Backpacker ke Yogyakarta

Yogyakarta merupakan destinasi wisata paling pas bagi backpacker. Selain memiliki keanekaragaman kultur dan budaya yang kuat, Yogyakarta juga memiliki pemandangan alam yang mempesona. Yang lebih penting bagi backpacker adalah biaya hidup di Kota Gudeg ini sangat murah. Bagi backpacker ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan saat berlibur di kota ini.


1. Cari tahu Arah Mata Angin
Inilah cara membedakan kota-kota lain dengan Yogyakarta. Di kota ini, penduduknya lebih senang memberikan araha jalan sesuai dengan arah mata angin seperti utara, selatan, barat, dan timur. Agar Anda tidak bingung, Anda wajib mengetahui arah mata angin di Yogyakarta. Untuk lebih aman, sebaiknya Anda mempersiapkan peta.

2. Sasrowijayan, Surganya para Backpacker
Sasrowijayan merupakan sebuah jalan yang berada di jalan kecil di daerah Malioboro atau sekitar 200 meter dari statiun Tugu. Daerah ini terkenal sebagai kampung turis karena banyak tersedia berbagai hostel dengan tarif yang sangat terjangkau.

3. Belanja di Malioboro Pakai Bahasa Jawa
Jika Anda ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga atau kerabat, belanja di Malioboro merupakan pilihan yang tepat. Seni dalam berbelanja yang paling menyenagkan tentunya seni tawar menawar. Untuk endapatkan harga yang anda inginkan, cobalah bujuk sang pedagang dengan bahasa Jawa.

4. Tas Cantik Di Pasar Bringharjo
Salah satu tempat yang tersembunyi namun sayang buat Anda lewatkan jika berbelanja di Pasar tertua di Yogyakarta, Bringharjo. Jika Anda berkunjung ke pasar ini, naiklah ke lantai paling atas. Di sana terdapat tas cantik dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan di Malioboro serta lantai 1 Pasar Bringharjo.

5. Makanan Murah Meriah di Angkringan
Biaya makan di Yogyakarta sangat terjangkau. Angkringan merupakan temoat makan yangg berada di pinggiran jalan Kota Yogyakarta dengan tenda dan tikar yang digelar. Menu yang biasa ada di Angkringan ini biasanya nasi ikan, nasi tempe, salai telur puyuh, satai usus, serta gorengan. Makan kenyang cukup mengeluarkan Rp. 4.000 – Rp 6.000

Sumber: http://www.jalanasik.com/S-3

Advertisements

One thought on “Backpacker ke Yogyakarta

  1. Greate pieces. Keep writing such kind of info on your page.
    Im really impressed by it.
    Hello there, You have performed a fantastic job.

    I will certainly digg it and for my part recommend to my friends.
    I am confident they will be benefited from this
    site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s