Referensi Buku-Buku OK buat Di baca

Ini adalah beberapa buku yang pernah aku baca, dan menurutku ini menarik untuk dibaca, bagi para pecinta buku, sayang banget kalau melewatkan beberapa buku ini untuk dibaca. Sebetulnya, aku tidak membatasi diri dalam menentukan jenis bacaan yang aku baca, selama menurutku sebuah buku itu menarik untuk aku baca, maka pastikn aku akan membacanya, entah itu novel, roman, buku agama, marketing, psikologi, pengembangan diri, budaya, buku petualangan, pokoknya apa sajalah buku yang bisa memperkaya wawasanku, maka pastikan aku akan melahapnya hehehe Yuk baca beberapa judul buku di bawah ini ๐Ÿ™‚

1. Totto Chan (pengarangnya Tetsuko Kuroyanagi) Buku ini bercerita tentang seorang gadis kecil bernama Totto Chan yg dianggap nakal oleh ibu gurunya, padahal gadis cilik ini hanya punya rasa ingin tahu yang besar. Itulah sebabnya ia gemar berdiri di depan jendela selama pelajaran berlangsung. Karena para guru sudah tak tahan lagi, akhirnya Totto Chan dikeluarkan dari sekolahnya. Di sekolah barunya Totto Chan merasa kerasan, walaupun belum menyadarinya, Totto Chan tidak hanya belajar Fisika, beritung, musik, bahasa, dan lain-lain. Disana, ia juga mendapatkan banyak pelajaran berharga tentang persahabatan,, rasa hormat, menghargai orang lain, serta kebebasan menjaga diri. Mau tau selanjutnya?? Baca aja deh mendingan heheโ€ฆ Ini salah satu buku favorit saya, banyak banget pelajaran berharga yang bisa saya petik ketika membaca buku ini, bacanya aja bisa bikin saya terharu, tertawa, seru pokoknya. Bagi para pengajar atau bahkan para pendidik, ada baiknya Anda membaca buku bagus ini, setidaknya Anda bias belajar dari sosok seorang kepala sekolah nya bagaimana menjadi pendidik yang baik, bagaimana cara memperlakukan anak didiknya, asli beruntung banget saya pernah baca buku ini. Tapi sayangnya buku ini tidak difilmkan karena sang penulis bukunya tak memberi izin kepada pihak yang ingin membeli karyanya untuk difilmkan. 2. Amira and Three Cups of Tea (Greg Mortenson & David Oliver Relin) Berawal dari janji yang diucapkannya setelah diselamatkan dari ajal di pegunungan Karakoram, Greg Morterson mengabdikan hidupnya untuk membangun sekolah-sekolah di perbatasan Afganistan. Meskipun harus menghadapi tantangan dana, tempat yang terpencil, kecurigaan suku-suku yang bertikai, ancaman pembunuhan, Greg tak pernah mengundurkan dari tekadnya memenuhi janji membanngun sekolah untuk anak-anak kaum penolongnya. Semangat Greg ini didukung keluarganya. Termasuk Amira, putrinya yang berusia dua belas tahun. Amira tak mau ketinggalan membantu sahabat-sahabat istimewanya, anak-anak di pedalaman Afganistan dan Pakistan. Ia berkeliling ke sekolah-sekolah mengumpulkan uang receh untuk program Pennies for peace. Ia juga menciptakan dan menyanyikan three cups of the tea yang seluruh keuntungannya disumbangkan untuk sahabat-sahabatnya itu. Amira pun tak berangkat bersama seluruh keluarganya, terjun langsung membantu pendidikan disana. Tanpa menghiraukan batas-batas Negara dan bangsa. Maupun agama,Amira dan ayahnya menebar semangat persaudaraan dan kasih, dan mewujudkan perdamaian dunia dengan langkah-langkah kecil namun bermakna. Waaah, pokoknya gak nyesel dech aku pernah baca buku ini, buku ini hadiah ultahku yang kemarin hehehe ๐Ÿ™‚

3. Ketika Cinta Bertabih (pengarangnya lebih dikenal dengan panggilan Kang Abik) Buku yang Ok punya, dan gak boleh aku lewatkan untuk membacanya. Dari buku ini aku belajar tentang bagaimana menjadi seorang wanita yang seharusnya, apalagi ketika memutuskan untuk menentukan pilihan hidup, jika kita yakin dengan seseorang yang akan jadi pendamping hidup kita maka ikutilah kata hati, jangan ragu untuk bersabar menunggu seseorang yang tepat yang ditakdirkan Allah SWT hingga waktunya tiba.

4. Sang Pemimpi (pengarangnya Andrea H)

Ini buku keren banget dech isinya, ceritanya bisa bikin aku tertawa, menangis, dan yang terpenting aku bisa ambil pelajaran berharga tentang betapa pentingnya hidup ini dengan memilikian impian, karena hanya impianlah yang bisa bikin aku tetap semangat menjalani hidup ini. Dengan membaca buku ini, aku jadi tambah yakin tentang impian-impianku di masa yang akan datang insya Allah bisa terwujud dengan dimulai melakukan hal-hal kecil dari sekarang. Bukunya memang gak tebel, tapi isinya komplit dech ๐Ÿ˜€

5.ย  De Journal (pengarangnya Naneng Seiasih)

Sebuah novel tentang seorang bakpacker wanita keliling dunia. ย 

6. ย HUJAN karya Tere Liye
Tentang persahabatan, tentang cinta.
Tentang perpisahan, tentang melupakan, tentag hujan. Tokoh dalam cerita: Lail, Esok (Soka Bahtera), Maryam, Elijah, Ibu dan Ayah Lail, Ibu nya Elok, Ibu Suri, Pak Walikota, Ibu Walikota, Claudia.

Berikut ini kutipan-kutipan favorit saya dalam buki tersebut:ย 

Kesibukan adalah cara terbaik melupakan banyak hal, membuat waktu melesat tanpa terasa. Page 63, Hujan tere liye

Orang kuat itu bukan karena dia memang kuat, melainkan karena dia bisa lapang melepaskan
Page 228

Ada orang-orang yang kemungkinan sebaiknya cukup menetap dalam hati kita saja, tapi tidak bisa tinggal dalam
Hidup kita. Maka biarlag begitu adanya, biar menetap di hati, diterima dengan lapang. Toh dunia ini selalu saja ada misteri yang tidak bisa dijelaskan. Menerimanya dengam baik justru membawa kedamaian.
Page 255

Bagian terbaik jatuh cinta adalah perasaan itu sendiri. Kamu pernah merasakan rasa sukanua, sesuatu yang sulit dilukiskan kuas sang pelukis, sulit disulam menjadi puisi oleh pujangga, tidak bisa dijelaskan oleh mesin paling canggih sekalipun. Bagian terbaik dari jatuh cinta bukan tentang memiliki. Jadi kenapa kamu sakit hati setelahnya? Kecewa? Marah? Benci? Cemburu? Jangan-jangan karena kamu tidak paham betapa indahnya jatuh cinta.
Page 255 – 256

Ada banyak hal yang bisa saling dipahami oleh dua sahabat sejati tanpa harus bicara apapun. Page 271

Ibi belajar banyak bahwa sebenarnya hanya orang-orang kuatlah yang bsa melepaskan sesuatu, orang-orang yang berhasil menaklukan diri sendiri. Meski terasa sakit, menangis, marah-marah, tapi pada akhirnya bisa tuus melepaskan, maka dia telah berhasil menaklukan dirinya sendiri
Page 298-299

Bukan melupakan yang menjadi masalahnya. Tapi menerima. Barangsiapa yang bisa menerima, maka dia akan bisa melupakan, hidup bahagia. Tapi jika dia tidak bisa menerima, dia tidak akan pernah bisa melupakan.
Page 318

Hmmmm sebenarnya masih buanyaaak buku-buku Ok yang mesti dibaca buat para pecinta buku, tapi ini baru sedikit dari sekian banyak buku yang mesti bibaca hehe.. ย 

Happy reading ๐Ÿ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s