Sejak Kapan Suka Musiknya The Script?

Kalau diamati dan diperhatikan, 3 album The Script rilisnya selalu di bulan September (Silahkan bisa dicek melalui sumber: wikipedia).  Albumnya muncul 2 tahun sekali, dan kalau diamati mulai dari album pertama, kedua, ketiga, serta kini ke-empat, terlihat dan terasa sekali perkembangan serta materi album yang mereka sajikan *ini karena memang kebetulan saya mendengarkan lagu-lagu mereka mulai dari album pertama* Jadi ini hanya pandangan dari seseorang yang menikmati musik mereka.   Memori dalam ingatan saya kembali mengenang sejak kapan saya suka The Script serta darimana referensinya?   Sebetulnya tidak ada yang mereferensikan saya tentang grup band ini,  meskipun ternyata lagu we cry duluan release, tapi saya pertama kali tahu The Script dari radio sejak mendengarkan lagunya “The Man Who Can’t Be Moved.”  Eits, tapi tunggu dulu, saat itu saya sedang tidak galau kok meskipun kebanyakan referensi lagu galau buat yang susah move on ternyata lagu tersebut.  Tapi ketika itu di tahun 2008, saya lagi sibuk-sibuknya ngurus kkp dan skripsi, sehingga tidak sempat memikirkan pacaran dan memperhatikan sekeliling, hanya bertanya pada diri sendiri saja “wah kalau ada pria yang bisa membuat saya susah moved on, pasti dia pria yang special dalam hidup saya” 😛

Sejak saat itu hingga kini, musik The Script ternyata selalu mempunyai tempat di ruang hati saya, karena memang saya tidak bosan mendengarkannya, as simple as that 🙂

Terlepas dari lirik serta pesan yang mereka sampaikan dalam lagu-lagunya, apapun musik yang mereka ciptakan, sajikan dan berikan, saya senang mendengarnya dan tidak bosan, mungkin itu yang menyebabkan saya tetap setia mendengarkan musik mereka 🙂

Terus terang, kadang kalau sering mendengar musik itu-itu saja di play list musik saya, bisa cepat bosan.  Tapi tidak dengan The Script, tidak tahu kenapa saja tetap bisa enjoy mendengarkan musiknya.  Hingga saat ini, saya belum bosan dengan musik mereka.  Semoga mereka tetap bisa meciptakan karya-karya hebat, dan kreatif serta art work dalam setiap albumnya yang selalu mengundang tanya dalam benak saya, kok bisa sih kepikiran sampai sedetail itu dan hasilnya keren ckckckck.  Jadi ngebayangin, kalau mereka sudah berkeluarga dan tetap bermusik, akankah lagu-lagunya bisa bertemakan family man, suami hebat, ayah hebat? Entahlah, 5 tahun yang akan datang mereka seperti apa ya? semoga saya tetap bisa terus mengikuti perkembangan musik mereka hehehe.

Ada sebuah renungan yang bisa saya ambil dari salah satu hobby mendengarkan musik, terkadang menyukai sesuatu penting memang memperhatikan isi, kualitas, pesannya positif atau negatif ,  tapi yang terpenting sesuatu yang tak akan membuat saya bosan, karena ketika bosan datang, biasanya akan malas untuk mempelajari, mendengarkan dan menerimanya, dan kalau bisa sebaiknya akan membantu mendorong saya memiliki semangat juang dalam hidup untuk bisa memperbaiki diri menjadi lebih baik 🙂

To The Script: terima kasih banyak untuk musiknya 🙂

Berikut  tanggal release album-albumnya THE SCRIPT:

THE FIRST ALBUM released : 8 Agustus 2008

Single from The Script:

  1. We Cry“, Released: 28 April 2008
  1. The Man Who Can’t Be Moved
    Released: 28 July 2008
  2. Breakeven

          Released: 24 November 2008

  1. Talk You Down

             Released: 16 March 2009

    5.”Before the Worst

            Released: 15 June 2009

THE SECOND ALBUM released : 10 September 2010 (Ireland)

Singles from Science & Faith

  1. For the First Time
    Released: 20 August 2010
  2. Nothing
    Released: 19 November 2010
  3. If You Ever Come Back
    Released: 4 April 2011
  4. Science & Faith
    Released: 27 May 2011
  5. “Long Gone & Moved On”
    Released: 2011(Promo)

THE THIRD ALBUM released :  7 September 2012

Singles from #3

  1. Hall of Fame
    Released: 19 August 2012
  2. Six Degrees of Separation
    Released: 25 November 2012
  3. If You Could See Me Now
    Released: 4 March 2013
  4. .”Millionaires”  Released: 13 June 2013

THE FOURTH ALBUM released:  12 September 2014

Singles from No Sound Without Silence

  1. Superheroes
    Released: 22 July 2014
  2. No Good in Goodbye
    Released: 15 October 2014

       3.”Man on a Wire”
Released: 2015

 So, what the next? 😉

 With Love,

8 thoughts on “Sejak Kapan Suka Musiknya The Script?

    • Wah selamat datang di The Script Family (sebutan untuk fans nya The Script) 👍😎

      Saya suka The Script dari album pertama hehe. Kalau memperhatikan lirik lagu-lagu The Script, lirik nya dalam, puitis, tapi logis, plus menyentuh hati. Sekali nya lagu galau kalau menurut saya galau yang realistis, sekali nya lagu penyemangat (misal superheroes, hall of fame) isinya tuh bikin terharu apalagi kalau lihat video klipnya.

Leave a Reply

