Ke Cirebon bersama Keluarga

This slideshow requires JavaScript.

Long weekend kali ini dihabiskan bersama keluarga untuk pergi ke Cirebon.  Terakhir aku ke Cirebon sekitar lima tahun yang lalu, pas kelahiran adik sepupuku.  Sebenarnya, udah lama aku sering disuruh main ke Cirebon, tapi karena belum sempat juga, akhirnya pas long weekend kemarin menyempatkan diri ke Cirebon naik kereta api Argo Jati.  Berangkat dari rumah menuju statiun Gambir diperlukan waktu 40 menit, lumayan jauh dari kumahku tapi untungnya sih gak macet, jadi cuma makan waktu 40 menit.  Perjalanan Jakarta-Cirebon di tempuh dalam waktu 3 jam, hmmm lumayan juga ya perjalanannya lama, tapi labih cepet pakai kereta daripada perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, untungnya di samping kiri dan kanan sepanjang perjalanan dimanjakan dengan suasana hijaaunya pesawahan yang terhampar luas.  Disana aku Cuma satu hari, seneng banget bisa kumpul bareng keluarga dan adik-adik sepupuku, main bersama dengan mereka bener-bener seru.

Cirebon udah banyak berubah ternyata dari sejak terakhir kedatanganku dulu, disana aku gak sempet main ke salah satu Mall yang terkenal disana yaitu Gerage Mall, cuma sempet kuliner aja.  Rencananya pengen banget wiskul nyobain makanan Empal Gentong H. Apud yang terkenal enak, tapi sayang sekali kita telat 30 menit karena udah habis, padahal kita nyampe sana masih sore sekitar jam17.30.  Akhirnya kita jatuhkan pilihan makan di Bumbu Desa dech  (jauh-jauh ke Cirebon, makannya Bumbu Desa lagi padahal di deket rumahku juga sering makan disana, tapi gak apa-apalah udah laper soalnnya :P).

Besok paginya aku wiskul makan Nasi Jamblang di dekat pelabuhan Cirebon, lumayanlah rasanya.  Berhubung bawa kakek, yang cepet cape kalau diajak jalan (karena udah sepuh), gak banyak tempat wiskul yang bisa dikunjungi, dan gak sempet ke toko batik juga, mungkin lain kali, karena siangnya kita harus pulang ke Jakarta lagi naik kereta api.  Huaa Long weekend yang menyenangkan jika dihabiskan bersama keluarga tercinta 🙂

Sampai jumpa di petualangan berikutnya….

With Love,

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s