Harry Potter dimata saya

source image: google

source image: google

Harry Potter oh Harry Potter, cerita dan filmnya yang selalu saya tunggu.  Pertama kali baca Harry Potter waktu kelas 3 SMA, gara-gara dipinjemin sama salah seorang teman yaitu Desta si gadis periang.   Saya jadi jatuh cinta ma buku ini, dan tidak  pernah mau  ketinggalan  baca ceritanya.

Entah apa alasan tepat yang membuat saya suka sama HP. Kalau baca bukunya, sebetulnya ceritanya ringan banget, tidak perlu mikir sampai mengernyitkan dahi buat mikir tentang jalan ceritanya kayak semacam baca sastra atau novel-novel kelas berat atau kayak baca textbook gitu.  Sangat simple, buku yang ringan dan enak dibaca, tapi sekalinya baca jadi keterusan 😀

Kalau menurutk saya, baca HP diibaratkan kayak makan snack, begitu sekali makan jadi tambah ketagihan pengen ngabisin tapi gak bisa kenyang hehehe.  Pokoknya kalausaya sudah bersentuhan dengan buku Harry Potter kayaknya pengen cepet-cepet langsung ngabisin.

Yang  membuat saya  salut itu, sang pengarang bukunya yaitu JK. Rowlling yang berkewarganegaraan Inggris ini, benar-benar jago sekali menciptakan tokoh Harry Potter dimana bisa digemari diseluruh penjuru dunia.  Ceritanya ringan banget, yang  luar biasa adalah kemampuan pengarangnya dalam menyajikan sebuah buku ringan tapi menarik.  Kenapa saya bilang ringan? karena pesan yang disampaikan buku ini intinya mengenai cinta dan persahabatan (cinta yang bisa mengalahkan kekuatan jahat sebesar apapun, cinta kedua ortu Harry Potter yang bisa membuat sang tokoh utamanya tetap bertahan dan sanggup menaklukan  Lord Voldemort yang sangat jahat, dan persahabatan ketiga tokoh utamanya yaitu antara Harry Potter, Hermmione Grager, dan Ron Weasley,. Mereka bertiga selalu bersama-sama dalam suka dan duka menghadapi dan mengalahkan kekuatan jahat selama bersekolah di Hogwarts).  Nah menariknya, ini cerita disajikan dalam dunia sihir (ini yang membuat cerita ini tampak luar biasa dimata saya: cara mem-package ceritanya sungguh menarik saya).

Dari ke tujuh buku HP: the sorcerer of stone, the chamber of secret, the prisoner of azkaban, the goblet of fire, the order of phoenix, the half blood of prince, sama the deathly hallows.  Saya lebih suka ceritanya yang ketujuh, asli seru dan keren banget, walaupun  lebih tebal dibandingkan ke enam buku yang lainnya, tapi ceritanya  justru menjadi favorit saya dari 7 rangkaian buku yang udah ditulis oleh J.K Rowlling

Harapan saya mudah-mudahan filmnya yang ketujuh ini tidak mengecewakan  (seperti nonton yang ke enam, juni lalu, ceritanya flat banget (hanya special effectnya sich tetep ok, juaralah pokoknya). I love u full HP

 

With Love,

Advertisements

15 thoughts on “Harry Potter dimata saya

    • yeah asik ktm fans beratnya HP jg nih, berarti kita tunggu kemunculan film HP 7 tahun 2010 ini yaa…

      Makasih udah mampir ke blogku^^

  1. Film-film Harry Potter memang sangat mengesankan. membuat para pecintanya menjadi terbius dan merasa terhibur. semoga film yg ke 7 ini bisa membuat para pecinta HP menjadi puas.

    • Makasih udah berkunjung ke blogku ya^^

      iya, mudah2an film ke 7-nya makin ok (secara dari keseluruhan buku HP yang saya baca, saya lebih suka HP ke 7 hehehe).

    • Ow, senangnya bertemu penggemar HP,
      hehehe, kalau saya sich lebih seneng Harry sm Ginny (soalnya Ginny setia, dan sayang Harry apa adanya). Apalagi di buku Harry Potter 7 (kesetiaan Ginny patut diacungi jempol). Kalau Cho hmmmmm gmn ya?….
      Pokoknya saya lebih mendukung Harry ma Ginny deh.
      Oh iya, HP 7 bulan November 2010 segera nantikan aja filmnya.

      Btw, thanks yaa udah mampir ke blog saya 🙂

  2. Aku palinggg suka sama ‘ harry Potter and the sorcerer’s stone ‘ and ‘ Harry Potter and the Prisoner of azkaban ‘ Crtnya sru Bngt … Kenapa Ga ada Crta Harry Potter yang ke-8 …???? … emm… Di Film HP aku paling ngefans sama Harry Potter dan Draco Malfoy … ^_^

    • Terima kasih yaa udah mampir diblogku ^_^
      kalau aku sukanya yg ketiga, kelima dan ketujuh 😀
      Kalau aku ngefansnya sama Harry Potter, Hermione, Ron, sm Ginny hehee
      senangnya bisa bertemu penggemar HP 🙂
      Waaah kl ada yf ke-8 mungkin ceritanya udh ga seru lg kali heheh 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s