Bonus Dari Allah SWT

IMG-20140422-01171

DSCN1367

Ketika bus memasuki kawasan Masjidil Haram, sebelum sampai di hotel dan sebelum melaksanakan tawaf, kami diberi tahu oleh Ustad Ari, local guide disana bahwa bagi peserta umroh yang seharusnya menginap Sofwah Royale Orchid   Hotel, ditransfer ke Movenpick Hotel & Residence Hajar Tower Makkah.  Saya pribadi, tidak terlalu mempermasalahkan dipindah ke hotel mana, selagi benefit yang didapat sesuai dengan yang kita bayar ke travel, it’s ok tak ada komplain.  Mana sempet searching hotel yang dimaksud sang tour guide.  Karena kami langsung turun dari bus dilantai paling bawah sepertinya, saya belum ada bayangan hotelnya seperti apa. Dari lantai 0, kami berempat belas, keluarga kami dan sebagian peserta lain menuju P11 kemudian berganti lift menuju lantai 26.  Setelah memasuki kamar, dan melihat view dari jendela, kok saya tiba-tiba mikir, kenapa view-nya sepeti dekat ke pelataran Ka’bah, tapi tetap tak berfikir saya tepatnya berada dimana.  

20140422_131533

20140422_131446

Barulah setelah diberi tahu Om Abah, saya merasa terkejut.  Wow, ternyata saya menginap di hotel Tower Hajar dimana paling atasnya ada Mekkah Clock Tower, hotel tersebut merupakan bagian kompleks prestisius Abraj Al Bait.  Subhanallah, from link about Makkah Clock Tower then I have a dream about Mekkah,   kemudian Allah SWT mengundang saya untuk melaksanakan umroh, dan bonusnya di Mekkah saya menginap di hotel tempat mimpi itu muncul menggebu dari hati yang paling dalam.  Mata hanya bisa berkaca-kaca, malu dan terharu karena Allah sangat baik sekali kepada saya dan keluarga 😥

CIMG2426 taken By Ibi

20140423_054540

Menginap di hotel tersebut, tak ada dalam daftar impian saya, bisa kesana saja sudah lebih dari cukup.  Kalaupun menginap dihotel dimana saya mulai ada keinginan untuk kesana segera saat masih muda, itu layaknya bonus, hadiah dari Allah SWT.  Ya Allah, terima kasih tak akan pernah bisa menggambarkan kebahagiaan saya, keterkejutan saya.

Mungkin efek dari keterkejutan tersebut, perlu berkali-kali bagi saya  untuk bisa menghafal dari hotel dikamar menuju Masjidil Haram.  Padahal sih lokasinya dekat dengan Masjidil Haram, bahkan melewati mall ke tempat menuju mesjid.  Dikamar pun, kami bisa mendengarkan suara adzan dan imam yang mengimami sholat. Selama 3 hari 3 malam kami menginap disana, makan pagi, siang, dan malam di M2 Hajar Restaurant.  Untuk urusan makanan, alhamdulillah cocok dengan perut saya, apalagi ada makanan favorit, pastilah saya lahap makannya ditemani kerupuk setiap kali makan.  Dessert-nya juga enak-enak, yaa saya tidak akan membahas makanannya karena disana saya puasa berwisata kuliner 😀 😀 sebab dipostingan kali ini tentang betapa saya terkejut tak menyangka, begitu beruntungnya saya ya Allah…
 Bagi saya, pengalaman di hotel tersebut paling mengesankan,  sebab masih tidak menyangka saja.  Terima kasih banyak ya Allah 🙂 🙂 

20140423_054233

20140422_050631 Movenpick - Hajar Tower Mekkah

20140422_120158

20140422_070722

20140424_143934

20140424_130134

20140424_115954

20140423_054122

IMG-20140511-01200 denah hotel di Mekah

Leave a Reply

