April, Mei, Juni Tema Liburannya Family Gathering

Di akhir bulan Mei 2015, penutup akhir bulan dan pembuka awal bulan Juni 2015, saya ikut serta dalam acara kantor yang tema-nya family gathering (again).  Start bulan April, awal Mei, kemudian akhir Mei dan awal Juni, saya berkesempatan mengikuti acara family gathering.  Seru dan menyenangkan, iya betul sekali.  Dan ternyata acara keluarga saya berlokasi di tempat yang pernah dikunjungi yaitu pantai Tanjung Lesung (sebelumnya saya alhamdulillah sudah 3 kali ke tempat tersebut), sementara acara family gathering dari kantor berlokasi di Bali (dan saya sudah berkunjung tiga kali kesana), sama-sama tiga kali dan berikutnya acara yang saya hadiri ini bertemakan family gathering.  Secara lokasi, tentu saya tidak terlalu ingin meng-eksplore karena kebetulan beberapa tempat sudah tahu.  Namun, saya tetap menikmati liburan tersebut bukan dari segi lokasi, tapi dari segi kebersamaan mungkin merupakan moment yang tidak akan bisa diulang, boleh dibilang hal tersebut berharga untuk saya kenang dikemudian hari.  Setelah tulisan Enjoy Sunset di Tanjung Lesung dan Enjoy Kalicaa Villa at Tanjung Lesung, maka kini saya akan menyusun catatan perjalanan family gatering dari kantor yang diadakan di Bali selama 4 hari 3 malam.

Hal yang berbeda dari kedua acara keluarga saya, maka acara dari kantor ini diperbolehkan membawa suami / istri serta anak-anak. Me? sendirian saja kawan 😀 beruntung punya roommate bernama Risty yang masih lajang, sehingga masih ada teman yang bisa diajak seru-seruan khas anak muda *halah haha*  Marii menikmati liburan mumpung masih lajang *ngehibur diri* 😀

Sebenernya rasanya  malas sekali pergi, kalau saja boleh digantikan, bolehlah.  Tapi si Bos sudah memesan tiket, dan pastinya si Bos nanti kehilangan saya kalau gak ikut *maksudnya kalau ada hal yang berbau kerjaan biasanya saya seringkali dicarinya 😥 * dan kalau minta izin, dipastikan saya tidak diperbolehkan *posesif sekali haha haduuh* dan benar insting saya, ternyata selama liburan pun saya masih ngurusin kerjaan as request client ke bos yang ujung-ujungnya dikerjakan saya, bahkan ya ampun sampai ketika pulang dari Bali, saya sedang menunggu koper di bandara si bos bilang “Ai, besok masuk ya, tolong besok bla bla bla* siap Bos laksanakaaaaaaaaan!  😀 😀 dan ditutup terima kasih Bu  bos *sambil cipika cipiki*

Ok itu sedikit intro kawan, kini saatnya saya menuliskan apa yang kami lakukan 4D3N in Bali

Kalau tidak mau ribet, untuk acara keluar kota seperti Bali dengan membawa rombongan, sebaiknya memang menggunakan jasa tour travel.  Bos saya memilih Garuda Indonesia Holidays . Sebetulnya untuk paket plihan wisatanya sih Ok sekali, namun seperti sudah saya sampaikan karena sudah pernah mengunjungi bebepa tempat di Bali yang terdapat di schedule dari travel-nya, jadi saya cenderung berusaha menikmati sajalah hehehe.  Here’s the plan 4D3N Tour kantor kami ke Bali:

Day 1 (30 Mei 2015)

• Meeting point di terminal keberangkatan 2F dekat area Cafetaria Mandai, pukul 05.30 wib, Flight GA 438 Jakarta Denpasar 07.15 – 10.15 (perbedaan waktu di Jakarta dengan Bali, satu jam lebih cepat di Bali)
  • 10.15 tiba di Ngurah Rai Airport by GA 402, proses pengambilan bagasi, dan di jemput oleh 1 bus yang akan membawa kami selama berada di Bali (total rombongan dari kantor yang ikut sebanyak 23 orang).
  • 15.30 -16.30 Perjalanan menuju Jogger.
  • 17.30 – 19.00 Mengunjungi sunset Pura Tanah Lot
  • 19.30 makan malam di Budesa (family style) dan menuju hotel untuk istirahat
    Day 2 (31 May 2015)
  • 09.00 Berangkat
  • 10.00 – 11.30 Mengunjungi oleh-oleh, Batik
  • 12.30 – 13.30 Mengunjungi Kintamani dan Makan siang di Grand Puncak Sari (Buffet)
  • 15.00 – 16.00 Mengunjungi Pura Tirtaempul, shopping
  • 19.00 Makan malam di Pawon Pasundan  dan menuju hotel untuk instirahat.

Day 3 (1 Juni 2015)

• 09.00 Berangkat
  • 09.30 – 11.00 Tour Tanjung Benoa
  • 11.30 – 12.30 Makan siang di Ulam restaurant
  • 12.30 – 13.30 Belanja oleh-oleh di Krisna
  • 14.30 – 15.30 Tour pantai Pandawa
  • 16.30 – 18.00 Tour Uluwatu
  • 19.30 Makan malam di Jimbaran (set menu) dan menuju hotel untuk istirahat.

Day 4 (2 Juni 2015)

• 08.00 Proses check out hotel dan bagasi
  • 09.30 – 10.30 Menonton tarian Barong
  • 11.30 – 12.30 Makan siang di Ubud  (The Pond atau setarap)
  • 13.00 Perjalanan menuju airport, proses check – in  dan bagasi
  • 17.15 Take off to Jakarta with Flight GA 419

Inclusions: 1 tour leader dari Garuda Indonesia Holidays, PIC-nya dengan Mas Hengki dan selama di Bali kami pun ditemani 1 orang tour guide local bernama I Putu Tomi yang akrab disapa Bli Tomi. Yang menarik dari trip ke Bali kali ini, tentunya saya bisa dapat banyak info tentang Bali dari tour guide lokal-nya yaitu Bli Tomi yang berasal dari kabupaten Gianyar.  Alhamdulillah tour leader dan tour guide local-nya baik dan informatif 🙂 So, Let’s enjoy the trip! 🙂

Menginap selama 3 malam di Aston Kuta Hotel & Residence yang berlokasi di  Jalan Wana Segara No. 2 – 5, Kuta, Bali 80361.  Phone:(0361) 754999.

Untuk info lebih detail mengenai travel yang digunakan, silahkan bisa menghubungi (+6221) 2955 3100. Twitter: @GI_Holidays. Facebook: Garuda Indonesia Holidays. Email:info@garudaindonesiaholidays.com.Website: http://www.garudaindonesiaholidays.com, dan kantornya beralamat di Jalan Gunung Sahari Raya No.52 Jakarta 10610

Untuk lebih lengkapnya mengenai beberapa lokasi wisata pantai, wisata belanja, wisata budaya yang asik di Bali update terkini, akan saya tulis dalam beberapa postingan.  Kenapa saya bilang update terkini, karena Bali cepat sekali berkembangnya.  Akhir tahun 2012 menuju tahun 2013 saya ke sana sedang dalam proses pembangunan jalan Tol serta bandara, dan akhir tahun 2013 menuju tahun 2014 saya ke sana lagi tol sudah jadi begitu pula bandaranya, dan kini saat 2015 kembali kesana, bandara Ngurah Rai makin keren.  Dari segi tempat destinasi wisata-nya pun terus berkembang, sepertinya selalu ada hal yang baru.  Dulu nama pantai pandawa masih asing, dan kini pantai tersebut salah satu pantai yang baru  terkenal sekitar 1,5 tahun.  Beberapa tahun lalu pulau penyu, pengelolaannya tidak sekeren sekarang, jadi  saya akan menuliskan beberapa pengalaman  trip tersebut untuk para pembaca yang budiman, semoga kelak bermanfaat bagi yang merencanakan berlibur kesana.

Source: dokumentasi GIH

Berikut ini beberapa postingan yang akan saya tulis dari catatan perjalanan saya ke Bali: