Cerita di balik penemuan toko Lego architecture

20150101_190426 lego architecture - Singapore - Takasimaya - Tower B

Which one do you like? Pengennya sih borong semua >.<

LEGO means “to put together” in Latin.  Berbahagialah anak-anak yang gemar dengan salah satu mainan yang berasal dari Denmark, sebuah media permainan yang bisa melatih kreatifitas dan kecerdasan otak plus melatih kesabaran juga.  Saya bukan pecinta dan penikmat lego, tapi kalau someday ketika punya anak, saya rela banget kalau beliin anak-anak saya salah satu mainan ini, dan menemani mereka bermain *pray and dream*.  Saya senang lego kalau dititipin beli saja, semangat banget nyarinya, tapi kalau mainin dan merangkainya ga sempet hehe.  Kebetulan adik sepupu seneng lego, namun ada jenis lego yang tidak di semua tempat lego bisa di dapatkan. Lego arsitektur.  Saya tidak sengaja pertama kali ketemu lego arsitektur pas di Gotemba Premium Outlets di Jepang.  Saat itu saya beli pertama kali, tapi buat kado adik sepupu karena dia pasti bakal suka feeling saya ketika beli meski harus merogoh uang yang tak sedikit dan rela mengorbankan tidak jajan makanan khas disana demi bisa beli oleh-oleh, maklum pertama kali ke Jepang masih dengan gaji pertama yang cukup, ga kurang ga lebih, saat ke Jepang cuma kepikir gimana caranya uang saya cukup buat beli oleh-oleh untuk  keluarga, dan beli lego seattle space needle  meski kecil bentuknya, harganya bikin kaget haha.  Akibat dari membeli lego selain dapat wajah sumringah adik sepupu, ternyata ia jadi ketigahan.  Duhh maafin teteh ya kak, tapi yang penting kakak makin pinter ya 😀

20150101_191137 toko lego di singapura

20150101_190859 lego di Singapore

20150101_190936

Satu sisi positif dari membeli lego tersebut, alhamdulillah kalau ada kesempatan ke luar negeri pasti ada yang nitip beli lego hihi.  Kalau nyari lego semacam superheroes, ninja go, technic, maincraft di toko mainan Toys R Us pun tidak sulit dicari yang penting di Mall besar di negara tersebut, tapi kalau udah nyari lego architecture kadang  nyari dibeberapa tempat belum ketemu sampai hopeless dan tidak semangat mencari.  Tapi alhamdulillah pada akhirnya biasanya dapat juga lego arsitektur dengan perjuangan tentunya 🙂
Jadi teringat kisah setahun sebelumnya saat saya di temani adik-adik sepupu nyari lego di Singapore. Kami berlima, sebelum akhirnya berlabuh ke Takasimaya nyari muter – muter ke beberapa mall, satu mall yang akan dicari pasti yang mainan anak-anak. Bahkan saya, dibantu Basith, Qoyyum, Athiya dan Bushra, akhirnya saya nanya ke salah satu karyawan di toko mainan tersebut ada lego architecture ga? Dia bilang tidak ada, lego architecture itu tidak disemua tempat ada karena dia masuk kategori hobby, coba cari di plaza Singapore saja, sarannya.  Tapi sebelum ke Plaza Singapore kita coba mencari di Takasimaya *penasaran euy, masa di Orchard Road tidak ada, pikir saya, nanti ke PS-nya kalau memang nyerah tidak menemukan disana*, setelah bolak balik berkeliling akhirnya kami berlima menemukan lego architecture, wah senangnya bukan kepalang alhamdulillah.  Terima kasih adik-adik sudah menemani teteh yaa.  Dan di tahun berikutnya tak menyangka justru saya ke tempat ini lagi bersama  adik sepupuk yang sangat menggemari lego. Alhamdulilillah akhirnya mereka bisa puas beli di tempatnya sendiri. Happy lego time bro and sis.  Selamat memborong yaaa Nabilla dan Arkan 😉
Meski tidak ditemani lagi sama Basith, Qoyyum, Athiya dan Bushra, alhamdulillah saya masih mengingat detail tempat ini tanpa menyasar.

 Sepeti itulah kenangan dan pengalaman mencari lego, sekarang setelah menemukan tempatnya tentu tak perlu repot lagi tinggal menuju kesana bila ada yang nitip beli.  Selain di tempat tersbut, apakah ada yang tahu lagi tempat membeli Lego Architecture? kalau ada yang tahu, mohon diinfo (silahkan tulis di comment), biar kalau dititipin tinggal langsung cari ke tempatnya 😀 

Berikut lokasi tempat saya membeli lego:

Ngee Ann City

391, Orchard Road, #05-15A,
Ngee Ann City Podium Block,
Singapore 238872

Opening Hours
Monday-Sunday,
10:30am – 9:30pm

20150101_191123

Di tempat Lego ini, ternyata tidak hanya anak-anak yang beli…

Happy Lego time! 🙂

With Love,

aisaidluv

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s