Motivasi :)

Motivasi, sebuah kata ajaib, menurut saya, timbul sebagai energi dari dalam diri. Tanpa movitasi, setinggi apapun impian hanyalah tinggal mimpi.

Memiliki impian + motivasi + usaha + doa + perjuangkan + berkorban = Kemungkinan besar impian bisa terwujud menjadi nyata! Isnya Allah, saya yakin.

Sebagai makhluk sosial yang tak bisa hidup sendiri, bagi saya motivasi itu muncul dari dalam diri sendiri dan juga datang orang lain.

Tanpa mendapat motivasi dari orang-orang yang telah memotivasi saya, hidup saya tak akan penuh warna, terlihat flat!

Hidup saya, tidak ditentukan oleh satu warna dalam diri saya. Tetapi ditentukan oleh berbagai macam warna yang dihadirkan lewat movitasi yang diberikan orang-orang pada saya.

Motivasi yang diberikan bisa positif atau negatif, tapi pada dasarnya mereka ingin memberi lewat motivasi. Apapun bentuknya, motivasi positif itu seperti makanan sehat bagi jiwa bagi saya.

Jika tak ingin sakit, maka harus makan makanan sehat. Meskipun makanan sehat itu rasanya belum tentu enak, kadang lebih enak makan makanan tidak sehat.

Sama halnya movitasi, jika daalm bentuk positif, pelaksanaannya tidak gampang. Lebih mudah menjalani movitasi negatif. Namun tentunya, lebih sehat motivasi positif daripada movitasi negatif.

Jadi, jika ingin mencintai hidup serta bisa mengurus diri sendiri bukankah harus dimulai dengan movitasi? Dan hanya motivasi positiflah yang akan membantu saya.

Memang diri kitalah yang mendorong movitasi untuk melakukan atau tidak, setelah kita tahu dampak yang akan ditimbulkan dengan adanya movitasi.

Namun, penyebab kita termotivasi dan yang menimbulkan akibat melakukan sesuatu karena adanya dorongan movitasi. Munculnya bisa berawal dari diri sendiri & orang lain.

Bagi siapapun yang saya temui di perjalanan hidup saya dan telah memberi & memotivasi sehingga saya termotivasi, terima kasih tiada terhingga. May Allah always bless all of you ๐Ÿ™‚

Special thanks for the people who inspires me in my life journey.

With Loveย 

Leave a Reply

