Back to Tanjung Lesung Again…

This slideshow requires JavaScript.

Weekend kali ini saya diajak berlibur ke Tanjung Lesung.  Jarak tempuh dari rumah saya di Melati Mas (BSD, Tangsel) kira-kira sekitar 3 jam menggunakan kendaraan pribadi.  Sebetulnya, ada dua alternatif jalan yang bisa digunakan untuk mencapai ke tempat tujuan, bisa lewat tol Merak ke arah Anyer, atau bisa lewat Tol Merak keluar pintu tol Cikupa Serang Timur.  Kami lebih memilih alternatif yang kedua, keluar Serang Timur, Banten Lama, Pandeglang kemudian belok kiri, jalanan lurus, setelah lampu merah kedua belok kanan ada plang tulisan Pandeglang) nah dari situ sih tinggal ngikutin petunjuk jalan saja.  Sepanjang perjalanan kita bisa menikmati pesawahan di sepanjang jalan dari kabupaten Serang menuju kabupaten Pandeglang tempat dimana saya akan menuju ke Tanjung Lasung.

Alhamdulillah saya bisa kembali lagi ke Tanjung Lesung, seneng banget bisa berlibur disini bersama  keluarga.  Ini kali ketiga saya pergi ke Tanjung Lesung, terus terang ini salah satu tempat favorit saya untuk berlibur.  Pertama  kali saya ke sini tahun 2006, terus awal desember 2008, sama April tahun 2010 ini.  Tempatnya sih gak serame Anyer atau bahkan Ancol, tapi disinilah uniknya menurut saya, tempat ini memberi kenyamanan tersendiri bagi saya, pantainya indaaaaaaah banget 🙂

Ada kepuasan tersendiri serta ada kenangan tersendiri bagi saya bila pergi ke Tanjung Lesung, setiap selesai berlibur dari sini, pikiran saya rasanya kembali fresh.  I don’t know how to explain about what i’m feeling when i was there, kalau tidak ramai dikunjungi, berasa private island hehehe.  Saya  bisa menyusuri pantai, berjalan kaki, sambil menikmati suasana pantainya yang tenang (biasanya keluarga memilih untuk bermain di kolam renang dengan view menghadap pantai, wuiiiihhhh keren deh).

Di Tanjung Lesung The Bay Villas Hotel & Resort ini, ada beberapa aktivitas yang bisa diikuti.  Kalau untuk water activities terdiri dari: jet sky, snorkeling, sailing, fishing on jetty, glass bottom boat, banana boat, krakatau or ujung kulon tour, serta beach swimming pool (di hotel).  Saya mencoba naik jet sky (berhubung ditantangin Om, jadinya saya mau nyoba deh walau ada perasaan takut nyebur, berubung saya  bisanya renang gaya botol doang hehehehehehh) ternyata enak, bisa teriak-teriak heboh (huhuhu ngeri nyemplung di tengah lautan >.<), asli seru banget ternyata, sekali nyewa jet sky per 20 menit harganya Rp 200.000,- 

Selain fasilitas di atas, di Tanjung Lesung juga disediakan fasilitas peminjaman sepeda per satu jam.  Bisa kita bawa dari rumah sendiri, atau bisa juga nyewa.  Kurang seru rasanya kalau ke Tanjung Ledung tidak main sepeda, soalnya bisa bersepeda di pinggir pantai (huuuuuaaaaaa indah rasanya menikmati alam karunia Sang Maha Kuasa).  Kalau urusan makanan, restoran memang menyediakan, kita tinggal beli dan pesan, tapi hemat saya untuk sekedar cemilan lebih baik bawa dari rumah biar praktis, karena disana kan tidak ada mini market gitu.  Enaknya ke Tanjung Lesung itu bener-bener bisa menikmati liburan, tapi tidak enaknya, ya tidak bisa beliin oleh-oleh, dan tidak bisa berwisata kuliner secara makanan khasnya aja saya gak tahu apa.  Memang tempatnya sih lebih eksklusif, buat orang yang mau berlibur tanpa gangguan hiruk pikuk para pedagang, atau ingin berlibur di tempat yang private, menurut saya TL ini salah satu tempat yang menarik

Buat yang belum kesana, penasaran gak??? Silahkan coba dan buktikan saja, yang jelas saya ingin selalu datang ke tempat ini sebagai salah satu tujuan untuk berlibur.  Terima kasih untuk Om dan Tante, untuk liburan seru, indah, dan menyenangkan.  Alhamdulillaah 🙂

2 thoughts on “Back to Tanjung Lesung Again…

  1. Hi I am so happy I found your site, I really found you by
    accident, while I was researching on Aol for something else, Anyhow I
    am here now and would just like to say many thanks for a incredible post and a
    all round exciting blog (I also love the theme/design), I don’t have
    time to look over it all at the moment but I have saved it and
    also included your RSS feeds, so when I have time I will be back to read
    much more, Please do keep up the excellent jo.

Leave a Reply

