Pesona Masjid Bir Ali

 

 

IMG_20140421_152758 taken by Abah

IMG_20140421_153423 taken by Abah

 

Senin 21 April 2014, kami akan melakukan inti dari perjalanan umroh kami selama 10 hari.  Pukul 14.30 WAS setelah makan siang dan check out dari Hotel Anwar Al Madinah Movenpick, kami berangkat ke Mekkah dengan dalam keadaan berihram.  Perjalanan Madinah menuju Mekkah  ditempuh dengan Jarak antara sekitar 490 km, perjalanan kami dengan menggunakan bus ber-AC, dengan istirahat sekali seingat saya. Jalanannya sangat mulus dan lancar.

Mengambil miqot di bir Ali. Selesai mengambil miqot dan melanjutkan perjalanan menuju Mekkah, entah kenapa sensasinya beda banget.  Rasanya deg degan, seneng karena masih merasa tidak menyangka mau ke Mekkah, insyaallah melihat kabah.  Beruntung

karena saya sangat menyukai perjalanan, bisa menikmati pemandangan ketika bus berjalan, duduk sengaja memilih dekat jendela bus.  Mungkin karena baru pertama kali merasakan perjalanan spiritual tersebut, saya jadi terlintas berpikir bagaimana perjuangan dulu Rasulullah SAW, apalagi sepanjang perjalanan banyak bukit berbatu dan pasir yang jarang sekali ada tanamannya, duuh gak bisa berimaginasi dulu seperti apa. Tidak terbayang bagaimana  Rasulullah SAW bersama para sahabat 1435 H tahun yg lalu, dengan mengendarai unta ditengah terik panas matahari, melintasi gurun sepanjang 490 km ini.  Rasanya seperti menapak perjuangan Nabi Muhammad SAW, menambah kecintaan ini kepadanya. Baru meninggalkan Masjid Nabawi saja, rindu pada Rasul semakin bertambah.  Saya tidak mengabadikan dalam kamera perjalanan tersebut, namun saya merekam dalam ingatan.  Kalau lagi menikmati jalanan dalam perjalanan, jika terlibat mengamatinya mana pernah saya kepikiran detail, dulu seperti apa yah?  Entahlah, perjalanan dari Madinah ke Mekkah, merupakan perjalanan yang pengalamannya tak mampu saya rangkai dalam untaian kata.  Mungkin bila pembaca merasakan sendiri, akan tahu bagaimana sensasinya, atau ini karena saya terlalu senang  yang kadang masih merasa ini mimpi apa bukan ya?

Bagi saya, Masjid Bir Ali ini sangat indah dan memikat hati, dan menurut info katanya merupakan masjid yang paling anggun di Madinah.

IMG_20140421_152806 taken by Abah

With Love,

 

Leave a Reply

