Tol Bali Mandara

Bali saat ini mempunyai tol di atas lautan yang bernama Tol Bali Mandara yang diresmikan pada tanggal 23 September 2013.  Menurut penjelasan Bli Tomi, sebelumnya ada tiga nama yang dipilih, namun pada akhirnya dipilihlah nama tol Bali Mandara, kepanjangan dari Bali Aman Nyaman dan Sejahtera.  Menarik sekali, dan jika kita dapat menyaksikan pemandangan langsung saat perjalanan dari Kuta menuju Nusa Dua atau Tanjung Benoa maka akan menyebrangi dan menikmati indahnya panorama yang tersaji saat kita menyaksikannya dari balik kaca mobil.  Keren tolnya, dan kalau cuacanya bagus, berikut ini view yang dapat dinikmati:

20150602_073927 View dari tol Bali Mandara

Tol Bali Mandara memiliki panjang

12,7 km, yang tetap menarik kalau Anda perhatikan dengan detail, meski dibalut dengan karya modern namun unsur budaya nya tetap terlihat semisal ukiran khas Bali yang terdapat pada gerbang tol pada saat aka membayar karcis.  Oh iya, tak hanya dikhususkan untuk kendaraan roda empat saja, namun bagi kendaraan roda dua pun tetap dapat menyebrangi melalui jalan tol tersebut.

Tol Bali Mandara

20150531_093035

TOL BALI MANDARA 20150531_093232

20150602_074214

Jadi, kalau ke Bali nikmatilah perjalanan ke Nusa Dua, Tanjung Benoa atau ke pantai Sanur, Anda akan menikmati pemandangan indah tersebut.

Selamat berlibur ke Bali ya 😉

With Love,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s