Senang bisa menghandle-mu :)

Senang bisa menghandle brand ini

Sumber: Google

Salah satu kejutan kerjaan di bulan Mei 2014  adalah menghandle brand Ricola Cough Drop Candy.  Walaupun tidak campaign di all TV National, dan hanya fokus dibeberapa TV, mungkin salah satu strategi-nya  agar KPI achieved dimana beberapa TV yang dipilih ini, secara program ratingnya bagus, pas dengan TA-nya juga, dan kemungkinan mendapatkan space di week akhir Mei insyaallah masih bisa.  Untuk dua kedepan, bulan Mei dan Juni, alhamdulillah saya bisa meng-handle brand ini, untuk eksekusi ke masing-masing  TV dengan mengorder atau booking space-nya based on approval plan-nya.  Yang menarik, biasanya tim media mendapatkan client yang brand-nya kalau persetujuan placementnya di approved yaa masih di sekitar Jakarta.  Kalau Ricola ini client-nya di Singapura.  Tak perlu waktu yang lama, setelah bosnya di tim media mendapat media brief for media plan, alhamdulillah approved.  Setelahapproved oleh client, dalam tim saya ditugaskan untuk mengeksekusi plan tersebut.  Alhamdulillah selama proses meng-order, make sure mengenai materi TVC-nya diberikan kelancaran dan kemudahan, kemudian client-nya gak rewel, asik dan merasa terbantu ketika saya memprosesnya.  Mungkin dari sekian brand yang pernah saya handle, selama 2 tahun di Mindset, baru kali ini dapat client yang brandnya mau placement harus mendapatkan persetujuan dari client regional yaitu di Singapura, kemudian client-nya fleksibel terhadap preemption, ah legaaa.  Walaupun saya tidak berhubungan langsung dengan client-nya di Singapura, sebab hal tersebut sudah dihandle oleh bos di tim saya, bagi-bagi tugaslah 🙂 Suatu kesenangan bisa menghandle brand ini 🙂 Satu hal tantangannya, dapetin space untuk first position lumayan tidak mudah >.<

Ke depannya semoga Ricola akan terus placement melalui Mindset untuk medianya, mudah-mudahan selain campaign di TV, bisa campaign menggunakan media placement seperti radio, print ad, billboard, mobile ad, atau digital ad. Aamiin YRA. Tidak menyangka saja, iklan TVC-nya yang nempel dibenak saya, ketika kata “Ricolaaaaaaa”, ternyata kini di-handle oleh tim kami.  Alhamdulillaah, terima kasih ya Allah 🙂

Sebaiknya, memang saya harus bersikap netral terhadap brand apapun yang saya handle, kalau kali ini saya memposting ke dalam blog mengenai brand yang saya handle, sebab biasanya dalam menerima approval yang harus saya eksekusi saya pastinya seneng juga  karena itulah kerjaan saya, tapi Ricola ini double seneng karena prosesnya tidak terlalu lama, gak seribet biasanya 😀

Iklan TVC Ricola yang dihandle versi Chruterchraft durasi 30″ dan 15″, materi iklannya kurang lebih sama silahkan klik,  yang tim kami handle tentu saja yang versi bahasa Indonesia.

With Love,

Leave a Reply

