Terima Kasih Pak Pos

Yang Β akan saya rindukan dari cara berkomunikasi di jaman saya SD dan SMP, SMA, bahkan hingga Kuliah, berkomunikasi dengan sahabat pena melalui Β jasa pak Pos, terima kasih pak Pos, berkat pekerjaan dan jasa mereka maka pesan dari saya , dan pesan dari sahabat pena, bisa sampai dengan selamat alhamdulillah.Β  Saya beruntung dulu pernah merasakan cara berkomunikasi tersebut, karena lebih seru dibandingkan dengan kiriman sms / email / lewat social media / instant messanger.Β  Kenapa seru? Β Meski prosesnya lama (butuh beberapa hari untuk sampai kepada yang dituju), namun saya jadi bisa mengenal tulisan sahabat saya, kami bisa berkirim gambar yang dibuat oleh kami sendiri, atau bahkan kelebihan lainnya bisa menulis sepuasnya, tanpa batas.Β  Sensasinya beda, itu yang saya rasakan dan saya rindukan.Β  Jamannya kuliah ketika smarphone belum booming, saya masih berkirim surat dengan beberapa sahabat SMA.Β  Namun semenjak beberapa tahun terakhir setelah mulai kerja, Β smarphone memanjakan saya Β dalam hal berkomunikasi,Β  sehingga mohon maaf Β jasa pak pos tak menjadi pilihan lagi.

Dan saya mengoleksi surat dari mereka dalam sebuah kotak, namun karena beberapa bulan menjelang pergantian tahun 2013 saya ikut hijrah dari rumah yang di Melati Mas, ke rumah yang ditempati sekarang , sehingga ada barang yang harus saya shortir.Β  Sehingga, terpaksa demi kesalamatan agar cukup saya saja yang membaca, sehingga mohon maaf kertas tulisan mereka sudah saya amankan, dan tulisan ini mewakili kenangan yang dulu pernah ada dan tidak saya lupakan sahabat – sahabat penaku.Β  Terima kasih banyak untuk setiap tulisan teman-teman dan kakak sepupu yang dikirim ke saya, dan pastinya saya beruntung sekali pernah merasakan dan menikmati cara berkomunikasi ini, yang sangat seru menurut saya πŸ™‚

Camera 360

Dari sahabat SMA-ku, Ririn. Kami bersahabat mulai dari kelas 1 SMA sampai saat ini dan semoga selamanya. Aamiin

 

Camera 360

Dari Ririn

 

Camera 360

dari Ririn

Camera 360

Dari Ririn

Camera 360

Dari Ririn

Camera 360

Dari Ririn

Camera 360

Camera 360

Dari Dian Nur Alinah, sahabat SMA mulai dari kelas 1

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Dari Faticha yang akrab ipanggil Icha, sahabat SMA-ky, teman duduk sebangku waktu kelas I

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Dari Mellida yang akrab dipanggil Melly, teman waktu KPA

Camera 360

Dari Melly πŸ™‚

Camera 360

Camera 360

Santi, teman baiknya Kakak Sepupu, namun saya pun berteman baik

Camera 360

Camera 360

Dari Maryam, teman KPA (Kursus Pendidikan Agama)

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Dari Maryam, teman KPA-ku

Camera 360

Ria, teman SMA -ku

 

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Dari Kakak-Kakak sepupuku tersayang: Teh Lies, Teh Neng dan Teh Fitri. Love you Teteh-Teteh :*

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Dari Melly, yeay Sailormoon – film kartun favoritku sewaktu SD. Dengan kata-kata magic-nya selalu suka bagian ini “dengan kekuatan bulan, akan menghukummu” *oh No, masih hafal* >.<

Camera 360

Dari Melly, Winnie The Pooh kesayanganku πŸ™‚

Camera 360

Camera 360

Dulu penggemar berat trio kwek-kwek, dan surat ke Dea Ananda ternyata dibalas, hahha ga nyangka euy dibales juga πŸ˜€

Camera 360

Camera 360

Dari Yuli, sahabat SMA-ku. Kami sekelas di kelas 3

Camera 360

Camera 360

Dari sobatku Ririn, selalu suka sama kata-katanya: Love comes and goes, but friendship stay. When you need someone, remember that i’ll be there. Terima kasih banyak sahabatku πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Camera 360

Dari Ririn

Camera 360

Ria Lestari, sahabat ketika kelas 1 SMA namun kami berbeda kelas, biasa pulang bareng satu angkot jadinya akrab πŸ™‚

Camera 360

Camera 360

Dari Ria Lestari

Camera 360

Dari Ria Lestari

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Kami saling bersahabat mulai dari kelas 1 SD.

Camera 360

Dari Sri Budiwati, sahabat saya, kami saling mengenal ketika duduk di kelas 3 SMA, kami duduk sebangku dipaling depan biar keliatan itulah alasan saya *maklum tubuh saya tidak setinggi teman-teman kebanyakan heheh, kalau Sri tubuhnya tinggi dan langsing, tapi ia sih tidak protes, mau aja duduk sama saya* Dan ia dan Ririn paling rajin kirim surat.

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Dari Rosita, teman sebangku saat kelas 2 SMP. Teman SMP yang pernah berkomunikasi lewat surat hanya ia. Setelah Lulus SMP, ia melanjutkan sekolah di daerah Pacet – Cianjur, sedangkan saya di Muncul – Serpong, yang dikenal dengan sebutan Moonzher.

Camera 360

Dari Rosita πŸ™‚

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Dari Khoerunisa yang akrab disapa Nisa, teman KPA sewaktu di Kuningan

Camera 360

Dari Teh Lies πŸ™‚

Camera 360

Dari Tetah Lies, si Kakak sepupu yang paling perhatian dan rajin berkirim surat πŸ˜€

Camera 360

Camera 360

Dari Teh Lies

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Dari Zianita Utami, kami sekelas ketika kelas 3 SMA. Dulu ia aktif sebagai model catwalk, meskipun anak gaul dimata saya ia anak yang ramah, tidak sombong, dan baik hatinya, ia pun aktif dalam kegiatan sosial, seneng ikutan baksos^^ Terakhir ketemu, Zianita main ke kantor saya yang saat itu masih di Tempo Scan lantai 22, ia beda banget makin cantiiik πŸ˜€

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

With Love,

2 thoughts on “Terima Kasih Pak Pos

Leave a Reply

