Menikmati Sebuah Episode Perjalananku

This slideshow requires JavaScript.

Suatu hari aku mencoba menjajal pergi sendiri, mumpung masih muda dan selagi ada kesempatan maka aku tdk menyia-nyiakannya. Kebetulan aku ada urusan, maka jadilah aku melakukan perjalananku sendirian. Sekalian aku juga silaturahmi sama satu keluargaku yang ada di Cirebon. Dulu waktu aku masih SD, saat Tanteku ini belum menikah dan mengajar di Sukabumi, aku pernah main kesana dan menginap seminggu di rumah Tanteku ini, waktu kecil lumayanlah aku udah berkenalan dengan kota Sukabumi dan terakhir aku ke Sukabumi ketika aku pergi ke Pantai Pelabuhan Ratu bersama teman-teman SMP-ku. Waktu kecil aku punya jiwa petualang hehe, aku paling seneng pergi berkelana, dan untungnya serta enaknya aku sering diajak pergi sama Bapa, Kakek, Nenek, Tante dan Om-Omku. Huuuaaaa betapa beruntungnya aku sering diajak pergi kemana-mana, sampai sekarang udah segede ini pun sepertinya mereka ga pernah bosan ngajak aku pergi, makanya salah satu impian terbesarku, Continue reading

Advertisements

Back to Tanjung Lesung Again…

This slideshow requires JavaScript.

Weekend kali ini saya diajak berlibur ke Tanjung Lesung.  Jarak tempuh dari rumah saya di Melati Mas (BSD, Tangsel) kira-kira sekitar 3 jam menggunakan kendaraan pribadi.  Sebetulnya, ada dua alternatif jalan yang bisa digunakan untuk mencapai ke tempat tujuan, bisa lewat tol Merak ke arah Anyer, atau bisa lewat Tol Merak keluar pintu tol Cikupa Serang Timur.  Kami lebih memilih alternatif yang kedua, keluar Serang Timur, Banten Lama, Pandeglang kemudian belok kiri, jalanan lurus, setelah lampu merah kedua belok kanan ada plang tulisan Pandeglang) nah dari situ sih tinggal ngikutin petunjuk jalan saja.  Sepanjang perjalanan kita bisa menikmati pesawahan di sepanjang jalan dari kabupaten Serang menuju kabupaten Pandeglang tempat dimana saya akan menuju ke Tanjung Lasung.

Alhamdulillah saya bisa kembali lagi ke Tanjung Lesung, seneng banget bisa berlibur disini bersama  keluarga.  Ini kali ketiga saya pergi ke Tanjung Lesung, terus terang ini salah satu tempat favorit saya untuk berlibur.  Pertama  kali saya ke sini tahun 2006, terus awal desember 2008, sama April tahun 2010 ini.  Tempatnya sih gak serame Anyer atau bahkan Ancol, tapi disinilah uniknya menurut saya, tempat ini memberi kenyamanan tersendiri bagi saya, pantainya indaaaaaaah banget 🙂

Ada Continue reading

Backpacker ke Yogyakarta

Yogyakarta merupakan destinasi wisata paling pas bagi backpacker. Selain memiliki keanekaragaman kultur dan budaya yang kuat, Yogyakarta juga memiliki pemandangan alam yang mempesona. Yang lebih penting bagi backpacker adalah biaya hidup di Kota Gudeg ini sangat murah. Bagi backpacker ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan saat berlibur di kota ini.

1. Cari tahu Arah Mata Angin
Inilah cara membedakan kota-kota lain dengan Yogyakarta. Di kota ini, penduduknya lebih senang memberikan araha jalan sesuai dengan arah mata angin seperti utara, selatan, barat, dan timur. Agar Anda tidak bingung, Anda wajib mengetahui arah mata angin di Yogyakarta. Untuk lebih aman, sebaiknya Anda mempersiapkan peta.

2. Sasrowijayan, Surganya para Backpacker
Sasrowijayan merupakan Continue reading

Ke Cirebon bersama Keluarga

Long weekend kali ini dihabiskan bersama keluarga untuk pergi ke Cirebon.  Terakhir aku ke Cirebon sekitar lima tahun yang lalu, pas kelahiran adik sepupuku.  Sebenarnya, udah lama aku sering disuruh main ke Cirebon, tapi karena belum sempat juga, akhirnya pas long weekend kemarin menyempatkan diri ke Cirebon naik kereta api Argo Jati.  Berangkat dari rumah menuju statiun Gambir diperlukan waktu 40 menit, lumayan jauh dari kumahku tapi untungnya sih gak macet, jadi cuma makan waktu 40 menit.  Perjalanan Jakarta-Cirebon di tempuh dalam waktu Continue reading