Jagoanku ke Final. Argentina VS Germany 14 July 2014

Alhamdulillah, jagoan saya masuk  final, congrats Argentina 🙂

Saya bukan pecinta apalagi penggila bola, dari awal sebelum world cup dimulai, saya sudah memilih Argentina, alasannya sederhana: pertama saya suka dengan karakter pemain bola bernama lengkap Lionel Messi yang saat ini masih bermain disalah satu club besar di Spanyol yaitu FCB, alasan kedua karena adik sepupu saya meminta agar saya memilih siapa negera yang saya jagokan dan unggulkan di pertandingan sepakbola yang berlangung di Brazil.  Adik sepupu yang baru berusia 8 tahun ini, pengetahuan dan wawasan tentang bolanya luar biasa keren, jelas saya kalah jauh, bahkan karena ia sering mengajak saya mengobrol tentang bola yang berujung dengan jawaban, “duh De, Teteh gak tahu” kadang mungkin ia kesal karena saya diajak ngobrol bahasan seru mengenai bola justru tidak tahu apa-apa, pernah ia bilang “ah Teh Ai mah kudet (kurang update)” atau ia bilang “ah Teh Ai gak asik”  dari situlah, sebagai balasan menampung keluhan adik sepupu, maka saya pun akhirnya memilih mencari tahu, salah satunya  Hattrick sebagai referensi koran yang harus saya baca dan mem-follow salah satu account yang bahas tentang bola *biar saya tidak dibilang kudet lagi, atau biar ia tidak kecewa bila ia ngobrol, saya-nya gagal paham >.<* minimal tahu walau tidak jago, sebab saya memang belum sampai tahap pecinta bola.  Bagi saya, menyukai bola itu bukan karena ikut-ikutan, lagi trend, orang-orang yang kita sayang pecinta bola, tapi karena memang suka dan entah kenapa suka hingga rela begadang demi bola hanya karena kecintaan terhadap bola.  Saya lebih memilih tidur ketimbang begadang nonton bola, atau kalau saat sahur ini tentu saja saya lebih senang melakukan kegiatan lain ketimbang nonton bola, sehingga saya sadar bahwa saya bukan pecinta dan penggila bola kalau tidak rela begadang demi bola 😀

Adik bungsu, adik-adik sepupu, kakak sepupu, Om  saya yang pecinta bola (alhamdulillah, karena beliau bekerja disalah satu media milik raksasa media di Indonesia yaitu MNC Group, beliau berkesempatan untuk bisa mendatangkan club-club bola besar seperti Chelsea, Juventus yang ditayangkan di MNC TV), mereka sangat paham tentang  bola, bahkan kedua adik sepupu yang laki-laki mereka pun menjual jearsey (silahkan bisa cek di @footballstore45).

Kalau saya jadi sedikit tahu tentang bola, mau mencari tahu dan mau membaca bola because of you, little brother.  Terima kasih Arkan, sudah membuat teteh jadi mau baca.  Kenapa akhirnya saya punya pemain favorit, gara-gara ditanya adik sepupu “Teh, pemain bola kesukaan Teteh siapa?” saya bilang “saya gak punya pemain favorit” dan ia tidak puas dengan jawaban saya kemudian bilang “ah Teh Ai mah payah, masa gak punya pemain bola favorit” -___- dibilang payah, akhirnya membuat saya mikir karena malu juga diledek adik sepupu yang cerdas ngegemesin baik hati dan tidak sombong ini, meski jarak yang terpaut antara kami berbeda 20 tahun >.< saya akui ia anak yang cerdas dan cepet paham kalau mempelajari yang ia sukai sampai kadang saya suka kehabisan jawaban kalau ditanya pertanyaan yang membutuhkan jawaban yang logis realistis, dan ujung-ujungnya udah De, tanya sama Mama aja karena Mama pasti tahu karena udah banyak pengalaman 😀 Setelah berfikir keras, tidak asal (kalau asal milih pasti adikku akan komentar, kok suka yang itu padahal begini-begini), jadi strateginya harus milih yang saya suka dan ia pun tidak akan mengomentari pilihan saya, jadi kalau ia mempertanyakan pilihan saya, setidaknya saya punya jawaban yang akan membuat ia bisa menerima reason saya.  Bermodal  baca-baca Koran pada akhirnya saya memutuskan untuk memilih Messi  bagai pemain bola favorit.  Dan karena ia pula yang mendorong saya memilih negara yang digajokan, akhirnya saya memilih Argentina sebagai negara yang saya ungulkan di piala dunia 2014 ini (sebab saya senang sama pemain bernomor punggung 10 ini).  Dan pada saat ini tanya siapa negara yang saya jagokan, ia sudah dapat menyimpulkan jawabannya,”Teh Ai jagoin Argentina pasti karena ada Messi-nya” dan saya pun menambahkan “that’s right my bro, Teteh akan mendukung negara pemain favorit itu berasal.”Sebelum pertandingan sepakbola digelar, saya sudah disodorkan buku tentang bola yang ia beli di salah satu toko buku, minimal saya sudah baca dan gak gelap banget kalau ia ngajak ngobrol bola.

Biar pun sudah membaca, saya memang masih harus banyak membaca tentang bola, semoga suatu saat bisa jatuh cinta dengan football match, bisa paham dan mau begadang nonton bola.  Aamiin.

Sebetulnya saya tidak menyangka bahwa Argentina masuk ke babak final, karena banyak orang lebih menjagokan Brazil dan negara-negara Eropa seperti Spanyol, Inggris, Jerman, Belanda, Italy, Perancis dll.  Saya hanya bermodalkan suka sama pemainnya yang ganteng dan humble, tidak sombong kayaknya (kayak udah pernah ketemu aja sotoy begini analisa saya >.<), wajahnya itu ngademin sekali 😀 cara tersenyumnya ramah dan terlihat tulus, family man, kayaknya sayang banget sama anaknya Thiago Messi, dan nama Argentina mengidentifikasikan nama awal saya juga berhuruf A, sesederhana itu saya menganalisa untuk menentukan pilihan negara favorit saya dalam pertandingan bola kali ini, tanpa tahu bagaimana strategi permainan mereka, tidak mengikuti perkembangan pertandingan mereka, siapa saja pemainnya, siapa pula pelatihnya.  Tapi berujung senang, Alhamdulillah  selangkah lagi mereka menuju  final untuk menentukan The Winner of World Cup 2014 pada tanggal 14 July 2014.  Nantikan keseruan pertandingan Argentina VS Germany.  Selamat untuk kedua negara yang masuk final, kedua negara yang sudah masuk dalam dream list saya ini, mungkin mereka sudah ditakdirkan untuk bertemu di babak final, selamat merayakan kemenangan, bermainlah dengan sportif agar menang dan kalah dengan terhormat, ukirlah sejarah yang akan dikenang indah, megah, dan mengesankan bagi para pecinta bola di seluruh dunia sepanjang masa.  Aamiin.

Go Messi  for Argentina, make a history for your country *Ganbatte* *Good Luck*

fb94024173849a41bc72e962309230ed

Sumber from Google

130323183829

Sumber Photo from Google Image

Leave a Reply

