The Power of DREAM

Pernahkah memiliki impian dalam hidup?  Adakah di dunia ini orang yang tidak memiliki impian????  Mudah-mudahan semua orang di dunia ini lebih banyak memilih pertanyaan No 1 dibandingkan dengan pertanyaan No 2.  Kenapa????  Karena menurutku hidup tanpa memiliki impian akan terasa hampa, terus gak bisa ngerasain keajaiban hidup hehehehe 

Dulu, waktu aku masih kecil bahkan hingga sekarang umurku beranjak dewasa, aku sering mendengar orang yang bilang “wah, ngapain punya impian, ngapain juga punya impian setinggi langit ntar kalo udah jatuh pasti sakit (maksudnya kalau impiannya gak jadi kenyataan bisa sakit hati).”  Kalau ada orang yang bilang kayak gitu ke aku, wah no comment deh, aku cuma bisa dengerin saja orang yang bicara seperti itu (cukup di dengerin saja, walau bukan berarti bahwa aku sependapat), sebab kalau aku beradu argumen  terkadang hanya akan memperbesar masalah, memang ribet kalau udah beradu argumen dengan orang yang merasa dirinya selalu benar, bahwa pendapatnya mengatakan: “memiliki impian = ngayal doang/khayalan tingkat tinggi.”  Well, sebenarnya konsep dream itu sendiri, bukan hanya dream doang terus nanti jadi kenyataan, tetap memaksimalkan usaha dan doa untuk membuat impian tersebut menjadi nyata.

Problemnya, mungkin untuk sebagian orang yang tidak memiliki impian, karena apa yang mereka impikan tidak menjadi kenyataan, makanya malas untuk memiliki impian.  Tapi pertanyaannya, apakah mereka telah memaksimalkan usaha mereka untuk membuat  impian mereka tersebu menjadi nyata?  Memiliki impian tidak berarti stuck disini: impian = kenyataan.  Wah kalau mikirnya kayak gitu, menurutku sih kurang tepat.  Tetap yang namanya have a dream, untuk membuat impian tersebut menjadi nyata, pastinya ada sebuah konsekuensi yang harus ditanggung yaitu lewat doa, usaha, dan yakin bahwa apa yang kita impikan bisa jadi kenyataan ^_^

Banyak orang yang sukses di dunia ini berawal dari sebuah impian (aku pernah baca beberapa kisah orang sukses seperti Walt Disney misalnya yang mengandalkan the power of dream, awalnya mereka punya impian, kemudian mereka berusaha keras untuk mewujudkannya, dan kekuatan impian tersebut telah mengubah hidup mereka menjadi orang-orang yang sukses, mereka berawal dari zero to hero.

Makanya aku tak pernah takut untuk memiliki impian, dan tak terpengaruh sama omongan orang-orang pesimistis yang bilang “ngapain sih punya impian?”  Aku sadar, banyak hal yang kudapatkan saat ini berawal dari sebuah impian masa kecilku.  Dengan impian, aku jadi memiliki motivasi intuk mewujudkanya untuk melakukan yang terbaik semampuku terlepas hasilnya akan seperti apa.  Yang terpenting buatku, lebih baik  memiliki impian daripada tidak memilikinya sama sekali, toh impian itu gak bayar alias gratis.   Masalah impian itu bisa jadi nyata atau tidak, aku gak mau ambil pusing.  Kalau impian itu menjadi nyata, ya syukur alhamdulillah, berarti memang itu hal terbaik yang Allah SWT berikan untukku, tapi kalau impian itu gak jadi nyata, pasti Allah punya sesuatu yang lebih baik lagi buat aku.  Yang penting mah milikilah impian, mumpung gratisss tisss tissss heheheeeeeee………………… 🙂

Bagiku, sukses itu butuh proses, dan kesuksesan bisa diawali dari sebuah impian.  Aku tidak takut untuk memiliki impian.  I have so many dreams, and i hope my dreams will be come true.  I’m sure, the power of dream can change my whole life to be better.

2 thoughts on “The Power of DREAM

Leave a Reply

