Enjoy Windsor Castle: Castle tertua di dunia

windsor-and-maidenhead-20140814-01616

Kali ini, saya akan mengunjungi tempat yang baru pertama dikunjungi berupa kastil tertua dan terluas di dunia Windsor Castle, merupakan  salah satu kediaman resmi keluarga kerajaan Inggris selama hampir 1000 tahun .  Pagi itu, banyak pengunjung yang sudah antri memadati gerbang  pembelian tiket yang belum dibuka, kami membeli tiket on the spot saja.

Pak Wahyu memberi tahu bahwa kami sebaiknya tidak ikut dalam atrian panjang, karena antrian panjang biasanya untuk turis rombongan, kalau kami karena tidak ikut tour  jadi bisa antri di tempat terpisah.  Beruntung pagi itu ketika tempat pembelian tiket sudah dibuka oleh petugas, kami mendapat antrian yang tidak terlalu panjang. 

Selesai beli tiket, dicek oleh petugas isi dari tas kita masing-masing (pengamanannya ketat juga ckckckck).  Begitu memasuki gerbang barulah terlihat betapa luasnya kastil tersebut.  Duuuh pengen guling-guling dan tiduran di rumput-rumput yang hijau dan indah, sayangnya ada papan tulis yang mewanti-wanti rumputnya gak boleh diinjek >.< *ok sip* Berarti wisatanya harus gaya kalem nih hehehe, berjalan dijalan yang sudah ditentukan dan diperbolehkan karena tidak semua tempat dalam kawasan tersbut boleh dimasuki wisatawan,  saat saya berkunjung kesana.  Tentunya, dilahan yang luas tersebut tak ada kendaraan yang memanjakan kita, sebaiknya sambil menempuh perjalanan dengan jalan kaki, bagi saya pribadi menikmati suasana dan tempatnya, rasa capenya hilang, tergantikan oleh pesona kecantikan kastil tersebut.  Apalagi menyajikan sentuhan alam yang membuat saya terpesona. akan keasriaannya.

Saya serasa berada di negeri dongeng, kok keinget buku-buku cerita negeri dongeng, padahal saya bukan berada di negeri dogeng, tapi berada negera impian dan mengunjungi kastil yang histotical ini.  Mungkin karena saya belum memahami sejarah nenek moyang mereka, saya menikmati tempat ini dari segi arsitekturnya yang megah, klasik bak berada di negeri dongeng (kayak udah ke negeri dongeng aja, mungkin fantasi dari buku yang pernah dibaca).  Karena luas, lumayan lama juga berada disana, meskipun tidak memasuki gedung yang boleh dimasuki, dan saat itu masih ada beberapa tempat yang masih dalam perbaikan.  Aaaah saya suka sejuknya udara yang menyapu tubuh saya, dinginnya suhu dan beruntungnya didukung cuaca yang sedang cerah, kayaknya saya bakal dibikin jatuh cinta sama negeri tersebut.  Eksotis, megah,  indah, klasik, bersih, bersejarah, itu kesan yang saya dapatkan, mmmm coba ditambah ada  pangeran Williams, Kate Middleton sama prince George lewat *ngayal* 😀

Setelah puas menikmati luasnya tempat tersebut, yang paling saya senangi lagi adalah menikmati ice cream disana, mungkin rasanya serasa makan ice cream terenak sedunia, versi saya tentunta :P.  Meskipun bukan pecinta berat ice cream, ketika Tante menawari, saya langsung jawab “mau, yang rasa coklat.” 

Windsor and Maidenhead-20140814-01625

Disinilah tempat membeli ice creamnya. Keterangan: Tante, Mas, Kakak, Om, Amih dan saya sama Dede yang memfoto, menanti ice creamnya 😀

Pengen tahu rasanya gimana? Chocolate Dairy Ice Cream di Windsor Castle rasanya nikmat dan enaaaaak 😀 Saya rekomendasikan jika mengunjungi tempat tersebut, carilah sudut tempat yang menjual ice cream, rasanya tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, silahkan dicoba. 

Windsor and Maidenhead-20140814-01626

Perjalanan ke  Windsor Castle, merupakan pengalaman saya untuk mengetahui dan menikmati sejarah yang masih mereka rawat dan dijaga dengan baik keasriannya.  Apabila membutuhkan banyak info, silahkan bisa klik disini. Puas menikmati wisata sejarah di kastil, beriktunya kami melanjutkan perjalanan ke Bicester Village.

Windsor and Maidenhead-20140814-01629

Windsor and Maidenhead-20140814-01628

Windsor and Maidenhead-20140814-01627

Windsor and Maidenhead-20140814-01624

Windsor and Maidenhead-20140814-01623

Windsor and Maidenhead-20140814-01622

Windsor and Maidenhead-20140814-01620 Windsor and Maidenhead-20140814-01617

Windsor and Maidenhead-20140814-01615

Windsor and Maidenhead-20140814-01614

Windsor and Maidenhead-20140814-01613

Windsor and Maidenhead-20140814-01612

akhirnya sebelum memasuki castle, bisa melihat lebih dekat tentara yang berkostum merah yang selama ini hanya bisa dilihat digambar aja *horeee*

Windsor and Maidenhead-20140814-01611

IMG-20140827-01908 ticket WINDSOR CASTLE

Tiket masuknya

IMG-20140827-01909

 

Advertisements

5 thoughts on “Enjoy Windsor Castle: Castle tertua di dunia

  1. There is numerous separate years Los angeles Weight reduction eating plan with each a person can be a necessity. The pioneer part can be your original obtaining rid of belonging towards the extra pounds. la weight loss afeekkddefed

  2. whoah this blog is excellent i really like reading your articles. Stay up the good work! You already know, many persons are looking around for this info, you could help them greatly. ebdeekaddddebcae

  3. Eka sayang, terima kasih banyak sudah berkunjung ke blogku dan membaca tulisanku serta me-like dan meng-coment, huwaaa senang sekali blogku dikunjungi kamu.
    Aku tunggu cerita-cerita perjalanan kamu Eka 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s