Feel Homey at Bicester Village

Cherwell-20140814-01664 - Bicester Village

IMG-20140814-01645 - Bicester Village

Ini bukan ke wisata alam, tapi ke tempat untuk berwisata belanja! 😀

Bagi para pria, tak usah takut bahwa saya addicted sama shopping.
Bagi para wanita yang gemar berbelanja barang branded, saya rekomendasikan tempat ini.

Perempuan mana yang tidak senang belanja.  Saya senang belanja tapi saya bukan shopaholic. Profesi saya sendiri di media, belanjain uang client bisa sampai milyaran.  Tapi kalau belanja buat pribadi based on need, jadi boro-boro sampai milyaran hehehe.  Nah kalau pun setiap perjalanan saya ternyata dibawa ke tempat-tempat pusat belanja dan bertemakan shopping, kalau gak tahan bisa-bisa kalau kebanyakan uang  belanja sampai mati  (meminjam istilah Miss Jinjing), tetap saja kalau memang saya gak butuh ya gak beli, tapi kalau dititipin keluarga dan teman, dengan senang hati saya carikan (minimal akan memberikan pengetahuan dan menambah wawasan saya dalam dunia shopping dan pengalama saya :D).

Bagi pecinta belanja, beberapa tempat-tempat belanja yang bisa dicoba seperti Chatucak, MBK mangga duanya di Bangkok, Gotemba Premium Outlet di Jepang, Harajuku Tokyo, Shibuya, Ladies Market di HK, Louhu di Shenzhen, Dongmen Street di Shenzhen, Causeway Bay shopping Hongkong, Mustafa Singapore,  Takasimaya di Orchard Road, Balad di jeddah, Mall terbesar di dunia yaitu The Dubai Mall, bahkan sampai ke Bicester  Village dan nantinya ke Galeries Lafayette.  Alhamdulillah tempat-tempat tersebut pernah saya datangi. Saya cuma senang memperhatikan detail tempatnya, brand yang ada di dalamnya, harganya, kalau kepincut beli kalau barangnya belum bisa meluluhkan hati saya sebesar apapun diskonnya tetap tidak menggoyahkan hati saya kalau gak kepengen.
Sebagai anak ahensi (istilah dalam dunia pekerjaan saya), diskon besar salah satu strategi yang bisa membuat saya berfikir untuk beli atau tidak.  Saya bukan pecinta barang limited edition, atau brand new arrival, jadi kalau barangnya ok, tahan lama, pas dengan dompet, saya tertarik maka beli, jika tidak, ya cukup tahu saja.
Sebetulnya kalau saya melakukan perjalanan kemana pun, saya lebih senang menikmati wisata yang mereka miliki mulai dari alamnya, tempat bersejarahnya, tempat unik yang mereka miliki, kulinernya dan memperhatikan serta mengamati orang-orang.  Belanja itu bukanlah prioritas, tapi karena ternyata dalam perjalanan saya tersaji wisata shopping, ya sudah dinikmati saja sambil menambah wawasan belanja.  Mungkin bukan perempuan sejati kalau gak tahu tempat belanja kali ya haha 😀 jadi saya tetap berusaha menikmati setiap tempat belanja yang saya kunjungi, sebab sekalian belajar nanti kalau sudah menjadi ibu rumah tangga saya dituntut untuk me-manage keuangan yang diamanahkan suami ketika memutuskan untuk berbelanja *halah bahasannya kok jadi berat gini*
Daaaan, Bicester Village ini menawarkan barang-barang branded dan harganya itu loch kalau di Jakarta bedanya bisa 40 – 50 % menurut info dari Tante.  Triknya kalau mau barang branded gak bikin jebol, belinya di negara asalnya, kalau belinya di Jakarta ya gak usah nyesel kalau harganya beda lumayan jauh.
Selain tersaji barang branded, saya suka suasana tempatnya yang nyaman, bikin betah, kalau nungguin yang belanja juga gak bosan, apalagi ada bangku dan taman cantik dihiasi bunga-bunga, menambah keceriaan tersendiri.  Apalagi kalau yang suka belanja, mungkin baru puas kalau belanja seharian.  Di tempat tersebut saya mencari barang titipan teman, dan ternyata sudah sold out, ok deh berarti kayaknya tempat tersebut laris manis dan surga bagi pecinta shopping.  Ya kalau para pria tidak suka belanja menemani istri atau keluarga atau rekan kerja, jangan khawatir tidak akan dibikin bosan karena menunggu, menurut saya Bicester Village itu cozy place bagi yang cinta dan yang tidak sama shopping.  Feel homey at Bicaster Village bukan karena belanjanya saja, saya pribadi  lebih senang  karena suasananya 🙂 🙂

Jangan khawatir, di Bicaster Village tidak hanya tersedia toko-toko barang-barang branded, kalau mau sekedar nongkrong ada Starbucks Coffee juga, kalau lapar ada restaurant juga.  Kalau toilet juga ada meskipun tidak disetiap toko ada, meskipun jaraknya ya lumayan jauh, yang saya temui hanya satu dekat brand bernama Gina, disana salah satu lokasinya. Sebelum melakukan wisata belanja, ketika kami tiba disana hujan deras menyambut, sehingga kami memilih untuk mengisi perut sekalian makan siang, bisa mampir ke Busaba Eathai, kalau kangen kwetieuw disana juga tersedia.   

Bingung mau belanja di England??? udah ke Bicester  Village saja 😉 Kami berada disana mulai dari pas turun hujan, reda, turun hujan lagi, reda dan malam pun hadir, pertanda sudah saatnya kami kembali ke hotel.  Keesokan harinya, kami ke Chelsea Football Club,  sebuah klub sepak bola Inggris yang berbasis di Fulham, London. 

Happy Shopping, Enjoy Shopping & Happy Travelling! 🙂

IMG-20140814-01659 - Bicaster Village

Hujan deras tidak mengurangi semangat berbelanja 😀

IMG-20140814-01643 - Bicester Village - Outlet terbesar di Inggris

IMG-20140814-01635

IMG-20140814-01631 - Armani in Bicester Village

Di tempat belanja ini, saya suka memperhatikan bunga-bunga cantik, duh serasa ada di pekarangan rumah >.<

IMG-20140814-01633

Baik pria maupun wanita kayaknya pada semangat belanja 😀

IMG-20140814-01634 - Bicester Village

IMG-20140814-01651 - Amorino @ Bicester Village

IMG-20140814-01652 - Starbucks Coffee @ Bicester Village

Naaah kan, bosen belanja tetap bisa nongkrong kok 😉

IMG-20140814-01661 - Starbucks @ Bicaster Village - England

Bagi pecinta coffee, silahkan mampir kesini. Ada pengalaman lucu disini, karena saya berkali-kali pesan nemenin adik a sepupu, kami sampai di bilang “Haii Hello again?” 😀

IMG-20140814-01649

Bary tahu ada brand namanya Gina, menariknya display-nya unik loch..

IMG-20140814-01636

Suka sekali dengan bunga-bunga tersebut 🙂

IMG-20140814-01653

Me and My Grandma 🙂 :*

IMG-20140814-01646 - Bicester Village

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s