Trip Hongkong – Shenzhen

This slideshow requires JavaScript.

Perjalanan kali ini, dihabiskan bersama dengan banyak teman yang baru saya kenal dalam perjalanan tersebut, hanya dua orang yang betul-betul sudah saya kenal yaitu Mike dan Mas Dwi, namun saya berusaha tetap enjoy, apalagi teman sekamar saya bernama Laras juga menyenangkan, sehingga kami cepat akrab, dia asik dan seru, jadi senang.  Selama 6 hari 4 malam perjalanan disana, kemana-mana kami berlima, mungkin karena satu grup perusahaan, meski baru kenal, tentu kami cepat akrab.  Kesamaan diantara kami berlima (saya, Laras, Mas Dwi, Mike, dan Mas Furqon), ternyata tidak terlalu suka belanja, tapi kami tetap belanja untuk titipan dan oleh-oleh.  Nah kalau buat kita masing-masing? Sepertinya tidak menjadi prioritas utama kami berbelanja, kalau menemukan item yang kita mau kita beli, kalau gak cocok ya tidak memaksakan diri membelinya, kalau dilihat ternyata kesamaan kita, belanja based on need, ah sungguh perjalanan yang menyenagkan meski temanya shopping. Tapi, mereka sungguh baik, karena ketika beberapa item titipan saya belum berhasil ditemukan, mereka membantu saya mencarikan dan menemani, sudah berasa kayak punya Kakak-Kakak yang baik sekali  selama tour bersama.  Khusus titipan lego dengan tema hobby semacam Architecture, ini susah dicari, dan saya makin penasaran sambil terus berdoa, semoga bisa dapetin legonya.  Alhamdulillah akhirnya  dapat dihari terakhir yaitu ketika shopping di Tung Chung Citygate Outlet Mall *mission accomplished, hip hip hooray :D*.

Selain belanja  saya paling suka ke Disneyland Hongkong.  Meski tidak sampai melihat firework karena cuaca sedang tidak bersahabat, waktu itu ada badai.  Namun, saya selalu excited kalau berkunjung ke tempat permainan seru dan penuh tantangan, rasanya pengen mencoba semua permainan seperti di Dufan hehehe.

Selama 6D4N disana kegiatannya:

Hari pertama, berkumpul di Bandara Soekarno Hatta depan Café oh lala. Proses imigrasi, check in dan imigrasi.  Pukul 23.45 take off menuju Hongkong dengan GA 876 dan bermalam di pesawat.

Hari kedua, tiba di Hongkong, setelah proses imigrasi dan bagasi selesai.  Makan pagi dinsum di Chao Inn restaurant dekat airport.  Perjalanan menuju Shenzen dengan bus.  Tiba di shenzen dan makan siang di Shuxiangchuanqi Restaurant, sempat ke Windows of The World.  Shopping tour di Louhu Shopping Mall. Makan malam di Haiyan hotel, kemudian diantar menuju hotel dan bermalam di Shenzhen, tepatnya di Shenzhen Best Western Felicity (di Peace Bldg, Louhu,Shenzhen, Guangdong, China P:+86 755 2558 6333)

Hari ketiga, dari Shenzhen menuju Hongkong.  Sarapan pagi di hotel, next destination mengunjungi Jade Shop & Herbal Shop.  Makan siang di Jingxiuge restaurant.  Mengunjungi Dongmen Street, tempat shopping centre sepanjang jalan.  Namun, kami berlima belum menemukan apa yang dicari, kami tidak sengaja menemukan tempat yang asik yaitu Modern Toilet. Untuk modern toilet ini benar-benar unik, menu yang disajikan di design khusus layaknya peralatan yang ada di kamar mandi, bahkan tempat duduknya juga,  suasana yang di bangun dalam tempat tersebut layaknya berada di toilet. Di Dongmen Street, kami diberikan waktu beberapa jam untuk berbelanja sepuasnya. Teman-teman dalam tour kami, mungkin  saja sibuk belanja dan mengitari Dongmean Street, maka kami berlima menghabiskan waktu yang diberikan di tempat tersebut, benar-benar cozy place deh.  Setelah waktu yang diberikan habis, maka perjalanan berikutnya  ke Hongkong menggunakan bus.  Tiba di Hongkong, mengunjungi Avenue of the stars atau Clock Tower dan shopping time di daerah Causeway Bay (kesibukan dan suasana tempat belanja tersebut mengingatkan saya akan Shibuya, shopping disini kebanyakan barang branded, menyempatkan diri ke Toys City, Ikea, Forever 21 dan beberapa Mall lainnya yang saya tidak hafal nama-namanya).   Makan malam di Paramount restaurant.  Diantar menuju hotel dan bermalam di Hongkong, selama 3 malam di Holiday Inn Express Kowloon East Hotel (Tower 4, 3 Tong Tak Street, Tseung Kwan O, Hong Kong P: +853 31995588).  Tepat dari Lantai 21, saya dan teman sekamar saya Laras, tentu saja dapat menikmati pemandangan indah, meski yang mendominasi tentunya bangunan beton  megah yang tertata rapi.

Hari keempat:

Sarapan pagi di hotel. Mengunjungi Disneyland Hongkong, dan malamnya kita habiskan berbelanja di Mall yang tersambung dengan hotel

Hari kelima: Sarapan pagi di hotel.  Tour mengunjungi jewelry Workshop dan Chocolate Shop.  Makan Siang di Fung Shin Restaurant. Tour mengunjungi Bauhinia Square, Victoria Peak dengan one way peak tram ride, dilanjutkan ke Madame Tussaud.  Makan malam di Jumbo Floating Restaurant, dan diantar ke hotel. Namun kami akhirnya pergi ke Ladies market lagi menggunakan MRT hingga tokonya tutup, menemani teman-teman yang masih mau berbelanja sekalian mencoba naik MRT disana, tanpa tour guide local bernama pak Herry dan juga tanpa  Guide dari  Garuda Indonesia Holidays Pak Jojo.  Kedua tour Guide yang menyenangkan, informatif serta  helpful, nice to know them (beruntung kali ini saya tidak lupa mencatat kedua nomor mereka *yeay*).

Hari keenam: sarapan pagi di hotel. Proses check out hotel.  Shopping tour mengunjungi Tung Chung Citygate Outlet Mall.  Perjalanan menuju Hongkong International Airport.  Take off  menuju Jakarta dengan GA 863.

Terima kasih untuk perjalanan yang menyenangkan ini ya Allah :’)

Terima kasih SCTV 🙂

Grey, Activate, Mediate, Cursor, Artek, CS Media

CS Media, Grey

Beberapa hal yang bisa disiapkan bila akan travelling kesana:

Be prepare bawa tisue basah sama sanitizer, biar tidak kaget kalau masuk ke toilet disana 😉

Dapat menggunakan Handphone GSM – 3G dengan fasilitas langganan tetap (abodemen), dan telah membuka Roaming Internasional. Untuk lebih jelasnya silakan menghubungi Operator seluler masing-masing. Voltase listrik di CHINA adalah 220 volt. Colokan listrik disana adalah kaki dua seperti contoh: