Kue Putu Piring

  1.  

    20150102_142943-kue-putu-piring-di-singapura

    Selain membeli kuenya, bisa melihat dan mengamati proses pembuatannya 🙂

    Sebelum memesan menu makan siang, saya terpesona sama salah satu  makanan kecil “putu piring” yang saya temui di Singapore,   berada tepat dibelakang saya duduk.  Kata Tante ” Teh, mau beli kue putu ga?” Dengan semangat sayamenjawab mau Tante.  Hua wajah sumringah, mata tiba-tiba membesar, campur kaget plus bahagia “kok di Singapore ada kue tradisional bernama kue putu?” pikir saya –> meskipun ada sedikit penambahan kata piring” tapi dalam benak saya, kue putu mah makanan tradisional yang ada di Indonesia.  Sudah ketemu nama kue berbau tradisional senangnya bukan kepalang, giliran saya mencoba ternyata rasanya berbeda dengan yang pernah saya makan sebelum-sebelumnya.  Guess what? hayo enakan mana?  Kali ini dengan berat hati saya harus jawab jujur, sejauh ini pengalaman makan kue putu yang pernah saya coba, yang paling enak kue putu piring tersebut 🙂

    Rasanya lezat, dimakan ketika hangat lebih enak, taburan kelapa parut, diisi gula merah / gula jawa yang manisnya pas, dan wangi aroma daun pandan yang membuatnya tampak segar, sampai ketagihan beli lagi buat dibawa rencananya makan di jalan.  Dibungkus dengan pembungkus makanan biasa, sebetulnya tidak jauh beda seperti putu yang ada di Indonesia, tapi dari segi rasa, mungkin itu putu yang enak menurut saya. Cara memasaknya kelihatan lebih modern dan bersih.  Saya perhatikan keistimewaan kue tersebut dibuktikan dengan award yang mereka raih, mungkin dalam bidang culinery, saya lupa mencatat nama award yang mereka raih, tapi bila suka dengan makanan tradisional seperti itu dan mampir ke tempat tersebut, silahkan diperhatikan nama award yang mereka raih 😀
    5 pcs harganya 2$* .  Kalau ke Singapore dan pengen jajan makanan tradisional, tempat ini boleh dicoba.  Bahagia itu sederhana, sesederhana ketika saya menemukan kue ini.
    putu piring di singapura

    sumber foto: google. Enak dimakan selagi hangat 🙂

     Kue Putu Piring ini beralamatkan di Haig Rd, Singapore 430014. Phone: +65 9688 3067
     *Note: harga sewaktu-waktu bisa berubah
    With Love,
     aisaidluv
Leave a Reply

