Wiskul Yuuuk!

Banyak hal yang bisa dilakukan ketika tiba weekend. Biasanya kalau weekend itu ada yang dihabiskan dengan kumpul bareng keluarga, teman, atau bahkan pacar, ada yang pergi ke mall, keluar kota untuk sekedar refreshing, biar pas ngejalanin week days bisa lebih fresh lagi ๏Š. Biasanya aku sering menghabiskan weekend bersama keluarga, sering pergi untuk sekedar berkumpul ria, atau bahkan wiskul dari satu tempat ke tempat lain. Salah satu tempat wiskul di luar kota yang lumayan sering aku kunjungi adalah kota Kembang. Om dan tanteku sering ngajak aku kesana, biasanya sich kita nginep di hotel daerah Dago. Dan klau udah di Bandung bersiaplah ntuk wiskul alias wisata kuliner, karena di Bandung selain terkenal dengan FOโ€™nya, menurutku banyak tempat-tempat makan yang memanjakan lidah, berhubung aku memang doyan makan hehehe dan gak takut untuk nyoba menu-menu baru, makanya wiskul adalah salah satu kegiatan yang aku sukai (makasih ya Om dan Tanteku yang rajin ngajak aku wiskul ^_^). Di Bandung itu ada beberpa tempat makan enak yang biasanya aku kunjungi dan yang tak kalah penting ternyata tempat-tempat makan tersebut aku perhatiin banyak dikunjungi para artis ibukuta yang ber-weekend di Bandung juga, dan ini refensi beberpa tenpat yang bakal siap menggoyang lidah bagi para pecinta wiskul, ada BMC di jalan Riau, terus ada Maโ€™Uneh dan ada juga Ikan Pesmol Cianjur (wah menu ikan pesmolnya menurutku top banget deh ๏Š) tempat ini ada di Jalan Setia Budi no.85 atau di Jalan Setia Budi no.67.
Sebenernya banyak sich tempat-tempat makan enak disana, tapi aku lupa nama-nama tempatnya hehehe. Kalau mau beli oleh-oleh ada salah satu tempat favoritku yaitu Bawean di Jalan RE. Martadinata, wah disini kue-kunya enak-enak banget, kayak semisal kue bagelan hmmmmm anak, bayak macem-macem kuenya, saking banyaknya sampai lupa nama-namanya hehe. Atau tempat jajanan lainnya yang gak kalah enak adalah jajanan batagor di Kingsley (duh batagornya mantep euy :D). Terus ada lagi jajanan enak yaitu Cireng, ada rasa keju macem-macem deh pokoknya, tapi ini bukan cireng sembarang cireng yang biasa kita tau hanya sebatas aci di goreng lhoch, tempatnya itu pokoknya sebelah kiri arah pulang Bandung menuju jalan tol (lagi-lagi lupa nama tempatnya). Nah, dari sekian banyak FO (Factory Outlet) yang ada di Bandung, salah satu FO yang sering aku kunjungi adalah Rumah Mode di jalan Setia Budi No.41, bagi yang suka shopping bersiaplah, karena disini banyak dijual barang branded dengan harga terjangkau (mahal banget enggak, murah banget juga enggak, ya standarlah). Beberapa tahun lalu FO tersebut gak sebesar sekarang, kalau sekarang sich lebih leluasa, tempatnya jadi tambah enak, betah banget deh kalau udah ad disana hehehe, gak usah khawatir kalau perut udah terasa lapar gara-gara belanja and cuci mata, karena di tempat tersebut secara terpisah ada tempat makannya juga, kalau mau ngopi juga ada (walaupun bukan starbucks), atau mau makanan ala sunda juga ada, yaitu bumbu desa (walaupun bumbu desa disana tempatnya gak sebesar yang ada di BSD Tangerang Selatan deket rumahku, atau bahkan yang ada di Kebon Jeruk, tapi tetep asik kok). Setiap ke Rumah Mode pengunjungnya selalu bejubel, tapi aku seneng walau gak harus belanja, tapi kalau ke Bandung tanpa ke Rumah Mode serasa ada yang kurang ๐Ÿ˜› (kurang cuci mata maksudnya). Ini referensi wiskul ala aku kalau pergi ke Bandung bersama keluarga tercinta. Special thanks: buat Om dan Tante yang gak pernah bosan ngajak aku kesana. Terimakasih ya ^_^, dan pastinya aku sangat bersyukur sama Allah atas nikmat yang dianugerahkannya padaku bisa menghabiskan weekend bersama dengan keluargasss. Alhamdulillah…

Bawean

Inilah tenpat belanja oleh-oleh di Bawean ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

