Pantai Tanjung Lesung

Pertama kali saya datang ke pantai  Tanjung Lesung dan menginap selama 2 hari, disana  sempat nyoba naik banana boat dan bermain pasir sepuasnya di pantai.  Sebenarnya pas awal-awal  naik banana boatsaya merasa enjoy, tapi pas di tengah-tengah lautan dan kapal yang membawa banana boat ngebut, spontan saja teriak-teriak karena memicu adrenalin, wah seruuuu, tapi tiba-tiba suaraku menghilang sebab  terjatuh, mana posisi berada paling belakang.  Saya terpental jauh, rasanya seperti tak akan kembali ke permukaan lagi (maklumlah renangnya hanya  bisa gaya batu hehehe…. >.< alhamdulillah ada yang nyelamatin juga).  Kembali ke darat muka pucat banget, saking kaget, seru, semua perasaan campur jadi satu.  

 Tanjung Lesung adalah salah satu tempat liburan yang asik, pantainya bersih dan indah.  Saya senang duduk di tepi pantai sambil menatap hamparan laut yang tiada bertepiu, rasanya damai banget.  Kadang, saya sengaja mau berlama-lama menikmati indahnya pantai sendirian tanpa ditemani keluarga.  Saya  masih inget, waktu itu  lagi benar-benar stuck dan jenuh banget (moment-nya pas lagi ngerjain skripsi) yang sedang  saya jalani, kebetulan  diajak liburan kesana, wah pas banget deh soalnya  puas menikmati liburan disana ditambah  disediakan pesona alam yang indah.   Suasananya menurut saya enak dan nyaman, disini tempatnya terkesan eksklusif banget.   Tidak rame sama sang jualan seperti pantai kebanyakan pada umumnya.  Jadi, kalau mau bener-bener liburan tenang tanpa gangguan, rasanya tempat ini sayang untuk dilewatkan.  Saya  lebih suka tempat wisata pantai yang berada di kabupaten Pandeglang ini (dulu sewaktu  ke Anyer dan nginep di Sol Elite Marbella terus main di pantainya, saya agak kurang nyaman, terlalu ramai, banyak juga yang jualan).  Entah kenapa saya suka banget sama pantai di Tanjung Lesung, di depan restaurant ada kolam renang yang langsung menjorok ke pantai serta mata pun bisa dimanjakan oleh indahnya pantai tersebut di tambah bisa liat langsung view anak gunung Krakatau (gunung yang muncul dari permukaaan laut).  Para pengunjung disana pun kebanyakan turis asing, jarang orang pribumi.  Kalau pagi-pagi bisa jalan-jalan di tepi pentai, bisa juga menggunakan sepeda (disana disediakan jasa penyewaan sepeda per jam), kalau niat sih bisa juga bawa sepeda lipat (yang lagi nge-trend sekarang) dari rumah, suasananya nyaman banget kalau pagi hari bisa mengitari kompleks perhotelan juga menyusuri panta.

Tapi, jangan harap bisa beli oleh-oleh buat keluarga atau teman, karena tak tersedia disini, tidak bisa berkuliner, ada tempat makan pun lumayan jauh dari hotel (tempatnya deket penyewaan banana boat dan jet sky, disana pun hanya da beberapa tempat makan).  Kalau mau sih, lebih baik bawa persediaan makanan dari rumah, jika bosen dengan menu hotel yang tersedia di restaurant tersebut (soalnya disana juga jauh kalau mau beli sekedar snack untuk cemilan, mungkin karena tempatnya dibuat eksklusif jadi gak bisa bebas para penjual seperti tempat wisata pada umumnya), jadi lebih baik prepare dari rumah beli makanan, sebab kalau bukan karena tempatnya yang indah dan aku betah berada disana, wah rasanya ku pengen cepat pulang aja coz lumayan bosen juga tiga malam nginep disana tapi tak bisa berkuliner ria hehehe.  Rasa bosan dengan menu makanan sedikit terobati karena aku bisa menikmati indahnya pantai Tanjung Lesung, puas deh mataku dimanjain keindahan disana.  Oh iya, kalau mau liburan disana jangan mendadak, karena kan jumlah kamar hotelnya terbatas sebab tempatnya dibuat eksklusif gitu.  Tapi gak nyesel deh jauh-jauh datang kesana, buat para pecinta alam dan laut melewatkan liburan disana asli asik banget menurutku.  Waktu kesana rencananya mau melakukan perjalanan ke anak gunung Krakatau, tapi berhubung cuacanya gak mendukung, jadi terpaksa  hanya naik kapal sambil menikmati pemandangan alam bawah laut (liat terumbu karang dan ikan-ikan yang berada di bawah laut). Buat orang yang suka ketenangan dan ingin melepas sejenak rasa lelah, jangan lewatkan tempat ini. 

Special thanks buat Om sam Tante yang sudah mengajak saya liburan disini 🙂

Inilah penginapannya

ini pas baru sampai di hotel

Om sama kakak mau naik Jet Sky 🙂

Aku sama kakak 😀

Terima kasih, liburan yang sangat menyenangkan.  Alhamdulillaah 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Pantai Tanjung Lesung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s