And The Winner is…. Germany

Congratulations Germany 🙂

Saya dari awal mendukung Argentina untuk menang sebagaimana alasannya sudah saya ungkapkan di postingan sebelumnya “Jagoanku  ke Final. Argentina VS Germany 14 July 2014” 🙂   Saya tentu saja sangat bersedih karena jagoan saya kalah 😥 😥 😥 Namun harus saya akui, Jerman memang hebat, secara statistik dari koran yang baca memang Jerman lebih unggul dari Argentina dimana progress mereka terlihat meningkat dari pertandingan ke pertandingan  yang mereka hadapi, dibanding Argentina.  Saya masih punya optimisme mendukung  jagoan saya, karena bagi saya kalah menang tak jadi soal yang penting usaha maksimal.  Senang bila menang, tapi tetap men-support  meski kalah.   Pertandingan yang dilangsungkan di stadion Maracana ini berakhir dengan skor 1 – 0,  yah tidak sakit banget, hanya sakit saja, itu pun diraih setelah tambahan waktu, dan yang menjadi man of the match-nya Mario Gotze.  

Dimata saya Argentina tetap hebat juga, bisa mempertahankan gawang tidak kejebolan dalam 2 babak pertandingan oleh Jerman yang jago menyerang (deg-degan takutnya banyak ngegolin >.< ).   Selamat atas keberhasilan Jerman  memenangkan pertandingan untuk meraih piala paling bergengsi di dunia, the winner of world cup 2014.  Mereka sudah mengukir sejarah sebagai negara dari benua Eropa  yang menjadi juara  di benua  Amerika.  Selamat, selamat, selamat untuk Jerman, selamat juga bagi para suporter Jerman, pasti senang dan bangga jagoannya menang 🙂

Sebagai pendukung Argentina, tentu saya pribadi berharap Lionel Messi dan timnya dapat mengukir sejarah ketika sedang bersinar untuk mempersembahkan piala yang sudah ditunggu selama 28 tahun demi kebanggaan warga Argentina.  Mungkin ini belum saatnya Messi, semoga tetap ada kesempatan untuk bisa mengukir sejarah bagi negara, 4 tahun yang akan datang, buktikanlah! Tak hanya jago di club, namun buatlah bangga bagi negara, biar prestasimu makin lengkap 🙂 Sampai bertemu 4 tahun yang akan datang.

 Moment yang menyedihkan buat saya, ketika melihat Messi menampakkan wajah sedih dan kecewa, meskipun ia berhasil menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2014 (Golden Ball).  Iya Messi, pasti sedih banget, pengennya dapet tropi untuk negara dan dirayakan bersama, but it’s ok Messi, maybe not today but someday  🙂

BsdLu7NCQAEIjvz

Sumber: dari Twitter “World Cup 2014 – View match” Bahkan Leo nampak lesu setelah kemenangan untuk Germany, dan kekalahan bagi Argentina 😥

BsdraAICYAADyjQ

Sumber: dari Twitter “World Cup 2014 – View match” Bahkan saat mendapatkan Golden Ball, Leo tak bersemangat 😥

BseKKswCAAAr1Lx

Sumber: dari Twitter “World Cup 2014 – View match” Sedih banget pas liat moment yang ini 😥 Leo, kekalahan bukan salahmu, you are still the winner for your big fans. Be Strong Messi

 

Leave a Reply

