Hello again, Orchard Road

First day di Singapore bersama keluarg kali ini, dari Changi kami naik taxi (entah apa namanya, namun menurut saya kendaraanya unik  karena kita bisa berhadap-hadapan gitu posisi duduknya), langsung check in menuju hotel Grand Park Orchard.  Selesai prosesnya, kami masuk kamar dan tadaaa.. ternyata view dari kamar bisa mengamati suasana Orchard Road, alhamdulillah. Horeee bisa ngintip dari balik jendela, salah satu spot yang terkenal di Singapore ini hehehe.  Kalau sebelumnya ke Orchard Road bagian dari tempat yang perlu dikunjungi ketika Singapore, kali ini ceritanya akan menginap di hotel yang sama selama 5 hari 4 malam, wow kejutan yang sangat indah Ya Allah  :’) *terharu dan senang* 🙂

hotel di Orchard Road - view from Grand Park Orchard Road

pemandangan  dari lantai 10 – Grand Park Orchard 🙂

Liburan bersama keluarga saya menyebutnya “penuh kejutan” saja , tahunya diajak dan dibawa ke Singapore, mau ngapain, kemana saja rencananya, saya tidak tahu, judul liburan kali ini saya namakan surprised from Allah SWT 😀

Dimana-mana yang namanya  liburan harus tahu mau kemana dan ngapain, saya kali ini pasrah saja mau diajak kemana, hanya berdoa saja “Ya Allah, Ai pengen kesini, kesini”  ternyata alhamdulillah, kesampaian^^ emmm apa mungkin mereka bisa membaca pikiran saya? 😛 >.<

Seperti biasa, mereka selalu memberikan kejutan yang tak pernah saya sangka, menginap di daerah Orchard Road pun jadi kejutan, well maybe Orchard Road surpriseng me for the first day at SG on 31 Desember 2014.  Menutup buku perjalanan tahun 2014, kami  berlibur tanpa ada perayaan seperti oranglain pada umumnya.  Kebetulan di hotel juga tidak ada paket yang mengharuskan kami datang ke acara penutupan tahun yang mereka buat.  Menurut kabar dari Bapak supir yang mengentarkan kami ke hotel, pesta kembang api menutup akhir tahun 2014 akan dipusatkan di MBS (Marina Bay Sand). Perjalanan kami mulai menuju Takasimaya, sebelum masuk, terlebih dahulu menikmati ice cream yang tersohor, kalau ke Orchard Road salah satu yang dikangenin ya jajan ini:

ice cream di Orchard Road - Singapura

menikmati ice ream rasa coklat, sambil duduk dibawah pohon rindang diiringi suara kendaraan berlalu lalang namun terlihat tertib, plus disuguhi pemandangan burung merpati, ah menyenangkan sekali 🙂

setelah itu, maka kami  makan siang.  Perhentian pertama ke Takasimaya yang jaraknya lebih dekat dari hotel kami menginap, langsung  menuju B2, aaaaakkk langsung nyium wangi makanan enak-enak perut langsung keroncongan hehe.  Di lantai tersebut ada foodcourt, banyak jajanan juga, ada supermarket yang jualnya lebih dominan brand-brand yang berasal dari Jepang, disana ada Harrods juga (tempatnya kecil, tidak sebesar aslinya yang di London, tapi brand Harrods meski hany sekilas melihatnya, bagi saya akan langsung teringat London, aaaah tiba-tiba kangen London seketika 😥  dan karena perut sudah lapar sekali, akhirnya kami pun mendapatkan tempat duduk juga yang saat itu sangat penuh oleh para pengunjung yang sedang makan siang.  Disana ada masakan padang, paper lunch,  tadinya mau makan diantara kedua menu yang saya kenal itu saja, namun Om menyarankan “cari makanan khas-nya, atau makanan yang belum pernah makan dong Ai”, akhirnya saya pun berubah rencana, dan berlabuh di Yonehachin, memilih makanan yang terbuat dari ketan, saya mix antara chirimen ume okowa plus scallop okowa, harganya saat itu 7,8 $.  Kita bisa memilih satu rasa, ada bahkan di mix beberapa rasa. Rasanya enak, bahkan pengen nambah lagi, saya lebih suka yang scallop okowa.  Silahkan kalau ke Takasimaya bisa makan disini, untuk menikmatinya:

Selesai makan siang, kami kembali ke hotel, solat dan istirahat sebentar, sorenya kami jalan kaki mencari KFC.  Yeay menikmati Orchard di sore hari.  Akhirnya  kami menemukan KFC dan makan di tempat, berbeda dengan di Indonesia, disana KFC tidak ada nasinya hehe.  Selesai makan, kami jalan keluar lagi dan menemukan Starbucks, akhirnya kami minum kopi dan menikmati suasana sore itu sambil melihat kendaraan yang berlalu lalang, seperti biasa caramel machiato menjadi pilihan saya.                                            20141231_184332

Selanjutnya, kami berjalan lagi dan pergi ke Paragon, setelah yang dicari alhamdulillah selesai kami temukan, kami pun pulang menuju hotel.  Dalam perjalanan terlihat orang begitu ramai, mungkin karena suasananya pada mau tahun baruan jadi terlihat berbeda, senang sekali melihat suasana malam di Orchard, ramai namun tetap tertib.  Karena kami tidak berencana melihat kembang api pada pergantian tahun baru 2015, jam 10 malam sudah tiba di kamar dan lebih memilih menutup buku cerita indah tahun 2014, bersama keluarga *priceless* saya pun memilih segera tidur dan beristirahat agar bisa bangun lebih cepat untuk memanjatkan banyak doa kepada Allah SWT untuk menyambut hari esoknya 🙂