Enjoy Int’ Day Of Yoga 2015

IMG-20150621-WA0004

Sedikit intro, kurang lebih tahun terakhir ini apabila tidak berhalangan, setiap hari minggu Tante Saras datang ke rumah untuk mengajar yoga bersama adik-adik sepupu. Tanteku yangsudah seperti Mamaku, mengajak saya untuk mulai ikutan kelas yoga dengan gurunya kakak beliau.  Tante Saras, seperti itulah saya memanggilnya, beliau guru yoga saya.  Saya ikut dalam kelas yoga anak-anak bukan karena masih anak -anak >.< tapi karena  beruntung Tante yang mengajar yoga anak-anak dan dewasa  mau berbagi ilmu dengan melatih ketiga adik sepupu (Nabilla, Arkan serta Cinta) dan saya pun diajak, alhamdulillah.  Yoga tidak mudah dan juga tidak murah, namun berkat kebaikan Tante yang mau berbagi ilmunya beliau pun dengan sabar melatih saya yang awam untuk belajar yoga dan gratis pula *puji syukur alhamdulillah*  Awalnya memang tidak mudah kawan, tapi saya terus berusaha dan kini impact-nya secara langsung yang saya rasakan tidak mudah sakit meskipun segudang aktifitas padat selama 1 tahun ini saya jalani, alhamdulillah badan tidak cepat drop, biasanya kalau batuk itu pasti harus ke dokter,disuntik dan butuh antibiotik biar cepat sembuh, namun jika saya mengingat kembali  setahun terakhir ini  meskipun  kadang demam, pilek dan batuk muncul,  hanya sesekali namun tidak sampai parah dan ke dokter.  Itu manfaat yang saya rasakan setelah ikutan yoga, meskipun belum banyak pose yang saya bisa, tapi saya tetap semangat beryoga karena guru yoga nya sudah berbaik hati mengajar dan datang langsung ke rumah 🙂 🙂 🙂  Dan dari sekian banyak pose dalam yoga, yang menjadi pose favorit saya adalah child pose sama happy baby pose 😀 😀 *soalnya saya ikutannya kelas kids yoga* 😀 😀 😀

Yoga yang merupakan senam pernapasan ternyata jika dilatih terus pelan-pelan tapi pasti  memperngaruhi kondisi kesehatan saya. Dan karena saya mulai merasakan manfaatnya, sehingga pada saat guru yoga saya melalui bbm contact saya dan mengajak ikutan event yoga di GBK, saya pun mau ikutan event international day of yoga di Jakarta yang berlokasi di Plaza Selatan, Gelora Bung Karno, Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat, tak hanya mengajak, beliau pun mendaftarkan saya.  Jadi saya tidak perlu repot-repot tinggal datang saja di hari H nya.  Acara tersebut dimulai pada 05.45 – 08.00 WIB. Saya tiba disana kurang lebih pukul 06.00 dan sudah penuh sekali serta antrian memanjang, alhamdulillah setelah tangan dicap dan menunjukkan KTP,  masih kebagian  mendapatkan kaos dan matras yoga secara gratis.

Oh iya, saat itu pelaksanaan yoga pada tanggal 21 Juni 2015 yang saya ikuti bertepatan dengan Ramadhan, beruntungnya pas hari sabtu, jadinya saya ikutan dan tidak ada alasan untuk menolak ajakan guru yoga saya sebab kebetulan di tanggal tersebut saya tidak ada schedule pergi.  Berangkat dari rumah habis sahur agar bisa on time sampai di GBK.  Sengaja tidak order taxi dan tidak naik Trans BSD karena takut telat, jadinya naik kereta biar cepat dari station Rawa Buntu menuju station Pal Merah dari situ naik ojek ke arah GBK, sesuai arahan dari Tante Saras.  Seru naik kereta kalau tidak penuh, terasa nyaman dan cepat, yang lebih terbengong-benoong ternyata tarif naik kereta itu murah dibanding kendaraan umum yang biasa saya gunakan saya berangkat kerja. Tapi sayang di jam pagi dan sore weekdays kendaraan tersebut selalu sukses penuh sesak.

Tante Saras dan Tante S, serta temannya Tante sudah sampai lebih dulu dan mereka sudah menggelar matras, dan dengan baik hatinya ternyata mereka sudah menggelar dan menyediakan matras untuk saya *terharu* akhirnya matras yang saya punya, saya berikan kepada peserta lain yang tidak kebagian.  Secara keseluruhan acaranya menyenangkan dan  meskipun mungkin banyak guru yoga, pecinta yoga dan yang sudah expert, tapi pada kesempatan tersebut acaranya seru, gerakan-gerakan yang diberikan instrukturnya yang langsung di datangkan dari India, alhamdulillah masih bisa diikuti.  Oh iya, banyak artis juga yang hadir salah satunya Anjasmara seusai acara lewat di depan saya, saya baru ngeh ketika para ibu-ibu pada jerit-jerit  pengen di foto hihi 😀

IMG-20150621-WA0002

suasana acara International day of yoga di Jakarta, 21 Juni 2015

Selesai acara, kami lebih memilih pulang dengan menggunakan kereta.  Terima kasih ibu guru yogaku 🙂

With Love,

aisaidluv

Leave a Reply

