
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Cetakan ketiga, Agustus 2013

Jumlah Halaman : 296 Halaman

Aku tidak akan pernah menyangka kalau keputusan spontan menggunakan asep kekayaanku satu-satunya, yaitu hasil pembagian tanah dari orangtua, untuk membiayai ibadah haji bersama Ayahandaku 6 tahun silam, menjadi berkah yang luar biasa dalam hidupku.
Berhasil dalam usia muda, siapa yang tidak suka. Apalagi untukku yang penuh jiwa bertualang. Selain tumpukan Buku-Buku ibadah haji, aku juga melangkapi diriku dengan kamera, handycam, buku catatan harian , dan bergulung-gulung kertas doa titipan “orang sekampung.” Selain doa “sapu jagat ” minta bahagia dunia akhirat, doaku yang paling sering kuulang pada tempat makbul adalah S2 di luar negeri dan keliling dunia.
Dan Tuhan mengabulkan permintaanku itu. Ikuti kisahku menjelajahi dunia!………………………………………………………………………………………………………

Adalah sebuah bacaaan berisi pengalaman seru selama keliling Eropa yang dikemas ringan, penuh canda, namun sarat makna. Penulis berhasil membuat jalan-jalan jadi tak Seles are ‘jalan-jalan’ melainkan jalan-jalan yang dapat meningkatkan kesadaran spiritualitas dan menaikka iman pembacanya. Sebuah hikmah besar dari perjalanan ke luar negeri nya yang pertama, yang merupakan jawaban dari kata ‘Haram’ di sini. Yang paling menarik dari buku traveling ini adalah bagaimana penulis ‘menggoda’ pembaca untuk segera naik haji. Siap untuk digoda?
– Hanum Salsabila Rais. Dentist, Journalist, TV presenter, German and English moderator, editor, and last but not least, book author 99 Cahaya di Langit Eropa
.

Buku yang menarik dan menggugah, bercerita tentang pengalaman-pengalaman seru sang penulis dalam berkeliling dunia dengan bermodalkan tekad, doa, dan semangat yang tak pernah padam. Seorang muslim traveler yang meraih mimpinya lewat doa di tempat terbaik. Recommend!
Muhammad Assad, (pengusaha dan penulis buku Nasional best seller Notes from Qatar).

Dari petualangan euforia ke Barcelona hinggga kegiatan kemanusiaan dengan Palang Merah. Sungguh kisah yang menyenangkan untuk dibaca, bacaan ispiratif, khususnya bagi parΓ  pecinta hidup dan petualangan.
Sarasdewi, (penyanyi, penulis, dan Dosen filsafat di Universitas Indonesia).

“She explore Europe in a sensasional way. Spain, Italy, Turkey, UK, Belgium, France, you name it and she has been there.”
– Paul Van Oers, Nederlands Red Cross.

Buku traveling ini akan selalu jadi favorit saya, buku ini istimewa buat saya karena pesan langsung dari penulisnya, dan di tengah kesibukannya masih menyempatkan untuk membubuhi tanda tangan di bukunya (tentu atas request saya). Ini buku pertama saya yang diberikan tanda tangan langsung oleh penulisnya.
Saya seneng banget karena di halaman terakhir 293 – 296 Ada foto-foto perjalanan Mba Febri Full color (love deh 😍). Seneng kalau buku traveling ada fotonya yang gak bw (black and white), walaupun di buku ini banyak juga foto-foto perjalanan nya warna bw, keren-keren fotonya. Saya juga suka desian covernya yang ceria begini, isi nya jangan tanya pokoknya bikin semangat membacanya. Menariknya, sebelum masuk ke bab bacaan berikutnya, akan dikasih quote. Saya juga suka gaya penulisannya mba Febri, seru! Bikin mupeng pengen keliling Europe hehe, bikin mupeng pengen datang ke tempat-tempat yang dikunjunginya.

Mengutip kata – kata Mba Febri
“Keliling dunia itu seperti memberi makan pada mata dan hati. Ia bukan hanya akan memuaskan pandangan mata, tapi juga meluaskan hati.” -NFW-

“Selama kita masih punya hati dan otak, yakinlah kita mampu mengalahkan keterbatasan yang ada.” -NFW-

“Semua ini berawal dari tanah haram, alias Masjidil Haram.”

ARAB SAUDI
“Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (diantaranya) maqam Ibrahim. Barang siapa memasukinya (Baitullah itu), menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia tehadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barang siapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Mahakaya (tidak memerlukan sesuatu) dari Semesta alam.” (QS. Ali Imran: 97)
Tentang perjalananya melaksanakan haji bersama Ayah tercintanya.
INDONESIA
“Seribu orangtua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia.” (Bung Karno)
TURKI
Sabir acidir, meyvesi tatlidir.
Patience is bitter, but its fruit is sweet.
Hikmah: Kesabaran selalu menghasilkan buah yang manis. (Turkish proverb)
INGGRIS
Every cloud has a sliver lining.
Selalu ada kebaikan dalam kesulitan.

Dan tentunya masih banyak quote keren lainnya, ini recommended banget bukunya 😊
Perjalanan seru mba Febri yang tinggal di Belanda selama study S2-nya, petualangannya ke negara berikut ini:

Spanyol, masuk ke stadion FCB di Champ Nou dan FC Real Madrid di Santiago Bernabeu.
Jalan-jalan ke Czech Republic, ke kota Praha, mengunjungi spot kece Old Town Square, Jam astronomi, Charles Bridge, Karlsteijn, church of our lady, chapel of the Holy cross, Sinagoge (tempat ibadah orang Yahudi) di Prata, recommend beli pancake pas ke Karlsteijn. Austria, orkestra ala Mozart di Vienna, istana Schonbrunn. Hungaria: Budapest, sungai Danube merupakan sungai utama di Hungaria, chain bridge, Fishermans Bartion, Szechengi (baca: Shenyi).
Italia: Capri island, Grotta Azzurra. Tentang gembok di Eropa -> gembok cinta di Florence, Italia. Di Budapest, Hungaria. Di Cologne,
Jerman, dan sungai Seine, Paris.
Swiss: Jungfraujoch (top of Europe), flying fox diatas hamparan salju, ice palace, kalau kesini jangan lewatkan untuk mencoba ice cream, debut saja ice cream Movenpick.
Inggris: London, Wimbledon, Buckingham palace, Gedung Parlemen Inggris, Big Ben, Westminster Abbey, Wembley stadium, Royal Albert Hall, Masjid Ahmadiyya bernama FAZL Mosque.
Prancis: Louvre, sungai seine, Eiffel tower
Yunani: pulau corfu
Jerman: stadium Hauftbahnhof, gedung parlemen, Berlin, Dome chatedral, garden of the world.
Turki : Istanbul, Blue Mosque, Hagia Sophia, Topkopi Palace, Tahrir square, Hamam.
Belgia: la Baraque Michel.
Huwaaaa ini panjang banget postingan saya bahas buku ini πŸ˜„ jadi mendingan baca bukunya yang seru ini, dijamin menambah info dan wawasan bagi para traveler.
Terima kasih mba Febri, I love this book. It will be my special book. Semoga someday bisa ketemu Mbak, berkat buku ini saya makin semangat menabung impian (tentu saja karena bukunya inspiratif, sehingga jadi nambah semangat bermimpi ingin sekali memiliki pengalaman keliling dunia). Aamiin Aamiin Aamiin YRA πŸ™

Buku Haram Keliling Dunia plus tanda tangan penulisnya

Kalau pesen langsung ke penulis nya Mba Febri, bisa Request tanda tangan 😍 She is very nice πŸ‘ Seneng banget kalau beli buku bisa dapet tanda tangan langsung sama penulisnya. Terima kasih mba Febri 😊😊😊

“Kadang kusesali betapa pendek tubuhku, tapi kemudian kutersenyum mengingat betapa panjang langkahku.” -NFW- (Nur Febri Wardi)

Blog-nya Mba Febri, silahkan klik ini

With Love,

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s