Menikmati Sejuknya Sajian Alam dari Kintamani

20150531_135715 Kintamani dengan view Gunung Batur

Kintamani dengan view Gunung Batur. Indaaaaaaahnya 🙂

Kintamani berlokasi di kabupaten Bangli.  Kapupaten Bangli merupakan satu-satunya kabupaten di provinsi Bali yang tidak memiliki pantai karena lokasinya berada di tengah.  Kintamani menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang patut dikunjungi, terdapat view Gunung Batur dengan kaldera hitamnya serta view danau batur  dan cuacanya yang sangat sejuk.

DSC_0424

Sajian pemandangan spektakuler dari Kintamani. Source: dokumentasi GIH

Pemandangan yang disajikan oleh Kintamani sungguh sejuk dipandang mata.  Salah satu daya tarik dari tempat wisata ini yaitu pemandangan  Gunung Batur dan Danau Batur.  Gunung Batur merupakan gunung kedua tertinggi setelah gunung Agung di daerah Besakih, dan masih aktif.

DSC_0413

source: dokumentasi GIH

DSC_0414

source: dokumentasi GIH

Yang tak kalah menarik dari objek wisata ini, ada sebuah objek wisata yang disebut Panelokan, dalam bahasa Bali artinya melihat-lihat.  Daerah ini menawarkan pemandangan spektakuler menurut saya yang senang berwisata alam.  Kemudian pemandangan alam pegunungan dan danau  yang sejuk di siang hari.  Danau Batur yang berbentuk bulan sabit disebut – sebut sebagai  kaldera terindah di dunia .  Menurut info, Gunung tersebut  memiliki kaldera besar yang dianggap salah satu yang terbesar dan paling indah di dunia. Kaldera ini terbentuk setelah dua letusan besar 29.300 dan 20.150 tahun yang lalu. Gunung hitam kering ini masih memiliki nafas dan memberikan hidup kepada masyarakat di sekitarnya.

20150531_140925 View Gunung Batur

View dari Grand Puncak Sari, restaurant tempat kami makan siang

20150531_145034 Kintamani dengan view danau Batur

Kintamani dengan view danau Batur

Jadi, kalau suka berwisata alam, ketika berlibur ke Bali, tempat ini bisa menjadi rekomendasi wisata yang dapat dinikmati 🙂

Advertisements

7 thoughts on “Menikmati Sejuknya Sajian Alam dari Kintamani

  1. Biasanya di Kintamani diatas jam 1 siang sudah mulai turun kabut. kalau sampai di kintamani diatas jam 1 kemungkinan ngga bisa ngeliat view gunung dan danau baturnya. Jadi sebaiknya kalau akan ke kintamani dari kuta atau denpasar itu sekitar jam 8 atau 9 pagi.

  2. Saya pernah kesana mba, tapi waktu TK….jadi nggak ngerti2 banget. Lagipula skrg sudah berubah banyak ya mba fasilitasnya nambah, jadi pengen kesana lagi.

    • Kalau gitu, datanglah lagi kesana Mba Riri^^
      Kalau suka wisata alam, selama perjalanan menuju Kintamani sensasinya serasa di daerah Puncak (Bogor), jalanan berkelok, bedanya kita akan disuguhi pemandangan sawah dan perkebunan jeruk khas kintamani. Sayang tidak meng-explore Kintamani karena kalau tour waktunya terbatas 😦
      Selamat datang kembali ke Kintamani kalau ke Bali ya Mba 🙂

      • Pengen banget mba…next time pulkam k Indo sy masukin Bali sbg tujuan wisata brg keluarga deh. Ngeliat gambarnya mba Aisa sy jg udh ngebayangin itu mirip2 Puncak…tp mungkin lebih sejuk di Kintamani dripd Puncak ya mba….
        Thanks mba buat postingannya, bikin sy kangen Indonesia banget nih
        Salam 🙂

      • Aamiin Aamiin Aamiin YRA.
        Iya Mba Riri, lebih sejuk dan mantap di Kintamani Mba 🙂
        Sedikit berbagi info, Bali cepat sekali perkembangannya Mba. Misal awal 2014 saya tidak tau tentang pantai rahasia. Kini, 1,5 tahun pantai rahasia yang lebih dikenal dengan nama Pantai Pandawa menjadi salah satu destinasi wisata di Bali yang lagi terkenal (info dari local guide-nya).

        Sama-sama Mba^^
        aahhh asiknya tinggal di Inggris Mba, semoga enjoy dan happy terus bersama keluarga. Aamiin

        Salam hangat 🙂

      • thanks a lot mba, semoga mba Aisa juga sehat-sehat dan happy bersama keluarga. oiah happy ramadhan fasting ya mba 🙂

      • Aamiin YRA. Terima kasih Mba Riri 🙂
        you too Mba, happy ramadhan fasting Mba Riri 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s